Kota Wisata di Norwegia, Melihat Aurora yang Indah

Advertisement

Beberapa negara di Eropa telah menerima turis asing untuk berkunjung bahkan menerima syarat vaksin Sinovac seperti negara dengan fenomena Polar Night ini. Berikut rekomendasi kota wisata di Norwegia, melihat aurora yang indah dan fenomena lainnya. Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Kota Bergen

kota bergen
Ilustrasi via instagram annatakle

Pertama ada kota Bergen dengan ciri khas bangunan kayu abad pertengahan dengan cat warna-warni di dekat pelabuhan yang estetik untuk berswafoto, bangunan ini masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1979. Kini digunakan sebagai lokasi restoran, pub, toko cenderamata, dan museum. Di sini Teman Traveler dapat menikmati wisata alam, sejarah serta budaya, sangat menarik dijelajahi.

2. Kota Tromso

kota tromso
Ilustrasi via pexels stein egil liland

Berikutnya ada kota Tromso terletak di bagian utara norwegia, menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat aurora borealis dan fenomena polar night. Dimana tempat ini tidak bisa melihat matahari pada saat musim dingin yang berlangsung selama bulan November hingga Januari. Selain itu kota ini memiliki pemandangan alam menakjubkan, coba juga kegiatan seru seperti husky sledding yang menantang.

3. Kota Svalbard

kota svalbard
Ilustrasi via instagram sejsejlija

Kemudian ada kota Svalbard terletak di Samudra Arktik utara Norwegia, kota yang menarik untuk dikunjungi. Terkenal dengan fenomena midnight sun terjadi ketika musim panas yaitu matahari masih terlihat meskipun di tengah malam. Teman Traveler dapat melihat pulau-pulau dengan gletser, pegunungan, bertemu satwa beruang kutub yang populasinya lebih banyak dari manusia di sini, anjing laut, rubah dan lainnya.

4. Kota Oslo

kota oslo
Ilustrasi via instagram janpetterdahl

Selanjutnya ada Ibu kota Norwegia Oslo yang tentu tidak boleh dilewatkan, keindahan perkotaan serta pusat budaya dan seni. Di sini Teman Traveler dapat mengunjungi taman-tamannya, beberapa gedung dengan bangunan unik, museum, Oslo Opera House, Istana Akershus, taman hiburan serta masih banyak lagi.

Demikian ulasan rekomendasi kota wisata di Norwegia, bisa dijadikan referensi Teman Traveler untuk berwisata di luar negri. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Tags
Aurora Borealis Kota Wisata di Norwegia Norwegia wisata norwegia
Share