Mie Colot Cirebon, Enaknya Bikin Mata ‘Melotot’

Advertisement

Sebagai salah satu daerah yang sering dilalui pemudik, tentunya mudah menemukan tempat makan enak di Cirebon. Dari restoran hingga warung tenda bisa ditemukan di setiap sudutnya. Selain menjajal Sego Jamblang, ada satu kuliner yang wajib kamu coba saat melewati kota ini. Adalah Mie Colot yang memiliki rasa unik. Penasaran kan? Simak ulasannya yuk!

Kuliner Mie Populer di Cirebon

Menu Enak di Warung Mie Colot
Menu Enak di Warung Mie Colot [image source]
Cirebon memiliki banyak warung mie dengan rasa menggoda. Namun, yang paling istimewa adalah Mie Colot. Kuliner yang sudah ada sejak tahun 1983 ini dapat kamu temukan di trotoar Jalan Pekalangan. Tak perlu khawatir, tempatnya sangat mudah ditemukan. Bagian depannya, terdapat spanduk besar berwarna kuning yang bertuliskan ‘Mie Colot’.

Mie Bihun di Warung Mie Colot
Mie Bihun di Warung Mie Colot [image source]

Varian Mie yang Menggugah Selera

Kuah Mie Yamien di Warung Mie Colot
Kuah Mie Yamien di Warung Mie Colot [image source]
Mie Colot sebenarnya tidak jauh beda dengan warung mie lainnya. Varian yang disajikan di kedai kaki lima ini juga terdiri dari mie yamien, bakso, dan kwetiau. Menariknya, ada tambahan lauk yang langsung menggugah seleramu. Ada pangsit, tahu, bakso tenggiri, otak-otak, tahu, serta siomay yang disajikan bersama kuah mie gurih.

Mie Yamin Manis
Mie Yamin Manis [image source]

Mie Yamin Asin yang Jadi Andalan

Mie Yamin Asin yang jadi andalan
Mie Yamin Asin yang jadi andalan [image source]
Dari spanduk jelas tertulis jika Mie Colot menawarkan tiga rasa mie yamin yaitu asin, manis, dan asin manis. Tampilan ketiganya memang menggoda mata, belum lagi aroma sedapnya. Dengan bumbu rahasia, mie yamin asin disebut-sebut menjadi andalan di warung ini. Apalagi ketika disiram dengan kuah hangat yang berisi pangsit dan siomay. Rasanya, nendang banget.

Mie Yamin Komplit di Warung Mie Colot
Mie Yamin Komplit di Warung Mie Colot [image source]

Murah Meriah yang Nggak Bikin Kantong Jebol

Seporsi Mie Yamin Komplit
Seporsi Mie Yamin Komplit [image source]
Kulineran es di Cirebon memang mengasyikkan, mengingat panasnya cuaca kota ini. Namun, jangan sampai lupa untuk mampir di warung Mie Colot. Selain enak, makanan ini juga ramah di kantong. Hingga artikel ini ditulis, harganya dipatok mulai dari Rp17.000 per porsi namun belum termasuk lauk pendamping.

Kuah Pangsit dan Mie Yamin Manis
Kuah Pangsit dan Mie Yamin Manis [image source]
Itulah dia kuliner nendang yang pastinya bikin perutmu kenyang. Mau mudik atau sekedar jalan-jalan ke Cirebon? Jangan lupa untuk mampir di warung ini ya!

Advertisement
Tags
Cirebon Indonesia Jawa Barat Kuliner Mie
Share