4 Kafe ala Bali di Jogja, Suasananya Bikin Rindu Liburan di Pulau Dewata

Advertisement

Jogja merupakan kota paling tepat untuk menikmati libur akhir pekan. Destinasi wisata tak jauh, makanannya enak-enak, belum lagi kafe-kafe instagenic yang bikin tak ingin pulang. Namun, jangan salah. Kamu bakalan rindu liburan ke Pulau Dewata ketika mampir ke kafe instagenic di bawah ini. Yap, kafe ala Bali di Jogja yang sediakan smoothie bowl.

1. Sade Tropical Kitchen

Sade Tropical Kitchen
Sade Tropical Kitchen via instagram/@sadetropicalkitchen

Ketika akhir pekan datang, Jogja memang ramai oleh wisatawan dari luar kota. Namun, Teman Traveler tak perlu bingung cari tempat nyaman untuk nikmati liburan. Datang saja ke Sade Tropical Kitchen di Gang Dahlia, Mantrijeron, tepat di seberang Sae-sae Hostel. Konsepnya Bali banget yang serasa membawamu terbang ke Kuta atau Legian. Apalagi kehadiran bule yang jadi pelanggan di sini. Saat ke sini, cobalah smoothie bowlnya. Campuran oats, grandola dan isian lainnya bikin kenyang. Jangan khawatir, tempatnya juga instagenic kok. Bisa sekalian hunting foto.

2. Raisin Resto & Kitchen

Raisin Resto & Kitchen
Raisin Resto & Kitchen via instagram/@raisinresto

Menikmati menu smoothie bowl tak hanya di Sade Tropical Kitchen. Kamu juga dapat menemukan menu ini di Raisin Resto & Kitchen di Jalan Sagan III No. 5, Terban, Gondukusuman. Tak perlu khawatir, rasa menu di sini enak-enak loh. Apalagi pilihan toppingnya yang beragam. Keunggulan lain Raisin Resto berupa ruangannya yang bertema serba putih dengan sentuhan sedikit warna hijau. Ada pula mural ala-ala kafe Bali yang memanjakan mata.

3. Mangkok Kelapa Cream & Fruit

Mangkok Kelapa
Mangkok Kelapa via instagram/@jogjafoodhunter

Nah, kafe satu ini berbeda dari sebelumnya. Mangkok Kelapa Cream & Fruit yang berada di Jala Seturan Raya No. 189, Condongcatur, Depok, Sleman ini tidak menyediakan smoothie bowl yang kayak akan protein dan vitamin. Melainkan smoothie bowl unik yang terbuat dari es krim berwadah batok kelapa. Varian rasa esnya banyak, dari cokelat hingga durian. Begitu pula dengan toppingnya yang bikin ngiler. Nah, menikmati sajian spesial ini, berasa sarapan smoothie bowl di Bali kan? Apalagi melihat model mangkuknya yang serupa.

4. Tropical Breeze

Tropical Breezze
Tropical Breezze via instagram/@ogjataste

Nah, satu ini memang sedikit asing dibandingkan tiga kafe di Jogja sebelumnya. Tropical Breeze terletak di Taman Kuliner Condong Catur, Jalan Anggajaya III Kavling R-31. Tempatnya memang kecil, tapi ornamen yang menempel di dinding membuatmu bakal rindu aroma pantai di Bali. Menu yang disajikan di sini, sehat-sehat. Ada aneka jus dan juga smoothie bowl yang rasanya nendang.

Nah, itulah kafe ala Bali di Jogja yang sediakan menu smoothie bowl. Konsepnya juga menarik yang bikin betah lama-lama di sana. Bagaimana, mau coba nongkrong di empat kafe di atas?

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kafe di jogja Kuliner di Jogja Yogyakarta
Share