Liburan di Semarang ‘Rasa’ Bali, Kamu Harus Datang ke Resort ini!

Advertisement

Tak kalah dengan Jawa Timur yang terus menambah destinasi wisatanya, Jawa Tengah pun memiliki banyak tempat indah yang bisa dieksplor. Semarang contohnya, tak cuma memiliki Lawang Sewu di kota, daerah lainnya seperti Kecamatan Bandungan ada spot foto keren yang sedang hits di sosial media. Di mana, sih?

 

Resort dengan Kapel Berdesain Indah

La Kana Chapel, Susan and Spa Resort
La Kana Chapel, Susan and Spa Resort [image source]
Setiap ada spot baru keren yang tersebar di sosial media, pasti langsung penasaran ingin melihat dari dekat. Begitu pun dengan La Kana Chapel yang ada di Bandungan, Semarang. Kapel ini berada di dalam area Susan and Spa Resort. Model bangunannya yang indah ala Eropa memang mengundang untuk berpose di depannya. Tempat ini sedang laris manis digunakan untuk pernikahan atau pemberkatan.

Kapel La Kana, Susan and Spa Resort
Kapel La Kana, Susan and Spa Resort [image source]

Jadi Tempat Wisata Hits di Semarang

La Kana Chapel, Bandungan, Semarang
La Kana Chapel, Bandungan, Semarang [image source]
Dibutuhkan perjalanan kurang lebih 45 menit hingga satu jam berkendara dari kota Semarang ke lokasi ini. Di sepanjang jalan pun kamu akan disuguhi keindahan bukit-bukit indah yang bikin betah. Saat tak ada acara pernikahan, kamu bisa masuk dengan membayar HTM Rp.50.000 untuk berdua. Kamu sudah boleh berpose dan memotret sepuasnya. Tiket masuk tersebut bisa ditukarkan voucher senilai sama di restoran Susan Spa Resort.

La Kana Chapel, BandunganLa Kana Chapel, Bandungan [image source]

Lokasi Pre wedding dan Resepsi Favorit

La Kana Chapel untuk wedding
La Kana Chapel untuk wedding [image source]
Kapel cantik yang berada di ketinggian ini akhirnya menjadi lokasi favorit para calon pengantin untuk melakukan pemotretan pre wedding. Bangunan yang berwarna putih ini sangat indah dipadu dengan rerumputan yang hijau. Selain itu, lokasi ini juga banyak dipilih bagi yang ingin menggelar resepsi dengan tema kebun. Susan and Spa Resort memberikan penawaran berupa beberapa paket pernikahan yang menarik, lho. Saat sedang acara, tentu saja tidak ada pengunjung selain tamu undangan yang boleh masuk.

Lokasi wedding favorit di Bandungan, Semarang
Lokasi wedding favorit di Bandungan, Semarang [image source]

Wisata Bandungan Lainnya

Wisata Kampung Krisan
Wisata Kampung Krisan [image source]
Mumpung sedang berada di Bandungan, boleh sekalian mampir ke wisata lainnya di sekitar La Kana Chapel yang tak kalah keren. Di antaranya adalah Gedung Songo di Dusun Darum, Kelurahan Candi, Kecamatan Bandungan, berupa candi Hindu eksotis dan misterius yang lokasinya berada di ketinggian.Selain itu, ada juga Wisata Kampung Krisan di Jl. Kendalisodo Bandungan yang dipenuhi bunga-bunga. Cocok banget nih untuk lokasi jepret-jepret.

Gedung Songo
Gedung Songo [image source]

Kuliner Bandungan Semarang yang Wajib Dicoba

Pecel Bubur Mbok Nah
Pecel Bubur Mbok Nah [image source]
Wajib hukumnya untuk mencicipi kuliner setempat saat berkunjung ke daerah atau kota lain. Masih di Jawa Tengah, Semarang pun memiliki makanan khas tak beda jauh dengan Jogja. Kamu harus mencoba nikmatnya Gudeg Merak Mati di wilayah Bawen, sekitar 30 menit dari Susan Spa Resort dan rasakan sendiri bedanya. Selain itu, cicipi juga enaknya Bubur Pecel Mbok Nah di Jimbarang yang bisa ditempuh dengan berkendara selama 15 menit dari kapel La Kana.

Gudeg Merakmati
Gudeg Merakmati [image source]
Susan and Spa Resort

Lokasi: Jalan Gintungan Utara, Dusun Piyoto, Bandungan, Jetis, Bandungan, Semarang
Telepon: (0298) 711766

Nah, lokasi yang oke untuk berburu potret keren untuk akhir pekan, ya. Sebelum berkunjung, ada baiknya menghubungi Susan and Spa Resort terlebih dahulu agar tidak kecewa karena di lokasi sedang ada acara dan tak bisa mengeksplor secara menyeluruh. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Bali Bandungan Indonesia Jawa Tengah semarang
Share