Kenza Cafe, Tempat Nongkrong Instagenic di Kuta Lombok

Advertisement

Untuk anak muda milenial yang hobi nongkrong sambil foto-foto, Kuta Lombok punya pilihan cafe unik dan instagenic, salah satunya adalah Kenza Cafe. Nah, tempat ini pastinya akan bikin liburanmu makin berkualitas, berkesan, dan yang lebih penting lagi bisa bikin foto-fotomu jadi makin hits ala selebgram. Penasaran? Simak ulasan berikut.

Lokasi Kenza Cafe

img_9180_ISE.JPG
Langsung ‘Disambut’ Pintu Instagenic (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Kenza Cafe yang didominasi warna tosca dan putih ini berlokasi di perempatan Jalan Kuta-Mawun, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Jadi, bila kalian dari Pantai Kuta ke Mawun (atau sebaliknya) pasti bakal melewati jalan depan cafe ini.

Kawasan ini memang dipenuhi oleh beberapa cafe yang jadi jujugan pelancong. Namun, hanya Kenza Cafe yang memiliki konsep interior didominasi warna pastel full colour.

Konsep Interior dan Suasana Cafe

Kenza Cafe Lombok
Kursi Rotan Nan Nyaman (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Meskipun sederhana, cafe ini sangat fotogenic dan instagenic banget. Bahkan di bagian luar pun kelihatan cakep banget buat foto foto. Masuk ke bagian dalam, furnitur didominasi bahan kayu dan rotan yang membuat suasananya serasa cafe di luar negeri. Tidak heran kalau isinya pun wisatawan asing, kecuali para pelayannya berasal dari orang lokal.

img_9185__29__RrB.JPG
Sofanya Pun Bikin Betah Nongkrong (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Semua spot yang ada di Kenza Cafe bisa dijadikan sebagai latar berfoto ala selebgram. Usai foto-foto bisa langsung diedit sedikit lalu unggah ke Instagram. Tidak usah khawatir kuota internet habis, cafe ini menyediakan free wi-fi buat pengunjung.

Kenza Cafe Lombok
Duduk Dekat Jendela (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk
Kenza Cafe Lombok
Berlatar Lampu Rotan (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk
img_9187__30__u8x.JPG
Kursi Kayu Serasa di Rumah Nenek (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Cafe Eco-friendly dan Menu Vegan-friendly

img_20190903_180310_zCI.jpg
Menu Makanan Sehat (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Kenza Cafe mengusung konsep eco-friendly, terlihat dari beberapa hal. Furnitur yang digunakan terbuat dari bahan natural seperti kayu dan rotan hasil buatan desainer lokal. Piring dan sedotan yang digunakan pun berbahan kayu dan rotan.

Kenza Cafe ini menyajikan menu-menu sehat dan vegan-friendly. Bahan-bahannya diambil dari sumber daya lokal, baik itu dari pasar setempat maupun langsung dari petani. Lalu dikreasikan dalam tampilan modern dan instagenic.

Bukan sekadar makan, para pengunjung juga dapat berbelanja produk dan aksesori dengan desain kreatif sebagai bentuk dukungan terhadap perajin lokal. Setelah masuk pintu utama dari Kenza Cafe ini, kita akan menemukan sebuah meja besar berisi banyak barang yang lucu dan unik-unik. Di antaranya pajangan penyu, tas, dompet, sabun dengan aroma unik, kain, dan lain-lain dengan label Kenza.

Kenza Cafe Lombok
Pusat Oleh-oleh (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Bila Teman Traveler berwisata di Lombok, sempatkan singgah ke Kenza Cafe. Di sini bisa Icip makanan sehat, nongkrong di cafe eco-friendly, dan belanja beragam produk untuk buah tangan. Seru, kan? Jadi, kapan ke sini?

Advertisement
Tags
Indonesia Kafe Lombok Kenza Cafe Lombok kontributor kuliner kuliner lombok Kuta Mandalika Lombok Travelingyuk
Share