Bingung Buat Hidangan Natal, Cobain Kue Kekinian Aja

Advertisement

Natal memang harus dipersiapkan dengan baik agar menjadi natal spesial yang berkesan bagi semua keluarga. Saat natal, banyak sekali hidangan yang tidak biasa kita temukan pada hari-hari biasa. Ini karena natal hanya terjadi setahun sekali sehingga hidangan spesial harus disajikan. Namun, hidangan yang itu-itu aja juga bikin bosen ya. Kayaknya teman traveler butuh inspirasi kue kekinian buat hidangan natal nih. Cobain deh 5 kue ini!

1. Money Cake

Via ig/@cakeybakeyy_

Money yang berarti uang dan cake yang artinya kue. Sesuai namanya, kue ini benar-benar dibentuk dengan dekorasi uang berbahan kue atau atau kue yang diisi dengan uang  kertas asli. Money Cake ini awalnya dicetuskan oleh seorang pembuat kue di Surabaya. Selain dijadikan kue ultah sebagai kejutan, Money Cake juga bisa jadi surprise menarik buat kalangan keluarga saat natal loh. Pembuatan kue ini juga sama seperti resep kue pada umumnya, jadi bisa teman traveler coba.

2. Korean Lunch Box Cake

Via ig/@smulgud

Jika biasanya kue tart diameternya lebar dan besar, kue yang satu ini hanya berdiameter 9cm dan tinggi 4 cm. Bentuknya mini dan biasanya diletakkan di foam box ukuran kecil. Kue ini memang sedang viral di kalangan pecinta kue karena bentuknya yang imut dengan dekorasi lucu dan simple yang bisa banget dijadikan hadiah ulang tahun, anniversary, dan graduation.

3. Bomboloni Tower

Via ig/@cakieskl

Bomboloni atau donat Italia ini lagi tren di kalangan pecinta kuliner. Bomboloni ini resepnya memang gak jauh beda sama donat pada umumnya. Bedanya hanya pada bentuk adonan yang tidak bolong ditengah dan isian bomboloni yang dimasukkan ke dalam donat. Jajanan ini bisa dibentuk menjadi kue ultah dan jadi panganan di acara-acara keluarga loh. Apalagi dengan hadirnya bomboloni tower yang bisa bikin kumpul natal makin asyik.

4. Japanese Souffle Cheese Cake

Via ig/@chopstickchronicles

Kue ini berbahan dasar keju dengan bentuk bundar sedang yang super moist and smooth. Kue ini kenyal banget dan bisa digoyang gitu. Meskipun gak banyak dekorasi dengan hanya tampilan kue berwarna coklat dengan lingkaran putih, Japanese Cheese Cake ini ternyata jadi kue yang lagi digemari semua kalangan loh. Resep membuatnya juga mudah jadi cocok banget dong buat hidangan natal yang spesial.

5. Brownies Box

Via ig/@mamandut_cakecookies_irna

Kue brownies umumnya berbentuk balok panjang dengan satu atau dia variasi topping. Namun, brownies kekinian sekarang dibentuk dengan tampilan yang eye catching banget dengan konsep brownies box. Selain itu, brownies ini dibentuk kotak-kotak kecil menyerupai dadu dengan beragam topping di setiap kotaknya. Bakalan bikin ngiler banget sih ini. Brownies box ini cocok banget buat hantaran lebaran, hidangan natal, hingga kiriman untuk orang-orang tersayang.

Itu dia 5 kue kekinian yang cocok abis buat acara natal teman traveler semua. Kalau memang males buat atau ribet, teman traveler bisa banget pesen di berbagai toko kue yang menyediakan kue-kue tersebut ya. Natal pasti makin rame dengan hidangan yang spesial.

Advertisement
Tags
hidangan natal Kue kue kekinian kue natal Natal Natal dan Tahun Baru
Share