Kaloka Forest Park, Keindahan Alam di Jalur Alternatif Malang-Blitar

Advertisement

Saat bepergian ke luar kota, jalan alternatif merupakan opsi yang paling sering diambil untuk menghindari padatnya lalu lintas pada utama. Selain itu, umumnya jarak tempuh yang lebih pendek pada jalur alternatif hanya membutuhkan waktu relatif singkat untuk sampai ke tempat tujuan.

Salah satu spot favorit di Kaloka Forest Park (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Selain dua hal tersebut, tak jarang jalur alternatif juga menawarkan pemandangan yang menarik hingga rest area dan tempat wisata yang ternyata tidak  kalah menarik. Jika Teman Traveler berencana bepergian dari Blitar ke Malang atau sebaliknya melalui jalur alternatif lintas selatan, bisa mampir ke tempat yang menyajikan deretan pemandangan hutan jati berlatar Sungai Brantas yang cantik untuk di abadikan.

Berlokasi di jalur alternatif yang sangat nyaman untuk rest area (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Kaloka Forest Park adalah taman buatan di hutan jati yang berlokasi di Desa Kaulon, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. Merupakan tempat yang nyaman untuk beristirahat sekaligus berwisata ketika sedang melakukan perjalan Malang – Blitar, atau sebaliknya.

Suasana yang nyaman menjadikan tempat ini selalu ramai dari pnegguna jalan untuk beristirahat (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Akses jalan yang relatif baru dan mulus, menjadikan perjalanan ke tempat ini dijamin tidak akan mengalami kendala yang berarti untuk lintas selatan antar kota ini.

Gratis dan memiliki spot kekinian tentu menjadi idola setiap orang untuk dikunjungi (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Tempat yang rindang dan sejuk di Kaloka Forest Park, memberikan jaminan Teman Traveler untuk betah berlama-lama untuk melepas lelah dan penat.

Suasana yang sejuk juga kenyamanan tersendiri untuk si buah hati (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Untuk melepas penat, tempat ini menyajikan berbagai spot menarik yang bisa diabadikan dan mempercantik feed Instagram-mu.

Wahana bermain anak juga menjadi salah satu pelengkap di Kaloka (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Saat akhir pekan, tempat ini memang selalu ramai dari kunjungan anak-anak muda maupun kunjungan keluarga dari masyarakat sekitar, hingga pengguna jalan yang sedang beristirahat. Penyediaan sarana bermain anak hingga persewaan kendaraan mini untuk mengelilingi area juga tersedia.

Spot ketinggian juga disediakan dengan view aliran sungai Branntas (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bagi yang suka berbagi momen di sosial media, Kaloka Forest Park menyediakan spot foto kekinian yang berlatar pemandangan aliran Sungai Brantas. Tempat ini merupakan favorit para pengunjung, karena pemandangan yang tersaji sangat indah. Berhiaskan gubuk kecil dan beberapa petak lahan pertanian, menjadi pemandangan nuansa alami pedesaan.

Beberapa titik guguran daun jati dibiarkan alami namun justru menambah keasrian tempat ini (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Di beberapa titik, guguran daun jati dibiarkan alami berserakan, namun tetap terlihat menawan karena gugusan pohon jati yang berderet rapi. Merasa lapar karena lelah mengitari tempat yang cukup luas ini, tenang saja karena di tempat ini juga tersedia tempat yang menyediakan makanan
ringan yang mampu mengganjal dan menambah tenaga untuk meneruskan perjalanan selanjutnya.

Terbagi dalam dua area, dan jembatan ini salah satu penghubungnya (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bagi pengguna jalan, keberadaan tempat sejuk alami seperti Kaloka Forest Park tentunya sangat membantu dalam melepas lelah dan menghilangkan penat dengan biaya gratis.

Suasana alami akan selalu dicari (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Buat yang kaum milenial, keberadaan taman seperti ini bisa dijadikan tempat untuk berburu foto. Sudah tidak sabar untuk merapat ke barisan hutan jatinya, atau swafoto berlatar pemandangan aliran Sungai Brantas yang memukau Kaloka Forest Park siap menanti Teman Traveler.

Advertisement
Tags
hutan jati instagenic Jalur Alternatif Kaloka Forest Park wisata alam jawa timur wisata jawa timur
Share