Padepokan Soko Langit, Wisata Alam Cantik di Perbukitan Wonogiri

Advertisement

Siapa yang tak kenal daerah Wonogiri. Kabupaten di Jawa Tengah ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan mata. Tidak hanya pantai eksotis, keindahan perbukitannya juga bikin siapapun terpesona. Nah, Teman Traveler yang ingin singgah ke sini? Cobalah mampir ke Padepokan Soko Langit. Objek wisata menarik dengan pemandangan hijau yang menyegarkan.

Tempat ini merupakan wisata hits yang sedang diperbincangkan. Selain keindahan alam, Padepokan Soko Langit juga memadukan wisata alam, petik buah, kolam renang serta kuliner. Penasaran seperti apa keindahan dari tempat wisata di Wonogiri ini? Berikut penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara.

Tawarkan Kolam Renang Menghadap Perbukitan

Padepokan Soko Langit memiliki daya tarik sendiri yang membuat siapapun terpesona. Salah satu keunggulan berupa kolam renang yang bakal memanjakan wisatawan pecinta air. Tempat ini menyediakan dua kolam renang yang airnya berasal sumber terdekat. Ada kolam renang dewasa dan anak-anak dengan air yang menyegarkan. Butuh ban karet untuk bersantai di atas air? di sini sudah ada tempat penyewaannya loh.

Kolam renang
Kolam renang (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Keunikan dari kolam renang ini tidak hanya air segarnya. Teman Traveler juga bisa melihat pemandangan perbukitan, dan juga keelokan Gunung Lawu. Yap, keindahannya bak lukisan yang hidup. Nah, untuk bisa menikmati pemandangan tersebut, siapkan uang sekitar Rp7.000. Sementara untuk biaya sewanya sebesar Rp5.000.

Sajian Kuliner Enak di Soko Langit

Selain berenang di kolam yang menyegarkan, ada gazebo di sekitar kolam. Tempat bersantai ini bisa dimanfaatkan untuk beristirahat sembari menikmati sajian kuliner yang ada. Beberapa menu tradisional seperti pecel dan soto siap memanjakan lidah. Ada pula mie instan yang bisa dipilih untuk melepas rasa lapar.

Gazebo untuk makan
Gazebo untuk makan (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Menu istimewa yang paling mencuri perhatian adalah mie instannya. Sajian ini dimasak dengan berbeda. Pertama, bahan direbus terlebih dahulu, kemudian digoreng kembali dan ditambah dengan bumbu spesial. Racikan bumbu ini membuat rasa dari mie goreng berbeda dari lainnya. Ada rasa rempah yang begitu kuat sehingga cita rasanya berbeda dari mie instan biasanya.

Wisata Petik Buah yang Menyenangkan

Berbeda dengan kolam renang yang sudah nyaman digunakan, wisata petik buah tidak setiap hari dibuka. Hal ini karena adanya masa penanaman yang tidak memungkinkan pengunjung memetik buah. Sebelum proses siap panen, biasa buah-buah tersebut masih terbungkus rapi. Jadi, pengunjung hanya bisa menikmatinya dengan melihatnya saja.

Padepokan Soko Langit Wonogori
Soko Langit Wonogori (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Di sekitar kebun buah ini, terdapat taman kecil yang sempurna jika dimanfaatkan untuk spot berfoto. Seperti rumah hobbit dan beberapa gardu pandang. Di sudut lain ada menara pandang yang mengharuskan Teman Traveler membayar sebesar Rp2.000 sebelum berfoto. Fasilitas lain yang bisa dicoba adalah bermain flying fox dengan biaya sebesar Rp10.000. Lucu dan menggemaskan bukan?

Akses Menuju Lokasi

Tempa istimewa ini cukup mudah untuk dijangkau. Letaknya di Dusun Nglarangan, Conto, Bulukerto, Kabupaten Wonogiri. Rute menuju lokasi ini bisa melewati Tawangmangu – Cemoro Kandang – Cemoro Sewu -Telaga Sarangan – Plaosan. Dari Plaosan, Teman Traveler bisa mengikuti arah menuju ke Bulukerto sesuai dengan pedoman papan petunjuk.

Menara pandang Soko Langit
Menara pandang Soko Langit (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Saat perjalanan, sebaiknya untuk hati-hati karena jalanan tersebut cukup berkelak-kelok. Cukup menantang, tapi mata akan dimanjakan dengan pemandangan hijau yang mengesankan. Beberapa titik, akses jalannya cukup baik. Namun, beberapa titik lainnya cukup buruk.

Padepokan Soko Langit adalah kawasan yang sedang hits di Wonogiri. Bahkan banyak wisatawan dari luar kota yang penasaran dengan keindahan tempat ini. Bagaimana dengan Teman Traveler, siap untuk berkunjung ke sini?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Travelingyuk Wisata Wonogiri Wonogiri
Share