MISTIS! Kolam Ini Konon Jadi Tempat Mandi Peri di Skotlandia

Advertisement

Jika kolam di Indonesia kebanyakan punya legenda sebagai tempat mandi para bidadari maka lain dengan kolam alami di Skotlandia. Sebuah kolam cantik dengan air bergradasi hijau nan jernih ini konon adalah tempat mandi para peri. Keindahan alam di kolam pemandian ini bisa kamu lihat lewat foto dan video di bawah ini.

Skotlandia, lebih spesifik berada di dalam hutan Glen Brittle, kawasan Isla of Sky yang berjarak 5 jam perjalanan dari Edinburgh terdapat kolam pemandian yang konon merupakan tempat mandi para peri. Tempat itu dikenal dengan nama Fairy Pool alias Kolam Peri. Cap sebagai kolam mandinya peri kian lengkap mengingat lokasinya yang juga terpencil.

Air terjun di Fairy Pool, via instagram
Air terjun di Fairy Pool, via instagram

Memang Skotlandia masih kalah dalam urusan menggaet wisatawan dibanding negara tetangganya, Inggris. Namun negara yang juga termasuk dalam kawasan Britania Raya ini memiliki pesona alam yang tak kalah indah. Lanskap alam berupa perbukitan dan danau-danau cantik banyak ditemukan di negara ini, salah satunya Fairy Pool tadi.

Kolam Peri di Skotlandia, via instagram
Kolam Peri di Skotlandia, via instagram

Seperti dilansir Travelingyuk dari berbagai sumber, Fairy Pool adalah kolam-kolam yang terbentuk dari cekungan-cekungan tanah di bawah air terjun. Cekungan ini berukuran cukup besar dengan air yang berwarna kehijauan. Traveler yang melihatnya pasti tidak akan tahan untuk segera nyebur ke dalamnya.

Fairy Pool dipercaya warga sebagai tempat mandi para peri, via instagram
Fairy Pool dipercaya warga sebagai tempat mandi para peri, via instagram

Walau lokasinya terpencil dan butuh trekking sejauh 2,5 km menembus hutan dari kota terakhir namun ada saja traveler yang rela datang ke tempat ini. Mereka yang datang tidak ragu untuk masuk ke dalam kolam dan menikmati segarnya air meski mereka tahu mitos yang mengatakan bahwa kolam tersebut adalah tempat mandi para peri.

Seperti salah satu traveler pria yang membuat videonya di atas. Terlihat dengan jelas bahwa visibilitas kolam ini sangat baik sehingga dasar kolam terlihat dengan mudah. Kolam ini juga dikelilingi oleh pegunungan yang indah. Hanya saja di sekitar lokasi tidak ada penginapan dan rumah makan. Sehingga traveler dihimbau untuk membawa bekal sendiri dan membawa kembali sampah yang dibawa. Keren ya!

Advertisement
Tags
Fairy Pool Kolam Peri Skotlandia
Share