Tebing Khalwat Bethlehem, Spot Fotogenic Terbaru di Malang

Advertisement

Malang memang selalu memberi kejutan. Wisata di daerah ini tak habis-habis dan semuanya mengundang untuk dikunjungi. Setelah Taman Langit yang baru dibuka Lebaran kemarin di Batu, ternyata tak jauh dari sana, yaitu Kota Apel ini masih menyimpan spot fotogenic lainnya yang kece dijadikan latar belakang berswafoto. Di mana, sih?

Tempat Ibadah yang Fotogenic

Khalwat Betlehem
Khalwat Betlehem [image source]
Belakangan di sosial media banyak beredar foto tebing estetika yang memang keren untuk dijadikan spot selfie. Adalah Khalwat Bethlehem yang berlokasi di Kecamatan Wagir, Malang. Ternyata ini bukan dibuat sebagai lokasi wisata, melainkan tempat beribadah bagi umat Kristiani. Di sini biasanya juga diadakan camp, bahkan disediakan pula fasilitas untuk outbond. Letaknya yang berada cukup jauh dari keramaian kota memang cocok untuk menyepi dan berdoa.

Spot fotogenic Khalwat Bethlehem
Spot fotogenic Khalwat Bethlehem [image source]

Jadi Spot Selfie Baru di Malang

Khalwat Betlehem, spot selfie di Malang
Khalwat Betlehem, spot selfie di Malang [image source]
Tebing yang berada di Khalwat Bethlehem inilah yang mejadi spot berpose baru di Malang. Tidak ada tiket, masuknya masih gratis. Siapapun boleh masuk dan biarawati di dalam pun dengan ramah menyambut tamu yang datang. Batu-batu tinggi yang eksotis ini mengingatkan pada Arosbaya yang berada di Madura. Wisata bekas tambang tersebut juga berupa tebing-tebing coklat yang menjulang tinggi.

Indahnya Khalwat Bethlehem
Indahnya Khalwat Bethlehem [image source]

Tetap Jaga Ketenangan dan Hormati Umat yang Sedang Beribadah

Tetap jaga ketenangan di Khalwat Bethlehem
Tetap jaga ketenangan di Khalwat Bethlehem [image source]
Namanya juga tempat ibadah, sudah seharusnya kita menjaga ketenangan saat berada di Khalwat Bethlehem. Saat masuk, meminta ijinlah pada pemilik. Dan sebaiknya urungkan niatmu untuk berburu foto keren jika di tempat ini sedang menggelar acara keagamaan. Eksis boleh, tapi sudah seharusnya tidak merugikan orang lain, apalagi yang sedang beribadah. Setuju, kan?

Tempat ibadah indah, Khalwat Bethlehem
Tempat ibadah indah, Khalwat Bethlehem [image source]

Wisata Keren Lainnya

Kampung Jodipan Malang
Kampung Jodipan Malang [image source]
Jangan sedih, kota yang dipenuhi pegunungan dan pantai ini juga punya banyak tempat keren lainnya. Kamu bisa mengunjungi Kampung Jodipan yang berjarak hanya 30 menit dari Khalwat Bethlehem. Sudah coba berpose di Area 3 Dimensinya? Selain itu, kamu bisa juga bernostalgia dengan lagu-lagu lawas di Museum Musik Indonesia yang berada di Jalan Nusakambangan No.19. Seru banget!

Museum Musik Indonesia
Museum Musik Indonesia [image source]

Kuliner Legendaris Malang

Rawon Brintik
Rawon Brintik [image source]
Habiskan akhir pekanmu untuk berkeliling kota, tak lupa mencoba kuliner legendarisnya. Di antaranya adalah Rawon Brintik yang sudah berdiri sejak tahun 1942. Hidangan khas Jawa Timur ini memang tak pernah kalah menggodanya dibanding jajanan kekinian. Ada juga Ayam Goreng Tenes di Jl. Tenes. Siang-siang menikmati lalapan dengan sambal yang pedasnya mantap memang tak pernah salah, ya.

Ayam Goreng Tenes, Malang
Ayam Goreng Tenes, Malang [image source]
Khalwat Bethlehem

Lokasi: Jedong, Wagir, Malang, Jawa Timur

Dengan banyak wisata di sana sini, setuju kan kalau Malang adalah kota yang tak pernah membosankan. Bagaimana, ada yang sudah pernah selfie di sini?

Advertisement
Tags
khalwat bethlehem wisata malang
Share