4 Kuliner yang Cocok Disantap dengan Buras, Si Gurih Asal Sulawesi

Advertisement

Lontong merupakan salah satu hidangan pengganti nasi. Nah, jika Teman Traveler berada di Sulawesi kalian akan menemukan buras. Tentu akan terasa lebih pas jika disantap bersama hidangan pelengkap. Berikut beberapa daftar kuliner yang cocok disantap dengan buras. Ada apa saja? Intip listnya yuk!

Kari Ayam

Kuliner yang cocok disantap dengan buras
Kari ayam dengan buras, via Instagram/laparlagimakanlagi

Kuliner mirip lontong bernama buras ini cocok disantap bersama dengan kari ayam. Makanan tersebut sangat mudah ditemui dan cara memasaknya tak terlalu sulit. Tekstur daging lembut dan kuah kuning yang kaya akan bumbu rempah membuatnya terasa semakin sempurna jika dihidangkan bersama dengan buras. Tentu bakal buat perutmu kekenyangan deh.

Coto Makassar

Kuliner yang cocok disantap dengan buras
Coto Makassar via Instagram/goodfoodandbeyond

Berbicara soal kuliner asal Sulawesi, buras jadi salah satu hidangan pelengkap yang wajib ada ketika Teman Traveler menyantap Coto Makassar. Dalam satu porsinya terdiri dari beberapa potongan daging sapi serta jeroan yang telah direbus. Kuahnya keruh dan gurih.

Biasanya juga terdapat daun bawang serta taburan bawang goreng. Salah satu tempat dimana kalian dapat menikmatinya yakni di rumah makan Coto Paraikatte yang berlokasi di Jl. A.P. Pettarani No.125, Makassar. Hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp15 ribuan sudah bisa mendapatkan satu porsi.

Sayur Lodeh

Kuliner yang cocok disantap dengan buras
Sayur Lodeh via Shutterstock

Bagi yang suka masak dan makan pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya Sayur Lodeh. Masakan rumahan ini dapat dengan mudah dijumpai baik di restoran atau warteg. Lodeh banyak memiliki penggemar karena rasanya yang gurih.

Dalam satu porsi Teman Traveler akan menemukan beberapa potongan nangka muda, labu siam, terong, kacang panjang, serta cabai. Terlebih akan terasa gurih jika disantap dengan buras.

Sop Konro

Sop Konro
Sop Konro via Instagram/selly_food_diary

Kuliner Makassar selanjutnya yakni Sop Konro. Makanan satu ini juga cocok disantap bersama dengan buras. Satu porsinya biasanya terdiri dari iga sapi yang direbus dan punya rasa gurih sekaligus segar karena terdapat perasan jeruk nipis.

Bagi Teman Traveler yang ingin mencicipinya, kalian dapat mampir ke rumah makan Sop Konro Karebosi yang beralamat di Jl. Boulevard Raya Blok TA 2 No.38, Kelapa Gading, Jakarta. Satu porsi sop konro bakarnya dibanderol mulai dari Rp53 ribuan.

Itu tadi beberapa rekomendasi kuliner yang cocok disantap dengan buras. Menurutmu mana yang paling menggoda?

Advertisement
Tags
Buras Indonesia kuliner Makassar
Share