Nishiyama Onsen, Hotel Berusia Lebih Dari 1300 Tahun di Jepang

Advertisement

Hotel merupakan salah satu tempat di mana Teman Traveler bisa melepas lelah saat perjalanan. Bagi Teman Traveler yang sedang berkunjung ke Jepang, khususnya ke daerah Hayakawa hotel ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Nishiyama Osen, merupakan hotel tua yang masih beroperasi dan banyak dikunjungi hingga kini. Beragam fasilitas dan pemandangan menarik juga disediakan di sini. Berikut ringkasannya.

Hotel Tertua di Dunia

Hotel Tertua di Dunia
Hotel Tertua di Dunia Via Instagram/glomahony

Nishiyama Onsen telah ada sejak ribuan tahun lalu dan dinobatkan sebagai hotel tertua karena telah berusia lebih dari 1300 tahun. Didirikan oleh keluarga Fujiwata Mahito yang sekarang menjadi generasi ke 52. Berdiri pada tahun 705 dan diakui oleh Guniess World Record sebagai hotel tertua pada tahun 2011. Berlokasi di Hayakawa, Perfektur Yamanashi, Jepang, bangunan hotel ini terlihat sangat klasik karena didominasi oleh material kayu dan ruangan sangat bergaya ala Jepang. Hotel ini pernah mengalami renovasi pada tahun 1997 yang bertujuan untuk memperbaiki pondasi yang mulai rapuh. Namun hal itu tidak merubah struktur bangunan. Sampai sekarang tetap tidak mengalami perubahan dan masih mempertahankan aksen tradisional

Lokasi di Pegunungan

Lokasi di daerah pegunungan
Lokasi di daerah pegunungan Via Instagram/minaminaru
Lokasi hotel pun memiliki beberapa keunggulan, kawasan penginapan juga memiliki jarak yang tidak jauh dari Gunung Fuji. Hal menarik lain adalah selain berdekatan dengan Gunung Fuji, akomodasi ini juga berada di kaki Pegunungan Akaishi. Walaupun lokasi berada lumayan jauh dari perkotaan hotel ini hanya berjarak sekitar 60 menit dari Stasiun Minobu dan 85 km dari bandara terdekat yaitu Bandara Shizuoka.

Fasilitas yang Menarik

Pemandian Air Panas
Pemandian Air Panas Via Instagram/navigatejapan
Awal didirikan memang memiliki sumber air panas yang melimpah dari Mata Air Hakuho. Tamu yang datang pun juga istimewa, biasa didatangi para samurai, komandan militer, kaisar, serta politisi Jepang. Para tamu mendapat menikmati fasilitas sauna yang tersedia. Teman Traveler juga bisa menggunakan fasilitas karaoke yang telah disediakan dan tentu saja berbayar jika mencobanya. Meskipun sangat tua, Teman Traveler tidak akan perlu khawatir dengan ragam fasilitas yang diberikan. Semuanya lengkap dan yang jelas pemandangannya bikin betah.

Pelarian dari Kebisingan Kota

Suasana jauh dari perkotaaan
Suasana jauh dari perkotaaan Via Instagram/n.wakata

Hotel ini merupakan pilihan yang tepat untuk berlibur dari kebisingan kota. Tidak seperti kebanyakan hotel yang menyediakan internet serta alat elektronik, Nishiyama Onsen tidak menyediakan fasilitas wifi dan televisi. Untuk merasakan menginap di hotel tertua dan legendaris ini, Teman Traveler harus merogoh kocek yang lumayan dalam yaitu sebesar Rp6 juta untuk per malamnya, sudah termasuk sarapan sekaligus makan malam.

Jepang memang tidak pernah mengecewakan, ya. Bagaimana, dengan keunikan dan keistimewaan yang diberikan, berminat untuk bermalam di Nishiyama Onsen?

Advertisement
Tags
Akomodasi jepang Luar negeri nishiyama onsen
Share