Tak Mau Kalah, Kabupaten Malang Juga Punya Wisata Kekinian yang Instagenic

Advertisement

Baik kabupaten maupun kota, Malang tak pernah kehabisan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari air terjun hingga pantai yang eksotis di pesisir selatan. Belum lagi kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang menjadi primadona. Kini kamu bisa mencoba hal baru di Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Wisata Kampung Enam namanya, seperti apa ya?

Berada dalam lingkungan yang teduh [image source]
Belakangan, wisata kampung tematik di Malang menjadi ciri khas yang membedakan dengan destinasi di daerah lain. Kini yang terbaru adalah Kampung Enam. Walaupun menggunakan nama kampung, tenang saja kamu tak akan menemukan beton di sekeliling lokasi. Justru suasana asri dan sejuk yang didapatkan.

Bunga dan rerumputan yang tertata rapi [image source]
Destinasi ini memang baru saja diperkenalkan. Namun di media sosial mulai bermunculan foto-foto yang berlokasi di Kampung Enam. Kamu bisa berfoto di rumah pohon yang menjadi ikon tempat ini, juga spot foto pohon pinus dengan udara yang sejuk. Apalagi di depan rumah pohon tersebut ditanami dengan rerumputan dan bunga yang tertata rapi dan indah.

Kawasan yang hijau dan asri [image source]
Tak perlu khawatir dengan harga tiket atau pungutan liar ala tempat-tempat wisata. Karena di Kampung Enam ini kamu hanya perlu membayar retribusi untuk parkir motor 5 ribu rupiah dan mobil 10 ribu rupiah. Apalagi fasilitas seperti toilet dan warung penjual makanan akan sangat mudah ditemukan.

Rumah pohon yang menjadi ikon [image source]
Kampung Enam berada di Dusun Patok Picis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Kamu dapat melewati Jalan Raya Gadang dan menuju ke Malang bagian selatan. Kemudian menujulah ke Pabrik Gula Krebet hingga sampai di Kecamatan Wajak. Setelah sampai di sini, kamu bisa bertanya ke warga setempat, karena belum banyak terdapat papan petunjuk arah menuju Kampung Enam.

Pemandangan dari rumah pohon [image source]
Jadi sudah punya rencana untuk menghabiskan akhir pekan? Kalau belum kamu bisa mencoba datang ke tempat ini dan mencoba destinasi wisata lain yang tersebar di Malang.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Kampung Enam Malang Wisata Alam
Share