Lucunya Lumba Lumba, Mamalia Laut Pantai Lovina Bali di Kala Sunrise Yang Menawan

Advertisement

Bali memiliki banyak tempat wisata, termasuk wisata pantainya. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi yaitu Pantai Lovina. Di pantai ini traveler bisa menyaksikan lumba-lumba yang lucu dan menggemaskan. Hal yang begitu menyenangkan ketika gerombolan lumba-lumba tersebut tiba-tiba muncul dan menghampiri para pengunjung yang melewati pantai Lovina ini.

Gerombolan ikan lumba lumba yang imut menghampiri pengunjung dikala pagi dan sore hari. Foto via wisatabaru.com

Berada berkisar sembilan kilometer sebelah barat Kota Singaraja, tepatnya di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Provinsi Bali bagian Utara, Lovina merupakan pantai indah yang menjadi rumah singgah bagi gerombolan lumba-lumba. Berinteraksi dengan mamalia laut yang cerdas ini saat berada di pantai tentunya menjadi salah satu momen langka yang hanya bisa kamu temukan di Pantai Lovina.

Namun tak heran jika pengunjung harus bangun pagi untuk sekedar ingin menikmati lucu dan imut nya mamalia laut ini. Bangun pagi menjadi agenda wajib pertama bagi wisatawan yang mampir ke Pantai Lovina. Karena, Pantai Lovina merupakan lokasi yang indah untuk menyaksikan matahari terbit. Bukan cuma itu, jika beruntung kamu bisa menemukan gerombolan lumba-lumba di tengah laut dengan terlebih dahulu menumpang kapal milik nelayan setempat. Biasanya, lumba-lumba akan bermunculan kisaran jam lima atau enam pagi sampai delapan atau sembilan pagi.

Gerombolan ikan lumba lumba di perairan pantai Lovina Bali. Foto via dekatour.com

Meskipun lumba-lumba di Pantai Lovina tergolong hewan liar yang hidup di alam bebas, karakter hewan ini cenderung jinak. Apalagi ditambah dengan sudah terbiasanya lumba-lumba Lovina terlihat di depan manusia. Di balik itu semua, kemunculan gerombolan lumba-lumba cantik di Pantai Lovina terkadang layaknya menemukan harta karun, karena tidak ada masyarakat yang bisa menjamin 100% secara akurat waktu dan kehadiran mamalia laut ini. Namun, ada beberapa hal yang bisa menjadi perhatian supaya penantian kamu bertemu lumba-lumba tak jadi sia-sia.

Lumba lumba yang gesit dan lucu melompat diatas air laut Lovina. Foto via wallpaperlisthd.blogspot.com

Jika ingin bertemu dengan lumba-lumba Pantai Lovina, pastikan jika kamu berada di lokasi terbaik yang jadi persinggahan lumba-lumba. Hal tersebut bisa dibicarakan lebih dulu dengan warga setempat khususnya nelayan yang akan membawa kamu menuju lokasi strategis munculnya lumba-lumba. Pantai Lovina juga diketahui bisa menjadi tempat persinggahan lumba-lumba karena didukung kondisi lautnya yang cenderung tenang. Kira-kira di sini ada lumba lumba warna pink nggak ya?

Advertisement
Tags
Pesona alam indonesia wisata bali Wisata Lumba Lumba Wisata Pantai Bali
Share