Kamu Nggak akan Menyangka, 5 Plating Cantik Ini Adalah Masakan Indonesia

Advertisement

Kuliner nusantara memang sangat beragam. Dari yang dibungkus daun, bambu, hingga disajikan di atas piring. Tidak seperti biasanya,  Nusa Indonesia Gastronomy, restoran yang terletak di Jalan Kemang Raya Nomor 81, Jakarta ini menawarkan plating masakan Indonesia dengan seni tinggi yang menyenangkan dipandang, dan tentu citarasa hidangan yang tak kalah menarik untuk dijajal. Apa sajakah menu yang bisa Teman Traveler dapatkan di restoran ini? Yuk disimak ulasan berikut.

Gado – Gado

Gado Gado via Instagram @nusagastronomy

Apakah yang terlintas di benak Teman Traveler ketika ada yang mengajak makan gado-gado? Tentunya akan menyantap sepiring sayuran rebus disiram dengan saus kacang. Namun, hal itu tidak akan ditemukan di restoran ini. Gado gado dikemas agar dalam sekali gigit, Teman Traveler sudah bisa merasakan keseluruhan isi sajian. Plating masakan Indonesia satu ini memang terbilang tidak biasa. Namun patut dijajal demi pengalaman makan yang lebih berkesan.

Kerak Telur

Kerak Telor via Instagram @nusagastronomy

Merupakan telur dadar khas Betawi yang terbuat dari beras ketan putih, telur ayam, ebi, yang biasa dijadikan camilan. Teman Traveler akan mendapatkan pengalaman berbeda jika mencicip kerak telur ala Nusa karena diolah menjadi seperti foam, namun tetap bercitarasa kerak telur. Wah seperti apa ya jadinya masakan Indonesia yang satu ini?

Sayur Asem

Sayur Asem via Instagram @nusagastronomy

Sayur asem biasanya berisi berbagai varian sayur seperti daun melinjo, labu siam, jagung, dan lainnya. Nusa menawarkan pengalaman unik untuk menjajal sayur bening satu ini bukan sebagai pendamping nasi, tapi sebagai mocktail.

Plating masakan Indonesia
Plating masakan Indonesia (c) Travelingyuk/Andre Fauzy

Teman Traveler bisa merasakan sensasi ‘makan’ sayur asem dalam sekali minum. Uniknya lagi, yang digunakan minum adalah sedotan bambu.

Es Oyen

Es Oyen via Instagram @nusagastronomy

Minuman yang berasal dari Bandung ini biasanya disajikan di gelas besar, berisi kolang-kaling, nangka, alpukat, dan pacar cina lalu diberi toping serutan es dan susu kental manis. Namun bagaimana kalau dalam sekali suap, sudah bisa merasakan kesegaran semua isi es oyen? Di restoran inilah Teman Traveler bisa mencoba es  yang disajikan dalam gelas berukuran cukup mungil.

Bubur Sumsum

Bubur Sumsum Brulee via Instagram @nusagastronomy

Masakan Indonesia yang biasa dijadikan menu sarapan ini terbuat dari tepung beras dan dinikmati dengan gula merah cair. Biasanya bubur sumsum disajikan di mangkok. Nah, ada yang berbeda di Nusa Indonesia Gastronomy. Bubur Sumsum Brulee, begitu menu ini disebut, memiliki plating unik kalau biasanya bertekstur lembek, kali ini dibentuk lebih padat seperti puding. Tidak ketinggalan dihias dengan gula merah cair.

Wah ternyata kuliner nusantara bisa dikemas sangat menarik ya. Teman Traveler sudah pernah mencoba yang mana nih?

Advertisement
Tags
DKI Food Plating Indonesia Jakarta Jawa kuliner Nusa Indonesia Gastronomy
Share