Penasaran Kuliner Burger Milik Artis? Ini Dia Ragam Pilihannya

Advertisement

Belakangan ini para selebritis Tanah Air tak cuma sibuk menjalani karir di industri musik maupun hiburan. Banyak di antara mereka yang berinisiatif terjun menjalankan bisnis kuliner. Tak heran jika kini ada sejumlah kuliner burger milik artis kian mudah dijumpai, terutama di ibu kota.

Keputusan segelintir seleb berjualan burger sendiri terbilang cukup unik. Sebab tren yang berkembang di kalangan selebritis belakangan ini adalah berdagang oleh-oleh kue kekinian. Lantas seperti apa pesona dari kuliner burger milik artis tersebut? Daripada penasaran, berikut Travelingyuk berikan daftarnya.

1. Hits Burger

Burger dengan tampilan menggoda
Burger dengan tampilan menggoda via Instagram hitsburger

Para penggemar burger di Jakarta dipastikan tersenyum lebar pada November 2017 lalu. Tepat di bulan tersebut, kedai burger anyar bernama Burger Hits dibuka di sejumlah daerah di ibu kota. Menu yang ditawarkan bermacam-macam dan punya keunikan tersendiri.

Salah satunya adalah paketan Hits Mini Burger. Dalam paket tersebut pelanggan bakal mendapatkan empat mini burger dengan dua topping berbeda, bisa memilih keju, jamur, atau bechamel. Cocok sekali buat yang lagi ngidam makan burger, namun tak ingin menyantap terlalu banyak karbohidrat.

Penuh dengan isian daging
Penuh dengan isian daging via Instagram hitsburger

Kuliner burger milik artis ini merupakan usaha yang dijalankan oleh Rayendra Sunito. Pria lulusan sekolah musik Boston ini merupakan drummer yang sudah pernah bekerja sama dengan ratusan musisi top Tanah Air. Sejumlah nama beken seperti Trio Lestari, Raisa Andriana, Andien, Glenn Fredly, hingga Tompi pernah merasakan iringan tabuhan drumnya.

2. Lawless Burger

Burger vegetarian
Burger vegetarian via Instagram lawless.burger

Bagi mereka yang tinggal di kawasan Kemang dan ingin burger dengan citarasa berbeda, bisa langsung meluncur ke Lawless Burger. Di sana pengunjung bisa merasakan beragam varian menu, yang mungkin tak ada di gerai-gerai burger lainnya.

Sebut saja menu Joey Bellodonna, yang disajikan tanpa menggunakan daging sedikit pun. Burger ini memang khusus dibuat untuk para vegetarian. Selain itu masih ada Splatterthrash, menu paketan berupa satu keranjang penuh kentang goreng dan ayam goreng tanpa tulang

Ayam dan kentang goreng di Lawless Burger
Ayam dan kentang goreng di Lawless Burger via Instagram lawless.burgerbar

Lawless Burger adalah usaha kuliner yang diprakarsai oleh penyiar radio Gofar Hilman. Ia bekerja sama dengan band terkenal Seringai, untuk membuka bisnis burger yang berlokasi di Kemang Selatan 8 no 67 ini.

3. Mam Jakarta

The Disastr Burger
The Disastr Burger via Instagram mamjkt

Restoran Mam Jakarta dibuka dengan ambisi besar. Mereka berniat memanjakan pelanggan lewat masakan dengan rasa nikmat serupa hidangan buatan ibu di rumah. Tak heran jika menu-menu yang ditawarkan di sini mengambil konsep masakan rumahan, namun disajikan dengan begitu cantik.

Salah satu menu andalan Mam Jakarta adalah burger yang diberi nama The Disastr Burger. Khusus dibuat untuk mereka yang punya ruang ekstra di perut, burger ini hadir dengan isian daging wagyu, keju, dan juga sayuran. Semua disajikan dalam porsi dobel.

Burger di Mam Jakarta
Burger di Mam Jakarta via Instagram mamjkt

Mam Jakarta sendiri merupakan usaha kuliner yang dimiliki seleb cantik Dian Sastrowardoyo. Alih-alih berjualan kue kekinian, sang seleb ternyata lebih memilih membuka bisnis di bidang restoran.

4. TGI Fridays

Burger di TGI Friday
Burger di TGI Friday via Instagram tgifindonesia

TGI Fridays merupakan salah satu franchise restoran terkenal dunia. Total mereka sudah punya lebih dari seribu cabang di 58 negara berbeda. Semua makanan disajikan dengan gaya ala Amerika dan tentunya sangat memanjakan mata dan lidah.

Salah satu menu andalan TGI Friday adalah Spicy Craft Beer Burger. Menu ini hadir dalam ukuran besar, lengkap dengan chipotle mayonnaise, guacamole, dan saus beer-cheese yang dibuat dengan gaya Kentucky. Pokoknya dijamin bakal menawarkan sensasi berbeda ketika memakannya.

Crispy Fish Burger
Crispy Fish Burger via Instagram tgifindonesia

Di Indonesia, TGI Fridays punya empat cabang dan semuanya ada di Jakarta. Namun yang menarik, keempat cabang tersebut ternyata dimiliki oleh artis terkenal, Bunga Citra Lestari.

Itulah tadi sejumlah kuliner burger milik artis dengan tampilan dan rasa menggoda. Bagi yang kebetulan tinggal di ibu kota atau kebetulan sedang berada di Jakarta, tak ada salahnya untuk menyempatkan mampir dan mencoba.

Advertisement
Tags
Jakarta kuliner Wisata Kuliner
Share