Ketahui Jenis-jenis Kamar Hotel Sebelum Memesan, Berikut Penjelasannya

Advertisement

Saat akan memesan sebuah penginapan tentu Teman Traveler akan dihadapkan berbagai macam pilihan kamar. Yuk ketahui jenis-jenis kamar hotel, sebelum memesan agar sesuai dengan keinginan. Berikut ini simak penjelasan lengkapnya.

1. Standard

standard
Ilustrasi via pexels Donald Tong

Dikutip dalam Kompas.com, tipe kamar standard adalah tipe kamar paling dasar yang dimiliki sebuah hotel, biasanya harganya lebih murah dari pilihan lainnya. Kemudian pemandangan pada kamar ini tidak begitu istimewa, terkadang juga tidak memiliki jendela. Kasurnya berukuran king atau kasur ukuran queen, sedangkan fasilitas untuk bintang tiga terdapat kamar mandi dengan shower. Semua tergantung bintang pada hotel yang akan Teman Traveler tempati.

2. Superior

superior
Ilustrasi via pexels Naim Benjelloun

Selanjutnya untuk kamar superior dari segi fasilitas dan ukuran kasur, lebih baik dari kamar standard. Mungkin perbedaannya tidak terlihat antara keduanya, namun kembali lagi tergantung dari bintang berapa hotelnya. Harganya pun sedikit lebih mahal dari standard room.

3. Deluxe

deluxe
Ilustrasi via pexels Max Vakhtbovych

Kamar deluxe berbeda dari dua kamar sebelumnya, desain kamar lebih menarik serta ukuran kamar juga lebih lebar dengan pemandangan indah. Namun, hotel di Indonesia terkadang menempatkan tipe kamar deluxe lebih rendah dari kamar superior padahal sebaliknya.

4. Junior Suite

junior suite
Ilustrasi via instagram yatscolony

Dikutip dari Liputan6 untuk tipe kamar junior suite atau biasa disebut studio (STU) biasanya dalam satu ruangan terdapat fasilitas ruang tamu yang dipisahkan oleh sekat dari tempat tidur. Bahkan beberapa hotel juga melengkapinya dengan dapur. Tentu harganya juga tinggi dari ketiga tipe standard, superior dan deluxe.

5. Suite

suite
Ilustrasi via instagram delimakmur

Selanjutnya tipe kamar suite memiliki ruang tamu yang berbeda ruang dengan ruang tempat tidur. Selain itu ada fasilitas dapur, kamar mandi, balkon dan hampir seperti hunian apartemen. Biasanya kamar tipe ini cocok untuk keluarga.

6. Presidental Suite

presidential suite
Ilustrasi via instagram hotelmajapahitsby

Berikutnya untuk tipe kamar presidental suite mempunyai ukuran lebih luas dari tipe suite. Jenis kamar ini paling mahal dan tentunya fasilitasnya yang terbaik. Namun, tidak semua hotel memiliki jenis kamar presidental suite ini. Lalu pemandangan kamar juga bagus, biasanya kamar ini digunakan oleh orang-orang penting seperti pejabat, miliarder, hingga presiden.

Demikian jenis-jenis kamar hotel yang biasanya terdapat di pilihan hotel Indonesia, semoga infonya bermanfaat untuk Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Tags
Hotel di Indonesia Informasi Tipe kamar hotel tips dan inspirasi
Share