6 Kacang Bali Paling Enak untuk Dijadikan Oleh-Oleh

Advertisement

Salah satu camilan yang banyak penggemarnya adalah kacang. Kacang khas Bali banyak digemari para penyuka camilan. Tak heran saat liburan ke Bali, kacang-kacang ini jadi buruan. Ada beberapa kacang Bali yang paling enak. Sebelumnya kenalan dulu yuk dengan jenis-jenis kacang khas Bali.

Salah satu kacang bali dengan bentuk yang besar dan renyah. Foto via cookpad.com

Jenis Kacang Bali

Setidaknya ada empat jenis kacang yang populer di Bali. Jenis-jenis kacang ini yang biasanya dijual di pasaran, bahkan bisa dijadikan oleh-oleh! Mau tahu? Simak ulasannya di sini yuk!

Kacang Disco

Para wisatawan yang datang ke Bali banyak yang mengincar kacang yang satu ini. Kacang disco dibuat dari kacang tanah dengan lapisan tepung ini semakin dinikmati wisatawan. Pembuatannya terdiri dari adonan basah dan kering kemudian digoreng sampai garing. Banyaknya rasa yang tersedia menambah kenikmatan kacang ini. Ada bermacam rasa seperti original, pedas, BBQ, keju dan lain-lain. Kalau berlibur ke Bali, pastikan untuk tidak melewatkan kacang disco. Tersedia dengan merk Kecak Mama dan Kacang Disko Rajawali.

Kacang Disko menjadi salah satu yang paling laris di Bali. Foto via orami.com

Kacang Kapri

Satu lagi kacang yang jadi buruan wisatawan, yaitu kacang kapri. Bentuknya mirip dengan kacang tanah tapi ukurannya besar. Karena rasa kacangnya sangat gurih, tak heran jika banyak wisatawan yang tak melewatkan membeli kacang jenis ini.

Kacang Kapri asli Bali yang gurih dan renyah. Foto via shopee.com

Banyak wisatawan membeli kacang ini dalam jumlah banyak. Mereka sengaja membelinya bukan hanya untuk dijadikan oleh-oleh saja tapi juga untuk konsumsi pribadi. Merk kacang kapri yang paling terkenal di Bali di antaranya yaitu Kacang Kapri cap Tari Bali Meman.

Kacang Koro

Kacang koro yang gurih dan lembut dari Bali. Foto via bibitbunga.com

Tak kalah terkenal dari dua kacang lainnya yaitu kacang koro. Kacang ini berhasil menyaingi kacang lainnya yang menjadi favorit. Kacang koro bentuknya pipih dan warnanya kuning. Rasa kacang ini sangat gurih. Kacang koro tergolong tidak ribet dan cukup simpel untuk jadi camilan keluarga. Cara mengolah kacang koro yaitu dengan diolah dengan cara disangrai kemudian diberi bumbu. Rasanya bermacam-macam, ada rasa original, bawang, keju, dan rumput laut. Di Bali terdapat merk Manna yang menjual Kacang Koro dengan beragam rasa andalan.

Kacang Tanah

Kacang Tanah adalah varian kacang yang juga banyak diburu wisatawan. Ukuran kacang ini lebih besar dibandingkan umumnya kacang tanah biasa. Kacang tanah yang mempunyai rasa yang gurih ini tergolong camilan yang simple dan ringan.

Kacang Tanah tampak segar. Foto via grid.id

Di Bali, jenis kacang ini diolah dengan cara disangrai lalu dibumbui. Ada yang diberi bumbu bawang putih, selain itu ada juga yang dibumbui dengan garam. Bumbu lainnya yaitu irisan daun jeruk.

Advertisement
Tags
kuliner bali oleh oleh khas bali Wisata Kuliner
Share