Mie Glosor, Takjil Khas Bogor yang Enaknya Bikin Ketagihan

Advertisement

Alasan utama yang membuat wisatawan jatuh cinta dengan Bogor adalah destinasinya yang beragam. Namun, kamu juga pasti tergila-gila dengan kuliner Bogor yang terkenal enak dan memanjakan lidah. Sebut saja Bir Kotjok, Lumpia Basah hingga Es Pala menjadi kudapan paling dicari. Tidak hanya itu, ada satu lagi sajian lezat yang pas disantap saat bulan suci seperti ini. Wah, apa sih menu menggiurkan tersebut? Berikut uraian selengkapnya!

1. Menu Takjil Berupa Mie Lezat

Mie Glosor
Mie Glosor [image source]
Setelah seharian penuh menahan lapar dan haus, paling enak menyantap minuman segar saat berbuka. Namun, rugi banget jika berburu minum dingin saja saat ke Bogor. Coba cicipi Mie Glosor yang lezatnya bikin kamu ketagihan. Berbeda dari mie biasanya, kulinernya memiliki tekstur lembut dan bumbunya tentu meresap dengan sempurna. Menu ini makin mantap dengan siraman bumbu kacang pedas yang tentu menggugah selera.

Mie Glosor Bogor
Mie Glosor Bogor [image source]

2. Kuliner Khas Bogor Saat Bulan Suci

Sajian Mie Glosor
Sajian Mie Glosor [image source]
Mie glosor sendiri terbuat dari tepung singkong atau aci serta kunyit. Biasanya mie mentah ini dijual dari bentuk kemasan plastik dan siap dimasak sendiri. Nah, jika tidak ingin repot untuk memasak terlebih dahulu, lebih baik mendatangi beberapa pasar takjil atau kedai tepi jalan di Bogor. Ya, kuliner satu ini pasti mudah ditemukan saat bulan suci.

Mie Enak di Bogor
Mie Enak di Bogor [image source]

3. Sajian Enak yang Gurihnya Meresap

Mie Glosor Khas Bogor
Mie Glosor Khas Bogor [image source]
Keistimewaan dari mie glosor memang sangat berbeda dengan kuliner lainnya. Mulai dari tekstur lembutnya, bumbu rempah yang kuat hingga kerupuk sagu yang gurih. Semua dicampur menjadi satu dan menjadi sajian buka puasa yang dinanti-nanti. Tidak hanya wisatawan, ternyata masyarakat sekitar juga gemar mengonsumsi makanan enak khas Ramadan ini.

Mie Glosor Buatan Rumah
Mie Glosor Buatan Rumah [image source]

4. Berburu Makanan Enak di Pasar Takjil

Menu Berbuka di Bogor
Menu Berbuka di Bogor [image source]
Untuk mencari mie glosor di Bogor sangatlah mudah. Tidak perlu mendatangi kedai atau restoran mewah. Cukup berkunjung ke pasar takjil yang biasa mulai berjualan sejak pukul 15.00 WIB hingga 19.00 WIB. Kamu pun bisa menjumpai makanan ini di setiap jalan utama maupun gang-gang kecil, seperti di Jalan Bangbarung, Jembatan merah, Suryakencana hingga Lodaya. Di lokasi yang sama, kamu pun bisa menjajal makanan lain mulai dari es dawet hingga gorengan hangat yang enak.

Taman Kencana
Taman Kencana [image source]

5. Berburu Takjil Sekalian Beribadah

Mie Enak Khas Bogor
Mie Enak Khas Bogor [image source]
Tempat lain yang bisa kamu datangi untuk menyantap mie glosor ada di sekitar Taman Kencana, Bogor. Seperti lainnya, mie di sini juga sangat murah yaitu Rp3.000,- per porsi. Selain berburu kuliner, jangan lupa mampir ke tempat ibadah. Tidak jauh, hanya 850 meter dari Taman kamu bisa beribadah di Masjid Az Zikro, Bogor. Atau juga berkunjung ke Masjid Az Zikra Sentul yang juga terkenal megah di kota hujan ini.

Masjid Az Zikra
Masjid Az Zikra [image source]
Nama : Pusat Takjil di Area Taman Kencana
Alamat : Jl. Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

Mie glosor memang mudah ditemukan saat Ramadan. Sayangnya, di bulan puasa sangat sulit untuk menemukan penjual kuliner ini. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan mie ini, lebih baik untuk berkunjung ke Bogor saat puasa ya!

Advertisement
Tags
kuliner bogor Kuliner Ramadan Menu Berbuka Mie Glosor
Share