Siapkan Zona Baru, Kebun Binatang Gembira Loka Jogja Sambut Kedatangan Puluhan Hewan Asal Afrika

Advertisement

Kebun Binatang Gembira Loka Jogja siap sambut penghuni baru di tahun 2019. Puluhan hewan asal Afrika didatangkan langsung untuk menghibur para pengunjung. Teman Traveler yang mencintai dan menaruh perhatian pada hewan-hewan, pasti bahagia mendengar kabar ini, kan? Siap untuk berkunjung kembali ke sini? Simak dulu penjelasan berikut ini yuk!

1. Kedatangan 30 Puluh Satwa dari Afrika di Tahun 2019

Gembira Loka Siap Sambut Penghuni Baru via Instagram/ glzoojogja

Koleksi satwa yang ada di Kebun Binatang Gembira Loka akan bertambah pada 2019. Bukan sembarangan, sebab penghuni baru di kebun binatang yang sudah berusia lebih dari setengah abad ini datang dari Benua Hitam; Afrika. Jumlah penghuni baru yang bisa Teman Traveler saksikan di kebun binatang ini sekitar 30 ekor. Mereka melengkapi koleksi satwa yang sudah ada sebelumnya. Menyenangkan ya? Pastinya!

2. Akan Ada Zona Baru

Penghuni Lama Akan Kedatangan Penghuni Baru via Instagram/ glzoojogja

Kedatangan hewan-hewan asal Afrika ini tentu sudah disiapkan dengan matang. Pihak pengelola kebun binatang akan menyiapkan zona baru untuk 30 hewan-hewan tersebut. Sebuah zona bernama Zona Cakar atau Zona Karnivora nantinya dibuat untuk menampung penghuni baru tersebut. Sudah bisa dibayangkan hewan apa saja yang didatangkan? Siap saja mendengar lebih banyak auman saat jalan-jalan di sini ya!

3. Mendatangkan Hewan Karnivora

Hiena Akan Datang ke Jogja via Instagram/ photography_byelme

Penghuni baru yang akan hadir di Kebun Binatang Gembira Loka ini merupakan hewan-hewan bercakar atau karnivora seperti Harimau Loreng, Hiena, Macan Dahan, Macan Tutul, Singa dan Macan Kumbang. Hewan-hewan pemakan daging dan punya suara menggelegar ini akan jadi tontonan yang menarik ya pastinya! Terutama Teman Traveler yang memang suka dengan hewan-hewan buas.

4. Hewan Sudah Tiba di Indonesia Tapi Masih Perlu Beradaptasi dengan Iklim

Sudah Siap Liat Hiena dan Hewan Buas Lainnya via Instagram/ marcomp9

Meski baru tahap persiapan, hewan-hewan asal Afrika ini sebenarnya sudah ada di Indonesia. Namun, sebelum ditempatkan di zona baru yang ada di Kebun Binatang Gembira Loka, hewan-hewan tersebut sedang melalui tahap adaptasi iklim.

Salah Satu Penghuni di Gembira Loka via Instagram/ glzoojogja

Sebab, iklim antara Indonesia dan Afrika cukup berbeda. Terkait perizinan, pihak pengelola Gembira Loka juga sudah menyatakan kesiapannya. Jadi, Teman Traveler tidak perlu khawatir dengan kelegalan para satwa ini, ya!

Setiap tahunnya, sudah seperti kewajiban bagi pihak pengelola objek wisata untuk memberikan hal baru bagi para pengunjungnya. Termasuk Kebun Binatang Gembira Loka. Kedatangan puluhan hewan dari Afrika tersebut adalah salah satunya. Bagaimana? Nggak tertarik melihat Hiena dari dekat? Liburan ke Jogja harus mampir ke sini!

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kebun binatang gembira loka Wisata
Share