10 Kafe Untuk Wisata Kuliner di Bandung

Advertisement

Akhir pekan tiba, jalan-jalan ke objek wisata di Bandung tentu jadi pilihan terbaik untuk menghabiskan liburan. Tapi liburan tidak lengkap jika belum mencicipi aneka kuliner Bandung yang sedang terkenal. Plus kafe-kafenya yang tidak kalah keren! Meski Bandung kerap macet dan membuat kita jadi berpikir dua kali untuk datang ke sana, namun udaranya yang sejuk dan aneka kuliner Bandung terlalu sayang untuk dilewatkan. Biar beda, liburan ke sana kali ini bisa mencoba icip-icip dan menghabiskan waktu di kafe. Travelingyuk punya rekomendasi 10 kafe oke punya di bumi Parahyangan, bisa dipilih mana yang paling disukai:

1. Nimna Book Cafe

nimna book cafe
nimna book cafe [via]

Cafe ini terletak di Jl. Sukahaji 126, Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung. Nimna tergolong unik karena mengusung konsep cafe yang dilengkapi dengan perpustakaan. Buku yang disediakan pun bermacam-macam mulai dari komik hingga novel. Desain interiornya yang simple minimalis dan cozy cocok banget lah buat kamu yang pengin nongkrong santai sambil baca buku atau mengerjakan tugas. Suasana di dalam cafe pun kalem dan tenang dilengkapi dengan wifi serta stop kontak.

menu nimna book cafe
menu nimna book cafe [via]

Mau sekedar ngemil sambil minum kopi atau sekalian mengisi perut yang keroncongan? Semua bisa di sini, karena selain minuman dan makanan ringan Nimna Cafe juga menyediakan makanan berat. Range harga makanan dan minuman yang disajikan pun sangat bersahabat di kantong yaitu sekitar Rp 10.000,- sampai Rp 45.000,-. Cafe ini beroperasi mulai pukul 09.00 sampai 21.00 di hari Rabu dan Kamis serta pukul 11.00 hingga 23.00 di hari Jum’at sampai Minggu, sedangkan pada hari Senin dan Selasa tutup.

Informasi Tempat

Nama: Nimna Book Cafe

Alamat: Jalan Sukahaji No.126, Sukarasa, Sukasari, Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152, Indonesia

No. Telepon: +62 22 82602215

Website:

Instagram: @nimnabookcafe

Jam Operasional: 09.00-21.00

2. Bellamie Boulangerie

Bellamie
Bellamie [via]

Bellamie Boulangerie terletak di Jalan Cihapit No 37 kota Bandung atau tepatnya bersebelahan dengan restoran khas Timur Tengah yaitu Kambing Bakar Cairo. Cafe ini menyediakan berbagai makanan dari mancanegara, sedangkan untuk makanan ringannya terdapat aneka kue dan roti khas Prancis seperti eclair, macron, croissant, dan sebagainya.

Bellamie Boulangerie
Bellamie Boulangerie [via]

Di lantai satu cafe ini pengunjung bisa memilih berbagai hidangan kue dan roti yang dipajang dengan cantik di etalase. Jika naik ke lantai dua pengunjung akan menemukan spot untuk bersantai yang nyaman, dilengkapi dengan sofa serta tempat duduk yang terbuat dari kayu tak lupa Wi-Fi gratis. Kamu juga bisa memilih tempat duduk indoor atau outdoor. Harga menu yang ditawarkan mulai dari Rp 15.000,-. Cafe ini buka mulai pukul 07.00 sampai 22.00 saat weekday dan 07.00 sampai 23.00 saat weekend.

