Kuliner Unik Serba Pete, Dari Indomie Hingga Martabak

Advertisement

Petai atau pete sudah menjadi teman lalapan yang wajib ada. Jenis kacang-kacangan ini memang enak disantap dengan sambal dan nasi hangat. Tak jarang, petai juga menjadi campuran sayur yang sedang dimasak. Mau dimakan mentah, digoreng atau untuk campuran masakan, sama-sama enak. Ternyata, terbaru ada kuliner unik serba pete yang langsung bikin penasaran. Apa saja, ya?

1. Martabak Pete

Martabak Pete, Kuliner Unik
Martabak Pete, Kuliner Unik via Instagram/@martabakdodo

Martabak telur adalah jajanan lawas yang hingga kini masih memiliki banyak penggemar. Makanan ini terbuat dari adonan telur bebek dengan tepung, lalu diisi sayuran dan daging. Belakangan, ada banyak varian martabak kekinian baru yang menarik untuk dicoba, seperti martabak mozarella. Masih ada yang lebih unik, yaitu martabak pete. Tak hanya cacahan daging dan daun bawang, kamu juga akan merasakan pete di setiap gigitannya. Penasaran? Coba saja varian ini di Martabak Dodo di Jalan Mandala Utara No.7, RT.16/RW.4, Tomang, Jakarta Utara.

Martabak Pete
Martabak Pete via Instagram/@martabak_akang

2. Indomie Pete

Indomie dengan Pete
Indomie dengan Pete via Instagram/@voilajogja

Kuliner unik serba pete lainnya yang bikin penasaran adalah indomie pete. Tanpa campuran apa-apa, mie instan asli Indonesia ini memang rasanya tiada dua. Belakangan, ada banyak gerai yang menyajikan menu Indomie dengan ayam geprek bermandikan sambal super pedas. Tak hanya itu, masih ada pete yang akan membuat setiap gigitanmu semakin nikmat. Ingin menjadikan menu ini sebagai santapan makan siangmu? Datang saja ke Daddy’s Chick yang berlokasi di Jalan Mangkubumi Jogjakarta.

Indomie Pete
Indomie Pete via Instagram/@perutkarets

3. Tart Pete

Kue ulang tahun pete
Kue ulang tahun pete via Instagram/@lyhusni

Biasanya ada tart yang disimbolkan sebagai kue ulang tahun, juga tumpeng yang dibuat dari nasi kuning. Nasi kuningnya dibentuk mengerucut, dilengkapi dengan berbagai lauk dan dihias dengan cantik. Ternyata, ada yang unik dan berbeda dari lainnya, yaitu tart pete. Nasi putih dibentuk seperti roti untuk tart dan di atasnya dihias ayam atau udang, tentu saja dengan pete dan sambalnya. Wah, tentu saja pecinta pete pasti bahagia banget kalau dapat kejutan seperti kue di bawah ini. Kamu mau?

Tart Pete
Tart Pete via Instagram/@dapoer_aunty_nelly

4. Spaghetti Pete

Spaghetti dengan Pete
Spaghetti dengan Pete via Instagram/@ecstasiana

Seperti yang diketahui, spaghetti adalah masakan yang berasal dari Italia. Bentuknya menyerupai mie di Indonesia, namun disajikan dengan saus tomat yang dicampir bola-bola daging. Menu luar yang sudah memiliki banyak peminat di tanah air ini pun bisa digabungkan dengan cita rasa nusantara. Cukup tambahkan pete dalam spaghetti yang kamu buat. Menu sederhana ini bisa langsung dipraktekkan di rumah. Ingat, jangan sampai khilaf dan lupa berhenti makan, ya.

Spaghetti Pete
Spaghetti Pete via Instagram/@memey2979

Wah, kuliner unik serba pete ternyata banyak yang memang bikin penasara ingin mencoba sendiri bagaimana rasanya. Bagaimana, kamu sudah pernah mencicipi yang mana?

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner serba pete unik
Share