Tak Sabaran, Mahasiswi S3 ini Tampar Petugas Bandara

Advertisement

Sebagai seorang traveler yang sering berpergian, bandara akan menjadi tempat yang akrab dikunjungi. Memang, belakangan banyak maskapai yang memberi berbagai promo dan tarif terjangkau untuk menjaring lebih banyak pelanggan. Hobi traveling pun menjadi lebih hemat.

Sudah bukan rahasia lagi, banyak ‘drama’ terjadi di bandara. Berlari-lari mengejar pesawat agar tak ketinggalan, atau bahkan harus bengong karena penundaan jadwal terbang. Hal-hal seperti ini bukanlah sesuatu yang asing, bahkan sering terjadi. Yap, tidak semuanya bisa berjalan mulus sesuai rencana, kan?

Air France
Air France [image source]
Meski jadwal liburanmu harus sedikit berantakan karena pesawat yang delay, jangan melakukan tindakan spontan yang jelas akan kamu sesali nantinya. Dilansir dari DailyMail, seorang mahasiswi kedokteran sampai menampar petugas bandara sebanyak 2 kali karena tak bisa menahan kekesalannya.

Zhang Dan datang bersama dengan suami beserta anak. Mereka hendak terbang ke Paris dengan Air France. Namun sayang, ia datang terlambat dan petugas bandara memberitahukan bahwa gate telah ditutup dan menyarankan Zhang untuk beralih ke penerbangan selanjutnya. Alih-alih segera mengurus penukaran tiket, wanita bergelar Phd ini malah kehilangan kesabaran hingga menampar staff tersebut. Ia menyatakan bahwa ada konferensi penting yang harus ia hadiri di Paris. Kejadian ini bahkan terekam oleh cctv. Si pegawai pun ketakutan dan tak bisa berhenti menangis.

Kelakuan wanita berpendidikan tinggi ini ternyata tak bisa dimaafkan oleh Air France. Pihak maskapai langsung memasukkan nama Zhang Dan ke dalam daftar hitam penumpang mereka. Tak hanya itu, wanita ini harus ditahan selama 10 hari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka menambahkan bahwa kelakuan calon penumpang tersebut tidak dapat diterima.

Zhang Dan ditahan selama 10 hari
Zhang Dan ditahan selama 10 hari [image source]
Daripada marah-marah, apalagi karena kesalahan sendiri, lebih baik kita sudah menyiapkan rencana sampingan untuk berjaga-jaga. Misalnya saja dana untuk membeli tiket ketika harus ketinggalan pesawat. Bisa juga mencari tahu hotel terdekat yang terjangkau saat penerbangan harus ditunda. Catat juga beberapa wisata atau tempat yang bisa dikunjungi di sekitar bandara untuk mengisi waktu saat ada delay.

Di saat ada banyak berita tetang pelayanan sebagian maskapai yang buruk, ternyata ada juga kelakuan penumpang yang bikin kita tercengang.

Advertisement
Tags
China Luar negeri Maskapai
Share