Mudik ke Jogja Cicipi Lontong Goreng Fenomenal

Advertisement

Kuliner Jogja tidak hanya terkenal karena Gudegnya saja. Namun, kota satu ini juga memiliki banyak kuliner lezat yang menggoda mata. Bahkan di sini nasi goreng pun banyak yang enak. Kemudian masih ada Lontong Goreng yang hingga saat ini masih fenomenal di mata penyuka makanan. Wah, seperti apa sih lezatnya lontong yang digoreng? Yuk, simak rangkuman berikut ini!

1. Kuliner Baru yang Super Unik

Menu Sarapan Lezat
Menu Sarapan Lezat [image source]
Lontong merupakan makanan yang selalu hadir menemani ketupat saat lebaran. Biasanya, kuliner satu ini dimakan dengan menu-menu berkuah seperti opor ayam. Namun, kamu bakalan menikmati hidangan berbeda jika berkunjung ke Jogja. Yap, sebuah warung di jalan Pandega Marta malah menyediakan lontong goreng. Meski terlihat aneh, kamu bakalan ketagihan jika merasakan kuliner Jogja dari pemilik Kedai Lontong Goreng Ciktong.

Lontong Goreng Pecel
Lontong Goreng Pecel [image source]

2. Varian Lontong Goreng yang Super Lezat

Lontong Goreng Lezat
Lontong Goreng Lezat [image source]
Nah, lontong goreng yang dijual di warung Ciktong ini bukan sembarangan. Ternyata mereka memiliki beberapa varian yang dijamin bikin perut kenyang. Aneka kuliner Jogja ini terdiri dari Lontong Goreng Indomie, pecel, telur, teri, ayam, ati, hingga seafood. Uniknya lagi, seporsi menu yang berisi mie, lontong, bakwan, telur, wortel dan kacang panjang ini digoreng dan diberi sedikit kuah soto yang sedap. Nah, yakin nih tidak tergoda dengan kelezatannya?

Lontong Goreng di Jogja
Lontong Goreng di Jogja [image source]

3. Asal Usul Menu Istimewa dari Ciktong

Kuliner Unik dari Lontong
Kuliner Unik dari Lontong [image source]
Menu yang fenonemal di Jogja ini sendiri ternyata hasil inovasi dari Rifki, pemilik warung Ciktong. Pria yang masih berusia 28 tahun tersebut awalnya seorang penjual lontong sayur khas Sumatera. Namun, ide unik untuk menggoreng lontong tiba-tiba muncul dari pikirannya. Selain menjual lontong goreng, Ciktong juga menyediakan menu lain soto medan. Nah, penasaran dengan rasanya, buruan mampir ke Warung Ciktong yang tidak jauh dari Djurgan Futsal.

Mie Campur Lontong
Mie Campur Lontong [image source]

4. Keliling Destinasi Wisata di Jogja

Indomie Lontong
Indomie Lontong [image source]
Liburan ke Jogja saat lebaran memang menyenangkan. Sayangnya, kota ini pasti ramai dengan wisatawan apalagi di kawasan Alun-Alun, Tugu dan Malioboro. Tidak perlu khawatir, ada banyak tempat lain yang bisa kamu datangi saat ke Kota Gudeg. Salah satunya adalah Monumen Yogya Kembali yang hanya berjarak 1,8 km atau sekitar 7 menit jika ditempuh dengan kendaraan roda empat dari Warung Lontong Goreng Ciktong. Nah, ada baiknya gunakan motor saja saat liburan ke sini. Pasalnya, tiap sudut jalan pasti macet saat lebaran tiba.

Monumen Jogja Kembali
Monumen Jogja Kembali [image source]

5. Bermalam di Hotel Kece di Kota Gudeg

Hotel Lokal
Hotel Lokal [image source]
Nah, karena arus mudik yang pasti bikin pusing, ada baiknya untuk bermalam saat liburan ke Jogja. Salah satu akomodasi yang cukup nyaman dan instagram-able adalah Hotel Lokal. Tidak hanya wisata domestik, tempat bermalam satu ini sudah dikenal oleh banyak turis asing karena memiliki spot asik untuk foto. Nah, belum lagi dengan restorannya yang menyediakan beragam menu menggiurkan. Soal biaya sewa, hotel yang terletak di Jalan Jembatan Merah no 104 C ini berkisar antara Rp500.000 hingga Rp550.000,-.Wah, liburan ke Jogja, di jamin puas banget.

Kamar Hotel Lokal
Kamar Hotel Lokal [image source]
Nama : Lontong Goreng Ciktong
Alamat : Jl. Pandega Marta ( Djurgan Futsal ) Yogyakarta
Telepon : 082220660989
Jam Buka : 07.00 – 10.00
Harga : Mulai dari Rp8.000,-

Sudah tidak sabar untuk mudik ke Jogja bukan? Jangan lupa untuk membeli dan membungkus Lontong Goreg Ciktong ya! Dijamin, bakalan ketagihan deh.

Advertisement
Tags
kuliner kuliner Jogja
Share