Melipir di Lembah Tanah Wuk Bali yang Kian Asri dan Teduh

Advertisement

Pulau Dewata merupakan pulau dengans ejuta wisata alam serta budaya yang sungguh menakjubkan. Tak heran jika wisatawan mancanegara kerap membanjiri pulau kecil ini untuk berlibur bahkan saking nyamannya banyak turis yang mulai menjajahkan hidup sepenuhnya di pulau ini. Berbagai sudut Pulau Bali memang sangat diminati siapaun yang datang kesini, namun ada destinasi yang masih terbilang alami hingga belum tersentuh oleh tangan manusia. Seperti Lembah Tanah Wuk yang sudah mulai didatangi wisatawan.

Lembah Tanah Wuk Bali dengan pesona alam begitu asri dan menyejukkan. Foto via raskitatour.com

Lembah Tanah Wuk berada di Sangeh Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung Bali. Teman traveler bisa menikmati lembah ini sejak pukul 08.00 hingga 18.00 WIB setiap harinnya, jadi kapan saja kamu bisa berwisata kesini. Wisata Lembah Tanah Wuk terletak di lembah sungai Tukad Penet yang rimbun dan subur, pilihan alternatif saat kamu mengunjungi wisata Alas Pala Sangeh atau taman Mumbul Sangeh.

Hutan lebat nan hijau memenuhi lembah sungai Tukad Penet Bali. Foto via linetoday.com

Di tempat wisata lembah Tanah Wuk, kita bisa melihat keindahan lembah canyon yang hijau dan mempesona dengan lingkungan yang sangat tenang.Deretan barisan bukit dengan pohon-pohon palem melambai, sawah bertingkat. Dan, penduduk asli setempat yang menambah keindahan alam. Tak hanya itu lembah ini menawarkan berbagai fasilitas outbond dan tempat nongkrong di gazebo gazebo yang telah disediakan.

Tampak dikejauahn sebuah jembatan penghubung antar Kabupaten Badung menuju Kabupaten Tabanan di Lembah Tanah Wuk Bali. Foto via thebalibible.com

Untuk kamu yang sudah lapar, jangan khawatir, Lembah Tanah Wuk menyediakan warung dengan menu masakan khas Bali. Tiket masuk sangatlah murah meriah, cukup Rp. 5.000 saja kamu bakal menikmati berbagai fasilitas seperti area parkir, gardu pandang berbentuk ujung perahu yang menjadi spot utama para pengunjung. Dari ujung pesona alam dan pemandangan jembatan penghubung antar Kabupaten Badung menuju Kabupaten Tabanan tampak gagah dan artistik.

Disini pengunjung bakal menikmati lembah sungai dengan rimbunnya pepohonan serta melihat sawah bertingkat, pepohonan palem dan barisan bukit yang sangat elok. Ditambah dengan kehadiran masyarakat setempat yang menambahkan kesan alami Tanah Wuk. Nah, teman traveler jangan lupa untuk melipir ke Lembah Tanah Wuk yang asri ini ya!

Advertisement
Tags
Lembah Tanah Wuk Pesona Alam Bali Pulau Dewata Wisata Alam Bali wisata bali wisata nusantara
Share