3 Alasan Kenapa Wajib Mampir di Wisata Kebun Binatang Tertua Di Jerman Saat Berkunjung ke Eropa

Advertisement

Menghabiskan liburan bersama orang terkasih memang bisa jadi momen yang tak terlupakan. Apalagi kalau destinasi yang akan dikunjungi ternyata sudah lama Anda impikan selama ini. Wah, dijamin pasti tambah seru ya momen liburannya.

Nah, jika Anda kebetulan punya rencana liburan ke benua Eropa, tak ada salahnya untuk memasukkan Zoologischer Garten Berlin ke daftar kunjungan. Obyek wisata ini bisa Anda temukan di Kota Berlin, Jerman. Well, apa sih keistimewaan dari kebun binatang ini? Penasaran?

Berikut adalah beberapa keistimewaan dari Zoologischer Garten Berlin yang bikin banyak orang terpukau.

1. Kebun Binatang Tertua di Jerman

Jerman menjadi salah satu negara di Eropa yang cukup populer di kalangan wisatawan mancanegara. Negara yang mempunyai bendera dengan warna hitam, merah, dan kuning ini memang dikenal dengan arsitektur bangunannya yang sangat menawan. Terlebih, ada begitu banyak bangunan tua di Jerman yang kondisinya masih terawat dengan baik.

Zoologischer Garten Berlin [Image source]
Zoologischer Garten Berlin [Image source]
Zoologischer Garten Berlin bisa dibilang sebagai salah satu destinasi yang paling populer di Jerman. Dibuka pada tanggal 1 Agustus 1844, Zoologischer Garten Berlin merupakan kebun binatang pertama di negara tersebut, yang otomatis juga membuatnya jadi yang tertua di sana.

2. Kebun Binatang yang Paling Banyak Dikunjungi di Eropa

Karena Zoologischer Garten Berlin merupakan kebun binatang tertua di Jerman, banyak wisatawan yang merasa penasaran dengan obyek wisata ini. Eits, bukan cuma wisatawan domestik saja lho yang tertarik untuk berlibur ke sini. Tapi, ada banyak wisatawan asing yang juga tertarik untuk berkunjung ke kebun binatang ini.

Zoologischer Garten Berlin [Image source]
Zoologischer Garten Berlin [Image source]
Terbukti, Zoologischer Garten Berlin berhasil mencatatkan angka fantastis, yakni lebih dari 3 juta pengunjung pada tahun 2013. Wow, hebat ya! Itulah mengapa kemudian Zoologischer Garten Berlin dianggap sebagai kebun binatang yang paling banyak dikunjungi di Eropa, dan juga salah satu yang paling populer di dunia.

3. Punya Koleksi Binatang Paling Beragam di Dunia

Popularitas Zoologischer Garten Berlin juga didukung koleksi hewannya yang sangat beragam. Saat pertama kali dibuka pada tahun 1844, Frederick William IV, Raja Prusia, menyumbangkan sejumlah hewan ke kebun binatang ini sebagai koleksi pertama mereka. Sejak itu, koleksi hewan dari Zoologischer Garten Berlin terus bertambah.

Zoologischer Garten Berlin [Image source]
Zoologischer Garten Berlin [Image source]
Sayangnya, saat terjadi Perang Dunia II, kebun binatang ini sempat hancur lebur digempur musuh. Alhasil, dari 3.715 hewan yang menghuni kebun binatang itu, hanya tersisa 91 saja yang bisa diselamatkan.

Meski begitu, Zoologischer Garten Berlin tetap mampu berdiri kokoh kembali dan menjadi salah satu kebun binatang paling populer di dunia. Sekarang, kebun binatang ini memiliki sekitar 1.500 spesies yang berbeda dan dihuni oleh hampir 20.500 hewan. Dan jumlah itu membuat Zoologischer Garten Berlin disebut sebagai kebun binatang dengan koleksi spesies paling beragam di dunia.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membawa anak-anak berlibur ke kebun binatang ini? Sudah pasti hal itu akan menjadi momen liburan paling berkesan untuk mereka.

Well, sedikit informasi untuk Anda, Zoologischer Garten Berlin buka dari pukul 09.00 sampai 17.00 pada hari Senin hingga Jumat. Sementara untuk Sabtu, Minggu, dan tanggal merah, kebun binatang ini buka lebih siang, yakni mulai pukul 10.00 sampai 17.00 waktu setempat.

Advertisement
Tags
jerman Kebun binatang Luar negeri Wahana Wisata
Share