Indonesia Apa yang Tak Punya, Sampai ke Negeri di Atas Awan pun Ada!

Advertisement

Bicara tentang kekayaan alam Indonesia, bisa lelah sendiri saking banyaknya. Segala macam lanskap ada, juga beragam keunikan. Semua ada, termasuk cantiknya negeri di atas awan! Tidak perlu effort lebih untuk mengesankan para wisatawan. Mereka sudah cantik sejak diciptakan Tuhan. Tidak percaya? Mari simak sama-sama!

1. Gunung Andong

Gunung Andong
Gunung Andong via Instagram/buang.waktu

Negeri di atas awan di Indonesia yang pertama siap mengesankan adalah berada di atas Gunung Andong yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Gunung Andong tidak terlalu tinggi, hanya 1.463 mdpl. Tiket masuk ke kawasan Gunung Andong ini juga tidak terlalu mahal. Setiap pengunjung ditarif Rp 4.000,. Berada di negeri di atas awan, bisa Teman Traveler rasakan saat berhasil mendaki dan sampai ke puncaknya.

2. To’tombi

Negeri Atas Awan To'tombi
Negeri Atas Awan To’tombi via Instagram/karla_matandung

To’tombi terletak di Toraja Utara. Di tempat ini, awan terasa berada di bawah kaki. Di negeri atas awan ini, Teman Traveler bisa menginap di penginapan berbentuk cottage yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

3. Puncak Lawang

Puncak Lawang
Puncak Lawang via Instagram/soalpadang

Puncak Lawang merupakan bukit yang akan membawa Teman Traveler menuju negeri di atas awan di Indonesia lainnya. Dari atas Puncak Lawang, pengunjung bisa melihat keindahan Danau Maninjau. Kawasan membahagiakan ini terletak di Kabupaten Agam. Tidak terlalu tinggi, hanya 1210 mdpl, Puncak Lawang bisa dijangkau siapa saja. Tujuan wisata di Sumatera Barat bertambah dengan hadirnya Puncak Lawang beserta keindahannya.

4. Puncak Bukit Suligi

Negeri di Atas Awan di Bukit Suligi
Negeri di Atas Awan di Bukit Suligi via Instagram/cindypermatasariii

Rokan Hulu, Riau menyumbang satu keindahannya kepada para penikmat alam di Indonesia. Adalah Puncak Bukit Suligi, negeri di atas awan yang terletak di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun. Ketinggiannya hanya 812 meter, namun untuk menuju sana, Teman Traveler harus menaklukan jalanan yang terjal selama berjam-jam. Walau begitu, sesampainya di sana, dijamin tidak akan kecewa.

5. Gunung Guntur

Gunung Guntur
Gunung Guntur via Instagram/amifidini

Nama gunung yang satu ini sudah sangat familiar di telinga para pendaki. Terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Gunung Guntur memiliki rute pendakian yang menantang. Gunung Guntur memiliki kontur yang unik. Di bagian puncak terdapat beberapa kerucut yang masing-masing saling berjajar. Puncak kerucut paling tinggi bernama Puncak Masigit, diikuti Puncak Guntur, Puncak Parupuyan, dan Puncak Kabuyutan. Dari atas puncak-puncak inilah Teman Traveler bisa menyaksikan negeri di atas awan yang cantik.

Negeri di atas awan di Indonesia, mulai dari Jawa, Sulawesi hingga Sumatera sungguh bukti bahwa negeri ini kaya raya. Selain lima gunung dan kawasan di atas, masih banyak lokasi yang menawarkan keindahan serupa. Selamat berkunjung, terpana lalu sulit lupa!

Advertisement
Tags
gunung indonesia negeri di atas awan Wisata Alam Wisata Indonesia
Share