Tengok Tampilan Baru Kali Besar Kota Tua, Jakarta Namun Rasa Eropa!

Advertisement

Tampilan baru Kali Besar Kota Tua Jakarta sekarang ini menyuguhkan suasana yang tidak jauh beda dengan Eropa. Bangunan-bangunan bergaya lawas yang menjulang tinggi di pinggiran sungai, serta penataan kawasan pedestrian yang rapi, membawa siapa pun yang berkunjung seakan “terbang” seketika ke Benua Biru. Penasaran, kan? Berikut ulasannya!

1. Tampilan Baru Diresmikan Juli 2018

Tampilan Baru Kali Besar Diresmikan Juli 2018 via Instagram/ijoeel

Proyek pengerjaan revitalisasi Kali Besar di Kota Tua Jakarta sudah berlangsung sejak 2017 lalu. Menghabiskan anggaran sebesar Rp260 miliar, kawasan ini akhirnya dibuka pada awal Juli 2018. Semenjak itu, kecantikan dan penampilan baru salah satu landmark Kota Tua Jakarta bisa dinikmati oleh umum.

2. Area Pejalan Kaki Diperluas

Pedestrian di Kawasan Kali Besar Kota Tua via Instagram/realtamiii

Upaya merevitalisasi kawasan Kali Besar disempurnakan dengan area pejalan kaki yang dibuat menjadi lebih lebar dari sebelumnya. Pedestrian di sini juga dilengkapi dengan area parkir kendaraan serta sejumlah patung lucu dan bangku taman.

Duduk Santai di Kawasan Kali Besar via Instagram/yadie.aljibreen

Jalur pedestrian di Kali Besar dibuat menggunakan batu andesit sebagai alasnya. Pemilihan material berupa batu andesit semakin saja menambah kental suasana Eropa di sini. Teman Traveler yang belum memiliki kesempatan untuk jalan-jalan ke sana, bisa berkunjung lebih dulu ke Kali Besar.

3. Ruang Terbuka Publik 24 Jam

Ruang Terbuka Publik 24 Jam via Instagram/tioalifr

Setelah diresmikan, kawasan ini bisa dikunjungi selama 24 jam. Ia menjadi ruang publik yang dapat diakses siapa saja. Pada malam hari, terdapat lampu-lampu penerang yang memudahkan pengunjung untuk jalan-jalan atau sekadar nongkrong di sekitar Kali Besar. Menyenangkan ya?

4. Jakarta Rasa Eropa

Suasana Eropa di Jakarta via Instagram/muzzammilalghifari

Tampilan Kali Besar yang baru ini benar-benar “menyulap” Jakarta menjadi Eropa dalam waktu seketika. Kota Tua yang identik dengan gedung-gedungnya, menjadi pendukung utama mengapa kawasan ini terasa sekali bernuansa seperti di luar negeri.

Gedung Lawas Menambah Kesan Eropa via Instagram/riougen

Semakin menarik karena ia dilengkapi dengan dermaga apung dan patung serta bangku taman di sekitarnya. Untuk menikmatinya secara langsung, Teman Traveler memang harus segera berkunjung!

Cantiknya Kali Besar via Instagram/riougen

Kali Besar Kota Tua Jakarta yang berubah menjadi cantik, benar-benar bikin penasaran, kan? Impian untuk liburan ke negara-negara di Eropa, sementara bisa dilunasi dengan mengunjungi kawasan ini. Bagaimana? Mau langsung datang saja? Selamat berkunjung!

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta Wisata wisata jakarta
Share