Selain Pulau Rinca, 5 Tempat ini Juga Cocok Jadi Jurrassic Park-nya Indonesia

Advertisement

Viral Pulau Rinca akan dijadikan sebagai Jurassic Park-nya Indonesia, beberapa tempat yang akan dibahas juga tidak kalah menarik dan menawan lho Teman Traveler. Yuk intip 5 tempat yang cocok banget jadi saingan Pulau Rinca.

1. Kepulauan Komodo, Nusa Tenggara Timur

Kepulauan Komodo via Instagram @devviy

Nusa Tenggara Timur memiliki keindahan dan menawarkan berbagai macam pemandangan alam yang luar biasa. Tidak asing lagi, Kepulauan Komodo menjadi salah satu destinasi wisata untuk Teman Traveler yang mendambakan indahnya perbukitan serta savana yang dimiliki pulau berkadal besar ini. Tidak diragukan lagi, Kepulauan Komodo sangat tepat menjadi saingan Pulau Rinca ya Teman Traveler.

2. Bromo, Jawa Timur

Savana Bromo via Instagram @duniagowes

Bromo, menjadi salah satu destinasi wisata populer di Jawa Timur. Tidak kalah dari Pulau Rinca, tempat ini memiliki keindahan alam menawan, bukan hanya gunung, savana yang dimiliki Bromo akan menyihir Teman Traveler untuk kembali lagi setelah pulang dari sini. Terletak di selatan Gunung Bromo, tempat yang dijuluki sebagai bukit teletubbies ini bisa menjadi salah satu spot foto keren yang harus Teman Traveler kunjungi.

3. Sembalun, Lombok

Savana Sembalun via Instagram @orlen_arie

Salah satu jalur pendakian ke Gunung Rinjani yang melewati sembalun, menyuguhkan savana yang terbentang luas sepanjang 6 km dengan pemandangan pengunungan. Keindahan hamparan padang rumput di Sembalun akan semakin indah terlihat ketika hari cerah. Suhu di tempat ini cenderung dingin dan hembusan angin yang menerpa cukup kencang. Terletak di kaki gunung, tempat ini menjadi salah satu daya tarik dan cocok untuk dijadikan Jurassic Park berikutnya.

4. Merbabu, Jawa Tengah

Merbabu via Instagram @merbabu_via_selo

Memiliki beberapa titik lembah dan pegunungan, Merbabu menjadi lokasi yang cocok sebagai Jurassic Park selanjutnya. Terletak di Jawa Tengah, tempat ini juga memiliki pemandangan savana yang tidak kalah menariknya dari beberapa savana sebelumnya. Teman Traveler akan disambut dengan padang rumput yang satu ini bila mulai mendaki dari jalur Selo.

5. Oro-Oro Ombo, Semeru Jawa Timur

Oro-oro Ombo via Instagram @yusuf_ardiansyah_

Tempat terakhir yang cocok sebagai Jurassic Park nya Indonesia adalah Oro-oro Ombo yang terletak di Semeru, Jawa Timur tepatnya antara Ranukumbolo dan Cemoro Kadang. Pemandangan indah ini akan Teman Traveler saksikan setelah melewati tanjakan cinta dan ketika mendaki saat musim hujan, pemandangan lain yang bisa dinikmati yaitu bunga lavender yang bermekaran.

Itulah 5 tempat yang cocok dan pas jika dijadikan sebagai Jurassic Park nya Indonesia. Sangat memukau ya Teman Traveler.

Advertisement
Tags
Indonesia jurassic park wisataalam
Share