Lontar Sewu Gresik, Nuansa Alam yang Menyejukkan

Advertisement

Lontar Sewu di Gresik sebuah wisata edukasi dengan nuansa alam, tempat rekreasi favorit, baru diresmikan September 2020 lalu. Banyak pilihan wahana yang menarik dan seru untuk dinikmati bersama keluarga, teman atau orang terkasih. Yuk simak ulasan berikut ini.

Bekas Desa Produsen Tuak

desa bekas produsen tuak
Ilustrasi via instagram zahir.illiyyin

Lontar Sewu tempat wisata yang berada di Desa Hendrosari ini, dulunya dikenal sebagai desa memabukkan. Sebab lokasinya menjadi salah satu produsen minuman tradisional bernama tuak, dibuat dari buah siwalan berfermentasi.

Kawasannya terletak di pinggiran jauh dari kebisingan kota ini, juga tampak gersang dan panas. Setelah itu dirombak 90 derajat menjadi hamparan hijau yang asri dengan nama desa wisata Lontar Sewu.

Spot Instagenic Hits

spot foto instagenic
Ilustrasi via instagram p_anjelly

Menjadi wisata edukasi pemanfaatan alam dan rekreasi keluarga, menjadikan tempat ini juga memiliki pemandangan yang indah. Hamparan sawah yang asri ditambah pepohonan lontar hijau tinggi menjulang akan membuat betah para pengunjung.

Selain itu tempat ini juga dijadikan lokasi spot foto yang instagenic seperti berswafoto pada rumah indian, rumah kurcaci, jembatan titian, gardu pandang pohon, taman bunga dan lainnya. Atau berfoto pada latar persawahan juga tak kalah cantiknya.

Fasilitas dan Wahana

kolam di lontar sewu
Ilustrasi via instagram rian_zorro

Selanjutnya, objek wisata ini memiliki fasilitas lengkap seperti parkiran luas, toilet, musala, gazebo, saung, akses WiFi, taman bermain anak, dan warung makan khas Hendrosari seperti ayam bakar, ikan bakar, dan ada minuman legen terbuat dari pohon siwalan atau lontar jenis perempuan.

Sedangkan wahana yang dapat dinikmati ada sepeda perahu, perahu bebek, flying fox, kereta kelinci, spot foto, outbond. Selain itu juga ada wahana edukasi Pohon Lontar dan edukasi Panan Air Legen yang tak kalah menariknya.

Lokasi dan Harga Tiket

eduwisata lontar sewu
Ilustrasi via instagram allysyiakhansakirana

Lontar Sewu berlokasi di Hendrosari, Kecamatan Meganti, Kab. Gresik, Jawa Timur, wisata buka setiap hari dengan jam operasional mulai 08.00 sampai 17.00 WIB hari senin-sabtu, lalu hari minggu dan hari libur dibuka mulai 07.00 hingga 17.00 WIB.

Harga tiket dibanderol Rp 3.000 saat weekday dan Rp 5.000 ketika weekend, biaya parkir motor Rp 3.000 serta mobil Rp 10.000. Cukup terjangkau untuk objek wisata edukasi dengan fasilitas lengkap.

Demikian ulasan Lontar Sewu di Gresik, bisa dijadikan referensi libur akhir pekan Teman Traveler. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya!

Advertisement
Tags
Jawa Timur Lontar Sewu Pohon Lontar Pohon Siwalan wisata edukasi wisata gresik wisata jawa timur
Share