Masjid Namira, Kebanggaan Orang Lamongan yang Selalu Penuh Jamaah

Advertisement

Jika dilihat dari kejauhan, pasti banyak orang yang mengira jika bangunan ini adalah hotel atau kantor. Kesannya megah, padahal ini adalah masjid loh. Yup, ini adalah masjid Namira yang letaknya di Jl. Raya Mantup Jotosanur, Tikung, Lamongan. Memang tidak di dalam kota, tapi kalau kamu berkesempatan kesini dijamin akan terpesona.

Bangunannya Megah, Setiap Hari Penuh dengan Jamaah

Masjid Namira [Image Source]
Seperti yang disebutkan sebelumnya, lokasi masjid ini tidak di area kota tapi pesonanya membuat banyak orang datang dan beribadah di sana. Menurut penuturan pemilik akun Facebook bernama Among Kurnia Ebo masjid ini tak pernah sepi. Bahkan ketika bulan Ramadhan berakhir, masih banyak yang mampir. “Kalau Salat Subuh jamaahnya bisa sampai seribu orang. Paling dikit 500 orang dari banyak penjuru desa” tuturnya. Tak cuma itu, ia juga menuturkan kalau jamaah yang datang diberikan sarapan secara gratis. Kok bisa ya?

Masjid Namira Lamongan [Image Source]
Ternyata ini disebabkan oleh sebuah prinsip yang dipegang oleh takmir masjid  yaitu “Uang sedekah jamaah harus kembali ke jamaah secepatnya. Kami takmir malu kalau uang jamaah menumpuk di kotak infak.” kutip Among Kurnia Ebo. Bagi mereka, adalah gagal sebagai takmir jika saldo infak tidak nol Rupiah. Sebisa mungkin dan apapun caranya, uang harus dimanfaatkan untuk jamaah. Wah, keren sekali ya?

Anak Muda Senang Berkunjung, Musafir Dipersilahkan Datang

Anak Muda di Masjid Namira [Image Source]
Tak cuma datang untuk alasan ibadah, anak-anak muda Lamongan juga senang menjadikan Masjid Namira sebagai titik poin ketemuan. Di sana mereka biasanya berkumpul dan melakukan diskusi. Apalagi ada fasilitas wi-fi gratis yang bisa digunakan jamaah dan siapa saja yang datang, pasti makin betah berlama-lama di sana.

Masjid Namira Persilahkan Musafir [Image Source]
Tak cuma itu, Masjid Namira juga dipersilahkan untuk para musafir yang ingin mampir. Jika ingin menginap, mereka akan disediakan tenda untuk tidur di area teras. Saat bulan Ramadhan pun ada makanan sahur gratis yang bisa dinikmati.

Kuliner di Dekat Masjid Namira, Untuk Kenal Lamongan Lebih Lama

Nasi Boranan [Image Source]
Datang ke Lamongan jelas akan makin lengkap jika kamu menikmati kulinernya. Salah satu yang paling legendaris adalah Nasi Boranan. Yang paling dekat dengan Masjid Namira dan legendaris adalah Nasi Boranan yang letaknya ada di Jalan KH. Ahmad Dahlan, cuma sekitar 30 menit kok kearah utara.

Depot Asih Jaya Lamongan [Image Source]
Atau jangan lupa juga untuk mampir makan soto ayam Lamongan. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah soto Lamongan yang ada di Depot Asih Jaya. Depot ini berlokasi di Jl. Panglima Sudirman Blk. A No.4, Sidokumpul. Makin afdol deh main ke Lamongan.

Datang ke Masjid Namira ini ketika sedang pulang kampung atau melewati Lamongan sungguh memberi pengalaman tersendiri. Tak cuma kagum karena bangunannya yang super keren, tapi beribadah makin betah dengan segala fasilitas dan manfaat yang disediakan. Jangan khawatir tak bawa peralatan ibadah, ada sandal, mukena dan sarung yang bisa kamu pinjam. Jadi, makin ingin mampir?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Lamongan masjid
Share