Rekomendasi Pallubasa Paling Nendang di Makassar, Coba di 4 Kedai Ini

Advertisement

Salah satu kuliner yang menjadi idola wisatawan saat berkunjung ke Makassar adalah Pallubasa. Makanan ini terdiri dari daging atau jeroan yang dihidangkan bersama kuah kaya rempah-rempah pilihan. Rasanya selalu mengajak lidah kamu bergoyang. Untuk mencobanya, kamu bisa mengunjungi empat tempat rekomendasi Travelingyuk ini. Dicatat, ya!

1. Pallubasa Serigala

Pallubasa Serigala [image source]
Kedai yang terletak di Jalan Serigala ini tak pernah sepi dari pengunjung. Saking ramainya, pengunjung harus rela mengantre. Tapi kamu tak perlu khawatir, sebab pelayanannya terbilang cepat. Warung asuhan Dg. Naba ini pun melegenda dan telah berdiri sejak tahun 1987. Harga per porsinya dipatok mulai dari Rp13.000 saja. Murah kan?

Cukup banyak penggemarnya [image source]

2. Pallubasa Datu Museng

Pallubasa Datumuseng [image source]
Kedai ini berlokasi di Jalan Datumuseng, tepatnya di samping Rumah Sakit Stella Maris. Kelezatan hidangannya membuat warung ini sering direkomendasikan oleh warga Makassar. Resep turun temurun dari leluhur memang tetap terjaga, sehingga membuat kedai ini tak pernah ditinggal penggemarnya. Harga per porsinya pun tak mahal, mulai dari Rp10.000 saja.

Menggunakan resep turun temurun [image source]

3. Pallubasa Onta

Pallubasa Onta [image source]
Kelezatan sajian dari kedai ini membuatnya tak pernah ditinggal oleh penggemar. Bahkan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, menjadikan hidangannya sebagai menu di pesta ulang tahun putrinya. Harganya pun dipatok cukup murah, mulai dari Rp13.000 per porsinya. Mau coba? Langsung saja kunjungi warungnya di Jalan Onta Lama No. 103.

Disukai Wakil Presiden Indonesia [image source]

4. Pallubasa Samalona

Pallubasa Samalona [image source]
Pallubasa Samalona berlokasi di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo dan telah berdiri sejak tahun 1970-an. Karakteristiknya terletak pada racikan kuah yang tidak begitu kental dan rasanya pas di lidah semua orang. Selain itu, harganya pun cukup terjangkau. Satu porsinya dipatok sebesar Rp11.000 saja.

Harganya cukup murah [image source]
Nah, itulah empat rekomendasi tempat untuk menikmati sajian Pallubasa. Kalau berlibur di Makassar, jangan sampai lupa mengunjunginya ya. Rasanya dijamin gak bakal bikin kamu kecewa, deh. Yuk, berangkat!

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner Makassar Sulawesi Selatan
Share