Informasi Tempat

Nama: Bellamie Boulangerie

Alamat: Jl. Cihapit No. 37, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114, Indonesia

No. Telepon: +62 22 87805386

Website: –

Instagram: @bellamie.boulangerie

Jam Operasional: 06.00-21.00

3. Eightfully Milk and Coffee Bar

Eightfully Milk and Coffee Bar
Eightfully Milk and Coffee Bar

Cafe yang baru dibuka sekitar bulan Februari 2016 lalu ini terletak di Jl. Pagarsih no 120 Bandung. Meski terbilang baru namun Eightfully Milk and Coffee Bar sudah menjadi salah satu tempat nongkrong favorit para anak muda. Bagaimana tidak, suasana cafe yang nyaman, menu-menu yang enak dan ramah di kantong, serta Wi-Fi gratis dengan kecepatan super menjadi daya tariknya.

Kuliner Eightfully
Kuliner Eightfully [via]

Sesuai namanya, menu andalan di Eightfully Milk and Coffee Bar adalah susu dan kopi. Apalagi susu, yang identik dengan kuliner Bandung. Segar langsung dari peternakan loh. Tapi jangan khawatir, di cafe yang buka setiap hari Minggu hingga Rabu pukul 10.00-23.00 dan Kamis hingga Sabtu pukul 10.00 sampai 00.00 ini juga menyediakan berbagai makanan yang siap menggoyang lidah.

Informasi Tempat

Nama: Eightfully Milk and Coffee Bar

Alamat: Jl. Pagarsih no 120 Bandung, Jawa Barat, Indonesia

No. Telepon: +62 8161 08162

Website: –

Instagram: @eightfully

Jam Operasional: Minggu-Rabu (10.00-23.00) dan Kamis-Sabtu (10.00-24.00)

4. Railway Coffee

Railway Coffee
Railway Coffee

Nama Railway Coffee disematkan pada cafe yang berada di Jl. Kebon Jukut no. 17 Bandung ini karena di depan cafe terdapat rel kereta api yang melintang. Meski cafe ini terbilang cukup baru karena baru dibuka menjelang akhir tahun 2016, namun cafe ini sudah berhasil mencuri perhatian masyarakat Bandung khususnya kaum anak muda. Suasana di dalam cafe sangat nyaman, interiornya dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjung tidak akan merasa sedang berada di dalam ruko walaupun sebenarnya bentuk bangunannya merupakan sebuah ruko.

Menu di Railway Coffee
Menu di Railway Coffee [via]

Cocok banget buat nongkrong seseruan bareng teman-teman. Harga kopi yang ditawarkan di cafe yang buka setiap hari pukul 09.00 sampai 22.00 ini tergolong ramah di kantong karena kisaran harganya masih di bawah rata-rata cafe kelas atas yang ada di Bandung.

Informasi Tempat

Nama: Railway Coffee

Alamat: Jalan Kebon Jukut No. 17, Bandung, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117, Indonesia

No. Telepon: –

Website: –

Instagram: @railway.coffee

Jam Operasional: 09.00-22.00

5. Ludwick Cafe

Ludwig Cafe Bandung
Ludwig Cafe Bandung [via]

Buat kamu yang ingin nongkrong sambil menikmati pemandangan Kota Bandung serta ditemani segelas kopi hangat, yuk langsung cus ke Ludwick Cafe. Cafe ini terletak di Jl. Budi Luhur I No. 11B, Bandung atau tepatnya di rooftop lantai 3 dan 4 sebuah kos-kosan premium yang ada di daerah Setiabudi. Buat kamu yang suka foto di sini disediakan photo booth dengan konsep teknik sipil banget karena terdapat berbagai perlengkapan bangunan mulai dari topi hingga semen dan pasir yang ditata sedemikian rupa.

menu di ludwick cafe
menu di ludwick cafe [via]

Karena terletak di tempat yang tinggi, jadi pengunjung di sini bisa nongkrong asik sambil melihat view Kota Bandung yang indah ditemani angin yang sepoi-sepoi, segar banget! Cafenya pun luas dan lega terbagi menjadi dua bagian yaitu indoor dan outdoor. Harga makanan dan minuman yang disajikan di Ludwick Cafe sekitar Rp 10.000,- sampai Rp 40.000,- saja. Ludwick Cafe buka setiap Senin sampai Jum’at pukul 07.00-22.00 dan Sabtu Minggu pukul 07.00-23.00. Bisa dibilang, ini adalah sebuah tempat yang cocok untuk menikmati akhir pekan sambil incip-incip kuliner Bandung yang lezat.

