Yuk Isi Liburan Idul Adha Dengan Hiburan Seru di Rumah

Advertisement

Sehari lagi, tepat tanggal 9 Juli 2022, umat muslim di Indonesia serentak merayakan hari raya Idul Adha. Prosesi pemotongan hewan kurban menjadi momentum paling ditunggu tunggu dan dilanjutkan dengan silaturahim dan makan makan bersama dengan keluarga, kerabat dan tetangga. Bagi non muslim, tanggal merah ini biasanya digunakan untuk bersantai dan refreshing. Mereka berfikir saat libur panjang ini tempat wisata bakal dipadati pengunjung, liburan tidak nyaman melainkan tambah bikin stres.

Idul Adha 2022
Idul Adha 2022 tepat di tanggal 9 Juli 2022. Foto via republika.com

Nah, jangan khawatir, bagi teman traveler yang menginginkan liburan dirumah, Berikut beberapa ulasan rekomendasi hiburan seru dirumah yang bisa kamu nikmati.

Mengikuti Kelas Memasak Ala Chef

Hidup tidak luput dari yang namanya kuliner. Apalagi kuliner dilakukan bersama keluarga, serasa sedang menyatukan anggota keluarga ya! Daripada nyari kuliner diluar, sesekali apa salahnya untuk mencoba membuat berbagai menu masakan untuk keluarga. Namun, apakah kamu sudah belajar masak bersama? Ide seru ini sangat cocok kamu lakukan ketika dirumah menjadi lebih bermanfaat.

Mengikuti Kelas Memasak Ala Chef
Mengikuti Kelas Memasak Ala Chef. Foto via mommydaily.com

Kelas memasak ini memberikan kebebasan kepada individu untuk belajar memasak berbagai jenis makanan. Selepas kursus, kamu dan anggota keluarga bisa bergantian untuk memasak dirumah.

Belajar digital marketing dan passion

Ketika mendirikan bisnis dan bingung mulai dari mana, apa salahnya belajar berbagai konten edukasi seperti manage media social, copywriting, atau sejenisnya. Konten tersebut bisa jadi menjawab atas kebingungan mu dalam berbisnis. Aktivitas ini bisa kamu lakukan bersama dengan kerabat lainnya ataupun sahabat ketika berkunjung ke rumah.

Serunya Nonton Film horor bersama sama

film horor
Serunya Nonton Film horor bersama sama. Foto via bumninc.com

Mana nih pecinta horor? Film horor jadi menu wajib ketika kamu libur dirumah. Tidak harus bersusah payah mengantri di bioskop dan mengeluarkan biaya, kamu hanya perlu mendownload saja melalui website horor yang bejibun di laman google. Biar makin seru, cobalah mematikan lampu, menutup jendela, agar cahaya yang hadir cukup remang-remang saja. Jangan lupa perbesar juga volume suara, agar sensasi horor menambah rasa deg-deg an ketika adegan menakutkan membuat reflek kaget sangat terasa.

Bersih-Bersih dan Menghias rumah

Apa salahnya ketika libur digunakan untuk bersih-bersih rumah. Mungkin ada beberapa sudut ruangan yang perlu diperbaiki dan diperhatikan. Ketika sibuk bekerja, kerusakan salah satu sudut rumah bakal terabaikan begitu saja. Momen tanggal merah ini bisa kamu jadikan aktivitas menghias rumah agar tampil cantik kembali.

Bersih-Bersih dan Menghias rumah
Bersih-Bersih dan Menghias rumah bersama. Foto via grid.id

Bersih dan rapih tentunya akan membuat mu merasa lebih nyaman. salah satunya adalah cobalah mengganti cat dinding dengan wallpaper, hias pojok ruangan tamu dengan bunga sakura yang anggun. Kamu juga bisa menempelkan manik manik dan bentuk karakter 3D didinding kamar mu agar lebih bewarna.

Bagaimana, sudah ada ide mengisi waktu liburan Idul Adha di rumah saja?

Advertisement
Tags
Agenda aktivitas seru dirumah liburan
Share