Ini Dia Makanan Kekinian yang Sehat! Cobain Deh!

Advertisement

Makanan kekinian yang sehat memang semakin menjadi daya tarik banyak orang. Keinginan hidup sehat memang tak jauh dari apa yang dikonsumsinya. Makanya banyak sekali makanan kekinian yang sehat beredar dan mudah didapatkan. Restoran hingga makanan delivery online banyak yang menjajakan menu sehat untuk pelanggannya. Jika dulu makanan sehat identik dengan salad, ternyata banyak sekali makanan sehat lainnya yang dapat dikonsumsi sehari-hari. Nah kita lihat yuk makanan sehat apa saja dibawah ini:

Sajian salad roll yang super lezat. Foto via kompasiana.com

Salad Roll

Makanan kekinian yang sehat adalah salad roll. Salad umumnya disajikan dalam piring dan dinikmati dengan saus salad yang lezat. Namun untuk menikmati salad ternyata kita juga dapat membentuknya kedalam roll layaknya kebab. Lapisan gulungan yang digunakan yaitu kulit tortilla kemudian diisi dengan sayuran salad. Tentunya sensasi berbeda dapat kita rasakan, karena umumnya kita menikmati salad diatas mangkuk maupun piring.

Chia seed

Terkenal dengan biji ajaib, chia seed atau biji chia memang memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Tampilannya yang kecil dengan warnanya yang hitam ternyata mengandung magnesium, serat, fosfor, dan protein.

biji ajaib chia seed yang banyak mengandung manfaat. Foto via orami.com

Kandungan antioksidan yang ada dalam chia seed mampu menangkal radikal bebas dan dapat menjaga daya tahan tubuh. Kita dapat langsung mengonsumsi chia seed dan juga dapat dijadikan tambahan makanan sehat lainnya.

Healthy and diet catering

Makanan yang satu ini memang terkenal sekali apalagi sangat cocok untuk sahabat Duma yang mengonsumsi makanan sehat sehari-harinya. Apalagi saat ini banyak healthy and diet catering dengan berbagai macam makanan sehat yang disesuaikan dengan takaran baik gizi dan kalori. Tentunya rasanya pun enak dan lezat.

Overnight oatmeal

Salah satu oatmeal yang super bergizi. foto via kompas.com

Bagi sahabat Duma yang menyukai sarapan dengan oatmeal maka kali ini sebaiknya coba cara makan oatmeal yang nikmat. Ya, namanya overnight oatmeal yang disimpan dalam jar dan didiamkan dalam lemari es semalaman. Nah esok paginya, overnight oatmeal siap dinikmati sebagai sarapan.

Poke bowl

Sajian yang satu ini merupakan salah satu makanan khas Hawaii. Isinya adalah sayuran dengan daging merah dengan dilengkapi saus khusus oleh poke bowl. Kehadiran makanan ini rupanya memiliki kaitannya dengan negara Jepang, tak heran tampilannya mirip dengan sushi. Makanan ini cocok untuk Teman Traveler karena menyehatkan.

Advertisement
Tags
kesehatan Kuliner Malam kuliner sehat Wisata Kuliner
Share