Informasi Tempat

Nama: Ludwick Cafe

Alamat: Jalan Budi Luhur I No.11B, Bandung, Gegerkalong, Sukasari, Bandung, Jawa Barat 40153, Indonesia

No. Telepon: +62 22 87783435

Website: –

Instagram: @ludwickcafe

Jam Operasional: 07.00-22.00

6. SWG Coffee

SWG Coffee
SWG Coffee [via]

Kafe yang berada di Jalan Sawunggaling Nomor 2 Bandung ini tak hanya terkenal sebagai tempat nongkrong dan ngopi tapi juga dikenal sebagai salah satu tempat pemotretan yang hits di Bandung. Dengan konsep minimalis bernuansa gelap dengan cat dinding berwarna abu-abu kehitaman dan dilengkapi dinding kaca di sekeliling ruangan, menonjolkan kesan tersendiri bagi pengunjung.

Kopi di SWG
Kopi di SWG [via]

Jika berkunjung ke kafe ini jangan lupa coba menu Coffee Cube, yaitu kopi berbentuk balok yang disajikan dengan segelas susu. Rasanya dijamin ciamik! Oh ya, kafe ini buka setiap Senin sampai Kamis pukul 10.00-23.00 dan hari Jum’at sampai Minggu pukul 10.00-24.00 WIB.

Informasi Tempat

Nama: SWG COFFEE

Alamat: Jl. Sawunggaling No.2, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116, Indonesia

No. Telepon: +62 857-9555-6905

Website: –

Instagram: @swg.coffee

Jam Operasional: 10-23.00

7. Little White Cafe

Little White Coffee [via]

Sama halnya seperti SWG Coffee, Little White Cafe juga merupakan salah satu kafe favorit untuk pemotretan di kalangan anak muda. Tapi bedanya kafe ini bernuansa serba cerah mulai dari dinding hingga ornamen yang disediakan pun semua berwarna cerah ceria. Bisa jadi cafe ini adalah salah satu cafe recommended untuk nongkrong dan arisan bareng buat para kaum hawa.

Menu Little White Coffee
Menu Little White Coffee [via]

Little White Cafe terletak di Jalan Lodaya No.11A, Malabar, Lengkong, Kota Bandung. Buka setiap hari pukul 10.00 sampai 23.00 saat weekday dan pukul 10.00 sampai 24.00 saat weekend. Little White Cafe menyajikan suasana cozy dan hommy bagi siapa saja yang berkunjung kemari.

Informasi Tempat

Nama: Little White Cafe

Alamat: Jl. Lodaya No.11A, Malabar, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262, Indonesia

No. Telepon:

Website: www.littlewhitecafe.com

Instagram: @littlewhitecafe

Jam Operasional: 10.00-23.00

8. Armor Kopi Garden

armor kopi garden
armor kopi garden [via]

Buat yang suka nongkrong dan ngopi sambil menikmati suasana alam yang asri, Armor Kopi bisa jadi salah satu tempat pilihanmu. Kafe ini terletak di Jalan Legok Randu no 46 B Cimenyan, Bandung. Nyaris seluruh ornamen dan furniture yang ada di kafe ini terbuat dari kayu.

Menu Armor Coffee Garden
Menu Armor Coffee Garden [via]

Di luar cafe pun dihiasi banyak tanaman hijau baik yang diletakkan di pot-pot kecil maupun ditanam di halaman. Bisa kebayang gimana rasanya bersantai di alam terbuka sambil menikmati secangkir kopi nikmat? Cus langsung dateng aja ke sini mulai pukul 08.00 pagi sampai 22.00 malam.

