5 Mall di Jakarta Ini Pet Friendly, Bisa Ajak Anabul Main dan Bertemu Teman-temannya Deh!

Advertisement

Mencintai hewan peliharaan membuat kamu tak ingin berpisah dengannya. Maka biasanya kamu akan membawanya kemanapun kamu pergi. Namun bagaimana bila kamu ingin pergi ke mal perbelanjaan?

Nah, jangan khawatir Teman Traveler, ada beberapa rekomendasi mal perbenlanjaan yang pet friendly alias memperbolehkan membawa hewan peliharaan. Namun dengan beberapa peraturan yang harus dipenuhi, simak informasi berikut ini.

Mall Kelapa Gading

Mal yang berada di Jakarta Utara ini memperbolehkanmu membawa hewan peliharaan. Biasanya, para pemilik anjinglah yang kebanyakan membawa peliharaannya ke sini. Tersedia playground khusus anjing untuk bermain dan berenang sepuasnya. Meski begitu, hewan peliharaan tidak dapat masuk ke pusat perbelanjaan.

Foto via Travel Kompas

Tempat yang menyediakan tempat bermain untuk anjing ini bernama Paws Dog Park dan berada di area Gading Walk. Tempat ini buka mulai dari jam 07.00 hingga 21.00 WIB. Untuk menikmati playground ini, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp50 ribu untuk satu ekor anjing dan maksimal 2 orang pendamping.

Senayan Park

The Hound Dog Park merupakan lokasi khusus yang disediakan oleh Senayan Park buat kamu yang ingin mengajak serta hewan peliharaanmu ke mal. Kamu dapat bermain sambil berjalan-jalan dengan anabul (anak bulu) kesayanganmu. Mal yang berada di Jakarta Pusat ini akan memberikan kesempatan kamu untuk bertemu dengan banyak pet lovers lainnya.

Foto via Travelio

Untuk masuk ke area The Hound Dog Park gratis dan tidak ada tiket masuk. Kalian dapat mengunjungi tempat ini pada jam 15.00 WIB hingga 20.00 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Untuk hari Sabtu dan Minggu, jam bukanya pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Gajah Mada Plaza

Masih berada di Jakarta Pusat, Gajah Mada Plaza memiliki 1 lantai yang dikhususkan untuk hewan peliharaan. Mereka memberi nama New Pet Shop dengan luas 1.500 meter persegi yang berada di lantai 6. Mereka juga menyediakan fasilitas untuk menggunting bulu, grooming, dan lainnya.

Foto via Kumparan

Bagi kamu yang memiliki kucing atau anjing dengan ukuran kecil, dapat masuk melalui lobby utama dengan menggendongnya atau menempatkannya di sebuah tas khusus. Sedangkan untuk anjing dengan ukuran besar, kamu dapat  masuk melalui pintu parkir lantai 6 podium 10 A-6.

PIK Avenue

Bergeser ke Jakarta Utara, PIK Avenue juga menyediakan beberapa area untuk hewan peliharaan, yaitu Dog Park. Tempat ini buka pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Namun, kamu wajib mendaftarkan mereka terlebih dahulu di pintu outdoor patio untuk mendapatkan akses masuk ke Dog Park.

Foto via PIK Avenue

Dari lantai dasar hingga lantai tiga, kamu diperbolehkan membawa anabul berjalan-jalan dengan syarat mereka wajib mengguankan diapers. Para anabul juga wajib diawasi dan menjaga kebersihan selama berada di mal atau di area Dog Park.

Lippo Mall Kemang

Mal ini memiliki area pet friendly bernama Pet Kingdom. Di tempat ini kamu dapat melihat berbagai macam kebutuhan anabul, mulai dari kesehatan, makanan, hingga pakaian. Mal ini juga sering mengadakan berbagai festival untuk hewan-hewan peliharaan.

Foto via Cove Indonesia Blog

Pihak pengelola juga menyediakan tempat bermain khusus bagi anabul dan dapat dimasuki oleh siapa saja. Kamu juga jangan khawatir, mal ini memperbolehkan kamu untuk makan sambil ditemani anabul kesayanganmu di Avenue of The Stars.

Bagaiama Teman Traveler, apakah kamu sudah ada rencana mengajak anabulmu untuk berjalan-jalan ke salah satu mal di atas? Jangan lupa untuk terus mengawasi anabulmu dan menjaga kebersihan ya.

Advertisement
Tags
dog park Gajah Mada Plaza Lippo Mall Kemang mall Mall Jakarta Mall Kelapa Gading mall pet friendly PIK Avenue rekomedasi Senayan Park Mall
Share