Lamin Guntur Ecolodge, Resort Dengan Nuansa Pantai dan Sajian Sunset Yang Memukau

Advertisement

Liburan akhir tahun 2022 tinggal beberapa hari kedepan. Pastinya kamu sudah punyajadwal traveling nih, Teman Traveler? Jika belum menentukan ada baiknya untuk segera memastikan tujuan liburan mu agar tidak bosan mendekam dirumah saja. Eits, jangan terlalu lama mencari ya! Kamu bisa mencobanya staycation berasa wisata di Lamin Guntur Ecolodge. Salah satu resort mewah dengan nuansa keindahan pantai yang sangat memikat hati.

Lamin Guntur Ecolodge merupakan resort dengan konsep Ecolodge satu satunya di Berau
Lamin Guntur Ecolodge merupakan resort dengan konsep Ecolodge satu satunya di Berau

Lamin Guntur Ecolodge adalah penginapan yang berpadu dengan wisata alam. Selama menginap kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling bahkan diving. Sisi lain kamu bisa memancing ditepi laut dan bermain pasir putih nan lembut bersama keluarga tercinta. Apalagi berjemur diri dengan menikmati sejuknya angin sepoi-sepoi juga mendengarkan deburan ombak yang sangat menenangkan.

Lamin Guntur Ecolodge ini dibangun atas dasar program dari warga yang tengah sadar akan wisata yang terletak di Kampung Teluk Subang. Dimana Teluk ini berada diarea pesisir Kalimantan Timur yang wajib mengharuskan pembangunan spot wisata hingga lahirnya berbagai penginapan yang indah. Hal ini beryujuan untuk menarik wisatawan dari lokal maupun mancanegara.

Suasana siang hari dengan pemandangan lautan dari dalam kamar
Suasana siang hari dengan pemandangan lautan dari dalam kamar. Foto via Tripadvisor.com

Selain wisata alamnya yang memukau, kamu akan disuguhkan dengan budaya asli dari area resort yaitu dua suku yakni suku Dayak Basap dan suku Bugis yang menjadi pendatang. Kamu bisa menikmati pertunjukan kesenian adat Dayak ketika hari hari tertentu sebagai upacara adat.

Resort Berkonsep Ecolodge

Suasana diluar ruangan dengan rimbunnya pohon kelapa yang indah
Suasana diluar ruangan dengan rimbunnya pohon kelapa yang indah. Foto via merapitour&travel.com

Lamin Guntur Ecolodge adalah satu satunya resort yang berkonsep ecolodge yang berada di Berau. Banyak fasilitas unik yang terbuat dari limbah lingkungan sekitar. Bangunan yang dijadikan penginapan layaknya bale-bale jadi terlihat lebih alami. Apalagi perpaduannya dengan pohon kelapa seakan terasa menyatu dengan alam. Didalam kamar tidur pun kamu akan merasakan kenyamanan dengan suara deburan ombak yang sangat menenagkan.

Wisata Keren Sekitar Resort

Selama berada di Lamin Guntur Ecolodge para pengunjung dapat menikmati berbagai wisata yang terletak tidak jauh dari penginapan. Seperti Air terjun Teluk Sumbang yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari penginapan. Air terjun ini memiliki sumber air yang sangat bersih dan jernih. Apalagi ketinggian air terjun kurang lebih 30 meter membuat hempasan menjadikan pelangi ketika siang hari.

Air terjun Teluk Sumbang salah satu wisata yang wajib dikunjungi ketika bermalam di Lamin Guntur Ecolodge
Air terjun Teluk Sumbang salah satu wisata yang wajib dikunjungi ketika bermalam di Lamin Guntur Ecolodge. Foto via direktoripariwisata.com

Kamu bisa menceburkan diri kedalam kolam air tawar pada kubangan dimana air terjun bermuara. Selain menyejukkan diri, air terjun ini terlihat lebih asri berkat pepohonan besar tumbuh disekitaran air terjun. Selesai menikmati air terjun, kamu bisa menikmati biota laut yang terdapat di pesisir penginapan. Kegiatan ini pastinya menjadi pilihan utama bagi kamu yang suka olahraga menyelam. Terumbu karang disini sangatlah memukau, kecantikannya patut diacungi jempol lantaran menjadi salah satu dari 10 terumbu karang yang dilindungi.

Suasana sore hari di Lamin Guntur Ecolodge yang sangat memukau
Suasana sore hari di Lamin Guntur Ecolodge yang sangat memukau. Foto via tripadvisor.com

Ketika sore hari menjelang, hal paling dinanti nanti banyak pengunjung resort adalah waktu matahari terbenam. Dimana keindahan matahari ini memancarkan cahaya jingga kekuningan yang terpantul dipasir pantai dan meninggalkan suasa sore hari yang begitu menakjubkan.

Lokasi Resort

Lamin Guntur Ecolodge berlokasi di Pesisir Berau Kalimantan Timur. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju penginapan ini. Meski akses menuju lokasi belum teraspal namun tetap mudah untuk dilalui. Jika kamu bermula dari Kota Tanjung Redep, kamu dapat menggunakan kapal penyeberangan dengan waktu tenpuh empat jam perjalanan. Jika menggunakan jalur darat, bisa ditempuh hingga 8 jam perjalanan.

salah satu kamar tidur di Lamin Guntur Ecolodge dengan konsep tradisonal tetap bernuansa alam
salah satu kamar tidur di Lamin Guntur Ecolodge dengan konsep tradisonal tetap bernuansa alam. Foto via ramatours.com

Harga Penginapan Resort Lamin Guntur Ecolodge

Bagi yang penasaran akan harga permalamnya, kamu harus siap siap menyediakan uang sebesar Rp. 500.000 untuk satu kali malam. Didalam kamar tersedia berbagai fasilitas untuk pengunjung seperti dapur kecil, kamar mandi, dan balkon untuk menikmati keindahan laut pesisir pantai. Untuk fasilitas bersama, Lamin Guntur Ecolodge ini menyediakan sarapan gratis, restoran, bar, area olahraga, tempat meditasi dan yoga serta fasilitas wifi diberbagai lokasi sehingga dapat kamu pergunakan untuk berkomunikasi dan tetap bekerja sembari liburan.

Advertisement
Tags
hotel resort unik wisata kalimantan timur wisata nusantara
Share