Destinasi Seru di Kampung Kuliner Kali Cibarengkok

Advertisement

Bogor memang menjadi pusat tujuan wisata Jawa Barat terlebih masyarakat DKI Jakarta. Siapa si warga Jakarta yang tidak pernah wisata ke Bogor. Meski sudah pernah, namun tetap menjadi tujuan healing mereka. Karena banyak sekali wisata baru yang kerap dibuka agar tidak merasa bosan ke wisata itu tiu saja. Nah baru-baru ini di Bogor diramaikan dengan salah satu tempat kulineran menarik, namanya Kampung Kuliner Kali Cibarengkok.

Keseruan bermain air di Kampung Kali Cibarengkok Bogor. Foto via instagram @ibualiyah8080

Kampung Kuliner Kali Cibarengkok beberapa kali viral di sosial media. Teman traveler tidak hanya menikmati aneka ragam kuliner namun juga menikmati suasana pedesaan yang khas tradisionalnya yang begitu menyenangkan. Wisata yang dibuka tidak lebih dari 3 bulan ini mulai dari November 2021 mampu mendongkrak ribuan wisatawan. Dan menjadi seantro kuliner pegunungan didaerah Bogor.

tempat kuliner di Kampung Klai Cibarengkok yang bersebelahan dengan kolam ikan. Foto via detiktravel.com

Sesuai namanya, terdapat sungai dengan nama Cibarengkok ini dimanfaatkan sebagai ikon utama wisata tersebut. Jernihnya sungai dan segarnya air menjadi daya tarik utama para wisata yang ingin menceburkan diri ke aliran sungai. Nah, sebagai tujuan kuliner, tempat ini menygyhkan meja dan kursi yang mengarah ke sungai serta beberapa saung. Untuk jajanan sendiri kamu bisa memilih mulai dari bakso, mie ayam, seblak, batagor, siomay, telur gulung, papeda, dan masih banyak lagi. Untuk minuman, tidak ketinggalan adalah aneka kopi, teh, sampai jus. Untuk harganya tergolong miring, dibanderol mulai dari Rp. 3.000 sampai dengan Rp. 20.000 saja.

Rindangnya suasana Wisata Kali Cibarengkok Bogor. Foto via detiktravel.com

Kampung kuliner Kali Cibarengkok ini menyediakan spot spot foto yang instagramabel. Spot foto itu diantaranya jembatan kayu, spot foto payung menggantung, taman dengan lampu cantik, serta spot foto lainnya yang akan menghasilkan jepretan memukau. Bahkan di sini kita disuguhkan oleh sejumlah wahana menarik, seperti perahu dayung, sewa ban untuk berenang, dan bermain sepeda.

Menariknya, teman traveler tidak akan dipungut biaya seperser pun namun hanya perlu emmbayar biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Selain itu, untuk mencoba wahana perahu dayung dan sepeda akan dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000 per orang. Kampung Kuliner Kali Cibarengkok beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Jembatan penghubung sisi Kali Cibarengkok. Foto via maps.com

Kampung Kuliner Kali Cibarengkok beralamat di Kampung Cibarengkok RT 04/RW 02, Desa Cipeucang, Bogor, Jawa Barat. Jika dari arah pusat Kota Bogor melewati Citeureup dan masuk ke Jalan Raya Gunung Putri. Lalu melanjutkan perjalanan ke Jalan Wanaherang dan sampai di Jalan Raya Jonggol. Lokasinya tidak jauh dari Taman Buah Mekarsari. Cukup perjalanan 1 jam saja dari kota Bogor.

Advertisement
Tags
Wisata Bogor Wisata Kuliner wisata nusantara
Share