Kayutangan Heritage, Kawasan di Malang Yang Mirip Malioboro

Advertisement

Ada kawasan baru di Kota Malang yang kini makin disenangi dan selalu padat setiap saat. Namanya Kayutangan Heritage, lokasinya ada di sekitaran jalan Jenderal Basuki Rahmat. Kawasan ini terbilang baru bahkan sebenarnya belum tuntas sampai 100 persen.

Saat berada di sini, kamu pasti merasa familiar. Ya sebab kawasan ini mirip sekali dengan Malioboro yang ada di Yogyakarta. Disini kamu bisa menemukan lampu kuning, area pejalan kaki yang cukup lapang dan dilengkapi dengan kursi kayu. Mirip banget ya?

Jadi Spot Favorit Baru di Malang

Walau belum rampung, kawasan ini sudah ramai dikunjungi. Banyak yang parkir di pinggir jalan dan jalan-jalan disini. Ada yang duduk bersantai, ada juga yang menyempatkan untuk berfoto. Kadang, ada juga yang mampir selepas bersepeda. Selain itu, di beberapa spot juga bisa ditemukan musisi jalanan yang beraksi.

Foto via Instagram @sylvivln

Kehadiran kawasan Malang Heritage ini tentu disambut antusias oleh warga sekitar dan pendatang. Terbukti, kawasan ini selalu ramai. Namun, karena proyek heritage ini memang belum selesai maka timbullah masalah parkir yang dirasa belum tertata dengan baik.

Kendala Yang Masih Dihadapi

Sampai saat ini, titik atau tempat untuk parkir memang sedang dipikirkan oleh pemerintah setempat. Wali Kota Malang, Sutiaji menyebutkan jika nantinya perkara parkir akan melibatkan Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup terlebih dahulu. Selain itu, masalah kabel di kawasan ini rencananya juga akan segera dirapikan.

Foto via Instagram @amelinedevia

Selain itu, baru-baru saja salah satu atraksi menarik di kawasan ini terpaksa diberhentikan sementara. Adalah pertunjukan musik yang hadir untuk menghibur pengunjung kawasan Malang Heritage. Sebelumnya pertunjukan musik tersedia di empat titik namun kemudian dikurangi menjadi satu titik dan dihentikan sama sekali. Hal ini dikarenakan adanya hasil evaluasi terhadap peningkatan kasus COVID-19 di kota Malang.

Liburan ke Malang kini makin banyak alternatif tempat yang bisa dikunjungi. Tak hanya ke Batu saja, wisata di dalam kota Malang seperti ke Malang Heritage ini juga bisa jadi pilihan. Jadi, kapan mau ke Malang?

Advertisement
Tags
kampung heritage kayutangan Malang
Share