Informasi Tempat

Nama: Armor Kopi Garden

Alamat: Jl. Legok Randu, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198, Indonesia

No. Telepon: –

Website: –

Instagram: @armorkopi.garden

Jam Operasional: 08.00-22.00

9. Noah’s Barn Coffeenery

Noah's Barn Coffeenery
Noah’s Barn Coffeenery

Noah’s Barn Coffeenery merupakan salah satu kafe terkenal di Kota Bandung. Kafe ini memiliki dua cabang di Bandung yang terletak di Jl. Garuda No.39, Dungus Cariang, Andir dan Jalan Dayang Sumbi No. 2 Dago. Selain tempatnya yang nyaman, kafe ini juga menyajikan berbagai menu kopi dan makanan yang begitu menggoyang lidah.

Menu di Noah's Barn
Menu di Noah’s Barn [via]

Namun jika datang kemari kamu harus merogoh kocek agak dalam karena harga yang ditawarkan untuk menu di sini berkisar Rp 30.000,- hingga Rp 100.000,- sesuai dengan kenyamanan tempat dan kualitas hidangan yang di sajikan. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 10.00 WIB.

Informasi Tempat

Nama: Noah’s Barn Coffeenery

Alamat: Jl. Garuda No.39, Dungus Cariang, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40184, Indonesia

No. Telepon: +62 22 6013215

Website: http://noahsbarn.com/

Instagram: @noahsbarncoffeenery

Jam Operasional: 09.00-22.00

10. D’Pakar Cafe

D’Pakar Cafe [image source]

Satu lagi kafe yang menyajikan panorama indah dan asri di Bandung yaitu D’Pakar Cafe. Kafe ini berada di Jalan Dago Pakar Utara, Bandung. Di kafe yang berada di pinggir tebing ini pengunjung bisa menikmati pemandangan indah berupa hutan dan barisan pegunungan Tangkuban Perahu. So, selain nongkrong dan ngopi jika kesini kamu akan serasa sedang refreshing ke sebuah objek wisata alam.

cafe d’pakar [via]

D’Pakar Cafe buka setiap Selasa sampai Jum’at pukul 11.00-18.00 dan hari Sabtu, Minggu pukul 09.00-18.00. Ada berbgaia menu yang bisa dipilih seperti aneka susu, nasi goreng dan kuliner Bandung lainnya.

Informasi Tempat

Nama: D’Pakar Cafe

Alamat: Jalan Dago Pakar Utara,, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198, Indonesia

No. Telepon: +62 851-0267-7787

Website: –

Instagram: –

Jam Operasional: 11.00-18.00

11. Alas Daun

Alas daun [image source]

Agar pengalaman kulineranmu di Bandung semakin mantap, segera masukan Rumah Makan Alas Daun dalam daftar destinasimu selama manghabsikan waktu di negeri para mojang. Alas Daun sudah dibuka sejak tahun 2011 silam, hingga sekarang terus menunjukkan bahwa menu dan pelayan mereka patut diacungi jempol.

Alas daun [image source]

Kamu bisa mencicipi berbagai masakan Indonesia dengan cara yang unik. Sesuai dengan namanya, makan disajikan dengan beralaskan daun pisang tanpa piring, jadi suasana tradisionalnya begitu terasa.

Informasi Tempat

Nama: Alas Daun

Alamat: Jl. Citarum No.34, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116, Indonesia

No. Telepon: +62 22 7231101

Website: http://alasdaun.com/

Instagram: @alas.daun

Jam Operasional: 10.00-22.00

Inilah kesepuluh kafe di Bandung yang oke banget buat kamu melewatkan long weekend kali ini. Favoritku sih Nimna Book Cafe, kalo favoritmu yang mana?

Advertisement
Tags
Bandung cafe Indonesia Jawa Barat
Share