Mandapa Reserve, Resort Penuh Ketenangan di Puncak Surgawi Dunia: Ubud

Advertisement

Kata siapa resort yang mewah itu hanya ada di pinggir-pinggir pantai, padahal keindahan itu bisa ada di mana saja, termasuk tepian sungai sekalipun. Justru dengan memandang aliran air yang melewati bebatuan, kamu akan merasakan kenyamanan yang begitu melegakan. Belum lagi suara burung dan gemericik aliran sungai, sudah seperti musik alam yang selalu merdu untuk didengar. Suasana seperti itu nggak harus kamu cari sampai ke luar negeri segala, di Indonesia banyak kok. Sebut saja Bali yang sudah terkenal sebagai destinasi wisata dengan pemandangan alam luar biasa.

Jika kamu datang ke Ubud dan mencari penginapan, bisa memilih Mandapa Reserve. resort tersebut dibangun dengan megah, dilengkapi fasilitas penunjang untuk memuaskan para tamu. Selain itu, kamu yang sudah kangen banget dengan ketenangan, bisa bersantai sejenak di Mandapa. Lama juga boleh sih, asal budgetmu cukup saja. Biar kamu makin yakin untuk memilih Mandapa sebagai akomodasi selama di Ubud,  Travelingyuk telah membeberkan beberapa keunggulannya lewat ulasan di bawah ini. Pastikan kamu membacanya sampai tuntas ya!

1. Makan Romantis di Bawah Atap Bambu

Mandapa Reserve [via instagram @mandapareserve]
Mandapa Reserve [via instagram @mandapareserve]
Ketenangan dan kenyamanan tidak selalu bisa diberikan oleh bangunan-bangunan bergaya modern. Terkadang gedung-gedung tinggi justru membuatmu bosan dan tertekan. Sesekali, kamu harus mencoba lebih dekat dengan alam. Nggak perlu sampai menjadi pengelana atau manusia hutan sih, cukup datang saja ke Mandapa. Di sana ada tempat makan super keren dan ampuh membuatmu betah berlama-lama. Bukannya tembok beton yang akan kamu lihat, tapi pondok-pondok beratapkan bambu. Kamu bisa bersantai di sana, melihat pemandangan sambil menyantap hidangan. Apalagi jika kamu nggak sendirian, misalnya saja bareng pasangan. Dengan senang hati, pihak resort akan menyediakan tempat khusus dengan suasana yang lebih romantis. Dengan begitu, Mandapa juga jadi tempat yang cocok untuk pasangan yang sedang bulan madu.

2. Resort Pinggir Sawah

Mandapa Reserve [via instagram @mandapareserve]
Mandapa Reserve [via instagram @mandapareserve]
Mandapa memiliki sebutan lengkap yaitu Mandapa, A Ritz- Carlton Reserve. Nama yang sudah cukup mentereng sebagai salah satu akomodasi mewah di Bali. Karena letaknya ada di Ubud, nggak heran jika desain baik interior maupun eksterior diberi sentuhan tradisional ala Bali. Hal itu agar Mandapa bisa berpadu dengan area persawahan yang ada di sekitarnya. Tanaman padi yang hijau dan bergoyang-goyang diterpa angin adalah hiburan yang mahal bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar. Hamparan perbukitan yang terlihat jauh juga membuat pemandangan makin keren. Dari sudut manapun di Mandapa, kamu pasti bisa menemukan keindahan.

3. Serasi dengan Sungai Ayung

Mandapa Reserve [via instagram @mandapareserve]
Mandapa Reserve [via instagram @mandapareserve]
Sawah memang keren, jarang banget ada sawah di kota jadi dengan melihat hamparan yang hijau, kesehatan mental dan tubuhmu akan meningkat terutama pada bagian mata. Selain dekat dengan sawah, Mandapa juga nggak jauh-jauh dari Sungai Ayung yaitu sungai yang Terpanjang di Bali. Sesekali kamu pasti akan melihat aktivitas rafting di Sungai Ayung. Tentu kamu nggak cuma bisa menonton saja, coba saja berolahraga arung jeram. Pihak resort akan memberikan informasi seputar fasilitas tersebut. Mandapa terletak di tepian Sungai Ayung, jadi kamu bisa leluasa memandangi aliran sungai yang begitu cantik.

