Burger Mie, Sajian Kuliner Unik Kali Lima Di Kota Pontianak

Advertisement

Wisata kuliner seakan akan tidak pernah pudar dalam kehidupan sehari hari. Dimana keramaian disitu ada kuliner yang super mantap. Wisata kuliner nyatanya tetap jaya meski perekonomian menunjukkan penurunan nilai. Ini juga didukung dengan perkembangan dan gaya inovasi kuliner yang semakin unik sehingga mampu mendobrak rasa penasaran dan keingintahuan banyak kalangan. Salah satunya kuliner kaki lima yang digemari banyak muda-mudi.

Burger mie menjadi jajanan paling diminati muda mudi kota Pontianak. Foto via hobbymakan.com

Di Pontianak salah satunya tersedia jajanan unik yang diusung dari pedagang kaki lima yaitu burger mie. Meski sudah populer sejak setahun belakangan namun gaya dari keunikan burger mie tetap menjadi primadona muda-mudi kota Pontianak. Selagi kamu berlibur ke Kota Khatulistiwa cobalah mampir ke pinggiran Jalan Gusti Hamzah Pancasila. Tempat dimana para jajanan kaki lima siap memeriahkan para penghobi kuliner.

Uniknya di Jalan Gusti Hamzah Pontianak ini terdapat satu kedai yang berjualan burger mie. Burger ini selalu diminati banyak orang lantaran memiliki harga yang sangat terjangkau. Kamu cukup menyiapkan uang sebesar Rp. 13.000 saja sudah mendapat satu potong burger mie. Penasaran kan dengan bentuk, rasa bahkan pembuatan dari jajanan satu ini.

Isian dari burger mie Pontianak yang lengkap, seperti isian burger pada umumnya. Foto via hobbymakan.com

Awamnya, burger dibuat dari irisan roti yang ditengahnya disisipkan berbagai sayuran, slice ikan, daging sapi ataupun ayam, kemudian diberi lumeran saus tomat dan mayonais. Namun, burger mie ini menggu akan mie telur yang dibentuk bulat sebagai pengganti dari roti. Mie yang kondisi setengah matang ini kemudian dipanggang layaknya burger roti pada kedua sisinya hingga terlihat matang kecoklatan.

Proses pemanggangan mie burger sebelum disisipkan berbagai daging dan sayuran. Foto via hobbymakan.com

Nah, untuk isinya tidak jauh berbeda dari buger pada umumnya. Tetap menggunakan daging yang bisa dipilih berdasarkan keinginan seperti daging sapi, daging ayam, sosis, telur, keju. Untuk sayurannya biasa menggunakan sayur sawi, andewi, tomat, potongan timun dan terakhir dibubuhi dengan berbagai saus tomat dan saus cabai. Kamu bisa memintanya saus tomat saja jika kamu tidak suka pedas. Namun saus mayones akan tetap menyempurnakan rasa dari burger mie ini. Setelah isian semua tertumpuk dengan rapih, lanjut dilapisi mie yang sudah dipanggang lagi diatasnya.

Tampilan burger mie Pontianak tampak lezat dan mengenyangkan. Foto via hobbymakan.com

Soal rasa, jangan ditanya, sudah menjadi sorotan banyak kalangan dan tetap menjadi kedai paling ramai dikunjungi masyarakat Pontianak. Rasa yang lezat dan harga yang meriah membuat pengunjung rela antri untuk mendapatkan burger mie. Nah, untuk kamu yang ingin mencicipinya, kedai burger mie ini buka setiap hari mulai dari jam 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Namun, biasanya kedai akan tutup lebih awal jika persediaan sudah habis. Jadi jangan sampai kehabisan ya Teman Traveler!

Advertisement
Tags
Kuliner Kaki Lima Kuliner Nusantara Kuliner Pontianak Wisata Kuliner
Share