Deretan Hindangan Khas Lebaran di India, Yuk Coba saat Idul Fitri Tiba

Advertisement

Opor dan ketupat merupakan kuliner yang sangat ditunggu-tunggu saat lebaran di Tanah Air. Dan memang kombinasi rasa ketupat dan opor hampir tidak pernah gagal. Seperti halnya Indonesia, negara lainnya juga memiliki hidangan khas Lebaran lho, di India juga. Jika kamu sedang menghabiskan libur Idul Fitri di negerinya Syah Rukh Khan, berikut ini deretan hidangan khas Lebaran di India yang bisa dicicipi.

Baida Roti

Baida Roti, via Instagram/sbowindia
Baida Roti, via Instagram/sbowindia

Ini merupakan kuliner yang cocok banget buat Teman Traveler pecinta olahan telur. Baida Roti ini merupakan parantha yang dilapisi dengan telur. Sekilas memang terlihat seperti martabak. Keistimewaan kuliner ini addalah bumbu cincangnya yang diisi ke dalam paratha. Kuliner ini tambah nikmat saat disajikan dengan saus mint, rasanya makin istimewa saja.

Mutton Korma

Mutton Korma, via Instagram/chronicles_of_food
Mutton Korma, via Instagram/chronicles_of_food

Mutton Korma merupakan kuliner yang sangat populer saat Idul Fitri tiba. Ini menjadi salah satu suguhan utama. Mutton Korma ini merupakan kari daging pedas dengan tekstur yang cukup tebal dan kaya rempah. Citarasa pedas inilah yang membuat banyak orang ingin tambah mutton korma. Bagaimana menurutmu, mau mencoba?

Seviyan

Seviyan, via Instagram/sinfullyspicy
Seviyan, via Instagram/sinfullyspicy

Hidangan lebaran khas India lainnya adalah Seviyan. Biasanya Seviyan dihidangkan sebagai penutup. Hidangan ini terbuat dari susu dan juga bihun. Cukup populer juga saat Lebaran tiba. Seviyan ini memiliki citarasa manis dan sangat mudah untuk dimasak. Bahan-bahan pembuatnya juga mudah ditemukan, tak salah jika hidangan satu ini jadi rekomendasi untuk dicicipi.

Mutton Bhuna Ghost

Mutton Bhuna Ghosht, via Instagram/iamchubbypotato
Mutton Bhuna Ghosht, via Instagram/iamchubbypotato

Ini merupakan daging yang dimasak dengan menggunakan rempah-rempah, yogurt, dan juga susu. Biasanya, disajikan dengan menggunakan nasi jeera. Ada juga yang mengonsumsinya dengan roti canai yang khas. Kombinasi yang sangat tepat, bisa dicoba ketika sedang jalan-jalan di India kala lebaran.

Jalan-jalan ke suatu tempat jangan lupa mencicipi berbagai kulinernya ya. Karena tak bisa dipungkiri jika semua tempat memiliki keragaman kuliner masing-masing yang pantas untuk dicoba.

Advertisement
Tags
hidangan khas lebaran di India India kuliner lebaran India
Share