4. Kental dengan Nuansa Tradisional

Mandapa Reserve [via instagram @mandapareserve]
Mandapa Reserve [via instagram @mandapareserve]
Letak Mandapa Reserve ada di Jalan Kedewatan, Banjar Kedewatan, Ubud, Bali. Di daerah tersebut, masyarakat setempat juga masih memegang teguh tradisi dan adat istiadat. Ubud juga terkenal dengan kerajinan dan seni pertunjukannya. Agar resort lebih sesuai dengan kondisi lingkungan seperti itu, nggak heran jika kesan yang menonjol di Mandapa adalah nuansa tradisional. Mulai dari bangunan hingga taman-tamannya menunjukkan ciri-ciri yang begitu erat dengan Bali. Bahkan restoran di sana juga penuh dengan aksesoris berbahan bambu dan kayu.

5. Fasilitas yang Memanjakan

Mandapa Reserve [via instagram @mandapareserve]
Mandapa Reserve [via instagram @mandapareserve]
Ada banyak jenis villa dan suites di Mandapa, kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu. Meski begitu, semuanya dilengkapi dengan fasilitas yang memanjakan para tamu. Bisa jadi, setelah masuk justru kamu nggak akan mau keluar lagi saking kerennya. Ada kolam renang outdoor yang langsung berhadapan dengan pemandangan alam. Fasilitas yang lainnya adalah sarana olahraga dan spa. Begitu juga di bagian dalam kamarnya, mulai dari AC hingga wifi gratis bisa kamu nikmati kapan saja.

6. Kulinerannya Mantap

Mandapa Reserve [via instagram @mandapareserve]
Mandapa Reserve [via instagram @mandapareserve]
Pergi ke Bali tapi nggak berburu kuliner seperti sayur yang nggak diberi garam, kurang lengkap dan mantap alias hambar. Sebaiknya cicipi berbagai olahan makanan yang disuguhkan di Mandapa Reserve. Ada beberapa spot dengan menu yang berbeda-beda, misalnya saja Kubu Restaurant yang menyajikan masakan ala Mediterania-Eropa. Kemudian ada juga Sawaah Terrace, khusus untuk masakan Bali dan Asia. Untuk bersantai ada The Pool Bar, pilih minuman yang kamu suka dan nikmati keseruannya.

7. Harga untuk Segala Kemewahannya

8
Mandapa Reserve [via instagram @mandapareserve]
Letak Mandapa reserve berada di lahan yang luas dan strategis. Jika ingin ke pusat Kota Ubud, kamu cukup berkendara selama 10 menit saja. Selain itu juga dekat dengan Tirtha Empul dan situs bersejarah Goa Gajah. Jika kamu berangkat dari Bandara Internasional Denpasar Bali, cukup menempuh perjalanan selama 1 jam hingga sampai di Mandapa Reserve. Untuk merasakan sensasi dan segala kenyamanannya, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp. 9 juta semalamnya. Harga tersebut memang tergolong mahal, namun jika melihat kemewahan fasilitasnya, maka angka segitu adalah wajar.

Baca Juga : Ketika Seni dan Cantiknya Kebun Kehijauan Bersatu di Blanco Museum, Ubud

Itulah beberapa hal tentang Mandapa Reserve, sebuah sudut keren di Ubud yang akan selalu memanjakanmu. Semoga di sana, kamu bisa menemukan ketenangan yang kamu cari-cari.

Advertisement
Tags
akomodasi bali Mandapa reserve resort bali Ubud
Share