Kedai Kopi Bersuasana Alam, Serasa di Rumah Sendiri

Advertisement

Setelah seharian beraktifitas, saatnya menikmati waktu bersantai bersama teman dan keluarga. Apalagi kalau ditambah dengan secangkir kopi. Pikiran penat pun menjadi semakin tenang. Agar berasa dirumah, ini dia 4 kedai kopi bersuasana alam yang cocok banget untuk quality time.

1. Carik Cenik

kedai kopi yang bersuasana alam di Carik Cenik
Menikmati kedai kopi bersuasana alam ala Carik Cenik via Instagram @carikcenik

Dikelilingi berbagai jenis tanaman hijau, mata berasa jadi seger banget deh kalau nongkrong Carik Cenik ini. Dengan menggunakan tagar makandikebun, kedai satu ini menyediakan lantai dasarnya sebagai area makan yang luas. Menu yang tersedia antara lain adalah sup kepala ikan dan ayam betutu khas Kedai Kebun.

Di lantai duanya, kedai yang bakal bikin Teman Traveler berasa dirumah ini memilih tagar ngopidikebun. Ada berbagai pilihan biji kopi robusta dan arabika yang bisa dinikmati. Selain itu, Carik Cenik juga memiliki beraneka metode manual brew. Ada V60, vietnam drip, tubruk, dan americano. Jangan lupa, disini juga ada es kopi susu yang sedang ngetren itu loh. Lokasi Carik Cenik sendiri terletak di Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang. Sekitar 45 Menit dari pusat kota.

2. Retrorika Coffee

Kedai kopi bersuasana alam di Retrorika Coffee
Syahdunya suasana alam di Retrorika Coffee via Instagram @mrs.renjana

Kalau sedang mengunjungi Kota Batu, Retrorika Coffee tentunya memberikan perasaan seperti sedang berasa dirumah. Kedai kopi yang berada di tengah area perkebunan dan persawahan ini cocok banget untuk menghabiskan akhir pekan. Didalam area kedai, Teman Traveler bisa menemukan berbagai jenis tumbuhan kaktus yang ditanam dengan rapi. Kaktus-kaktus disini juga bisa dijadikan buah tangan juga loh.

Yang lebih unik lagi, hampir seluruh interior dan eksterior disini menggunakan perabotan bekas kuno. Cantik banget deh suasana vintage nya. Selain itu, Retrorika Coffee juga menerapkan sistem ramah lingkungan juga loh. Jadi Teman Traveler tidak akan menemukan sedotan plastik, tisu dan alat makan yang terbuat dari bahan yang merusak lingkungan.

3. Kedai Kopi Bernuansa ‘Kebun’

suasana alam ala Kebun
Kedai kopi bersuasana alam ala Kebun via Instagram @amandaakohar

Tidak hanya memiliki suasana seperti kebun dirumah, kedai kopi yang satu ini juga bernama Kebun loh. Unik sekali ya namanya? Nuansa Kebun didominasi oleh tembok yang terbuat dari bata merah. Meubelnya sendiri terbuat dari berbagai jenis kayu yang ditata dengan apik. Pohon besar disekitar kedai juga bikin suasana makin asri dan nyaman. Kalau Teman Traveler mau mencoba refreshing disini, lokasi Kebun berada di sekitar Perumahan Lembah Dieng Kota Malang.

Pilihan menu kopi di Kebun tersedia dari kopi khas Italia seperti cappuccino dan espresso. Lalu tersedia juga berbagai varian biji kopi untuk manual brew. Untuk menu makanannya, Teman Traveler bisa mencoba smoothie bowl, roti bakar dan waffle.

4. Hamur Dieng

Kedai kopi bersuasana alam ala Hamur Dieng
Suasana sore ala Hamur Dieng via Instagram @hamur_dieng

Mendengar namanya, mungkin terlihat agak tidak biasa ya. Hamur merupakan kebalikan dari kata ‘rumah’ dalam bahasa slang ala masyarakat Malang. Kalau nongkrong disini, benar-benar seperti di rumah loh. Halamannya yang luas, dilengkapi juga dengan meja-meja khas piknik. Pilihan lampu taman yang didominasi warna kuning juga membuat suasana makin hangat. Ditambah lagi, bentuk bangunan utama di Hamur Dieng memang berbentuk rumah kayu.

Cemilan-cemilan enak yang dihadirkan di Hamur Dieng bisa melengkapi suasana santai untuk Teman Traveler. Ada kue sus, donat, kentang goreng dan risol. Untuk minumannya, tersedia berbagai macam teh, kopi dan susu segar. Pasti bikin betah dan gak mau pulang deh pokoknya. Lokasi Hamur Dieng sendiri terletak tidak terlalu jauh dari Kebun.

Dari berbagai pilihan suasana alam yang ditawarkan, Teman Traveler gak perlu bingung lagi mau berakhir pekan dimana. Dengan suasana yang seperti berasa dirumah, kira-kira enaknya nongkrong dimana ya?

Advertisement
Tags
Wisata
Share