Indahnya Menyusuri Katsura River Japan, Kecantikan Sungai yang Bertahan Sejak Zaman Heian

Advertisement

Katsura River Japan mengalir melalui distrik Arashiyama. Sungai ini sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler bagi masyarakat Jepang, sejak ratusan tahun lalu, tepatnya pada Zaman Heian. Wisata ini dilintasi oleh Jembatan Togetsukyo yang tidak kalah terkenal. Seperti apa indahnya? Lanjutkan menyimak artikel di bawah ini yuk!

Destinasi Terkenal Sejak Zaman Heian

Wisata Terkenal Sejak Zaman Heian via Instagram/danielkordan

Kecantikan Sungai Katsura Japan sudah terkenal sejak zaman dulu. Sungai ini menjadi tujuan wisata yang sangat populer pada Periode Heian. Periode Heian sendiri berlangsung dari 794-1185 masehi.

Susur Sungai Katsura dengan Perahu Tradisional via Instagram/makan.donk

Dahulu, masyarakat dari kelas menengah atas dan orang-orang terkenal di Kyoto menjadikan sungai ini sebagai tempat wisata yang kerap dikunjungi. Alasannya tentu saja karena pemandangan di sini cantiknya bukan mainan!

Saat Musim Semi, Bunga Sakura Bisa Jadi Atraksi Menarik

Sakura di Katsura River yang Romantis via Instagram/huyan_nguyen

Sepanjang Katsura River Japan tumbuh beraneka macam pohon. Salah satunya adalah pohon Sakura. Pada musim semi, ketika bunga Sakura mulai mekar, pemandangan di sini akan indah sekali. Bunga-bunga Sakura bisa dinikmati dari atas perahu.

Melihat Sakura dari Katsura River via Instagram/lulitaru

Pada bulan April, di kawasan ini kerap dilaksanakan Miyako Odori. Ia merupakan sebuah pertunjukan tarian tradisional yang rutin dilaksanakan setiap tahun ketika musim semi. Tarian yang paling terkenal adalah Miyako Odori “Cherry Blossom Dances”. Pertunjukan ini digelas ri Gion Kobu Kabunrejo Theater.

Susuri Sungai untuk Melihat Keindahannya

Menyusuri Sungai Menggunakan Perahu Tradisional via Instagram/loic.lagarde

Atraksi utama yang bisa Teman Traveler rasakan saat berada di sini adalah menaiki perahu menyusuri sungai. Pemandangan di pinggir-pinggir sungai, pohon-pohon dan bunga yang mekar berwarna-warni akan jadi hal menakjubkan.

Jasa penyewaan perahu bisa didapatkan dengan mudah selama di sini. Mereka menggunakan perahu tradisional dengan tongkat bambu panjang sebagai alat bantu.

Togetsukyo Bridge yang Terkenal via Instagram/kyoko1903

Selain itu, beberapa daya tarik lain yang terdapat di sepanjang sungai adalah Togetsukyo Bridge, Matsuo Shrine, dan Iwatayama Monkey Park. Semuanya akan bikin liburan jadi tambah berkesan.

Menuju Katsura River

Perahu-perahu di Katsura River via Instagram/hraunphoto

Katsura River Japan mengalir melalui distrik Arashiyama, yaitu bagian barat Kyoto. Agar dapat sampai ke lokasi, Teman Traveler hanya perlu menggunakan kereta dari Stasiun Kyoto ke Stasiun Saga-Arashiyama dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Cantik, kan? Katsura River Japan juga terkenal sebagai salah satu spot terbaik menikmati Sakura di Jepang lho! Apabila berencana untuk datang ke sini pada akhir Maret hingga awal April, Teman Traveler bisa mendapat dua hal menakjubkan sekaligus! Yaitu menyusuri salah satu sungai terkenal di Jepang dan menyaksikan si cantik Sakura mekar. Agendakan yuk!

Advertisement
Tags
katsura river japan Luar negeri Wisata wisata jepang
Share