Pameran Internasional Es dan Salju di Harbin Cina 2019 Hadirkan Patung Setinggi Puluhan Meter

Advertisement

Pameran internasional es dan salju di Harbin Cina, merupakan satu dari sekian banyak atraksi menarik yang berlangsung di Cina pada musim dingin setiap tahunnya. Dikenal sebagai kota dengan patung-patung es raksasa, Harbin pernah mencatatkan namanya dalam Guinnes Book of Record melalui pameran lampion es di ruangan terbuka, terbesar, terlama dan terluas cakupannya. Seperti apa persisnya pameran internasional yang mulai digelar sejak akhir Desember hingga Februari 2019 mendatang ini? Berikut ulasannya!

1. Festival Tahunan Sejak 1986

Sudah Berlangsung Sejak Puluhan Tahun Lalu via Instagram/ carolinecassou

Pameran internasional es dan salju di Harbin Cina sebenarnya merupakan festival tahunan yang rutin digelar di Kota Harbin. Biasanya, festival dibuka secara resmi pada 5 Januari setiap tahunnya dan bisa berlangsung hampir selama dua bulan. Festival tahunan ini, dilaksanakan secara teratur sejak 1986 lalu. Meski begitu, jika melihat sejarahnya lebih jauh, pameran es di kawasan ini sudah berlangsung sejak 1963.

2. Tahun Ini, Hadirkan Patung Es Setinggi 33 Meter

Patung Salju di Festival Es Harbin 2019 Sewaktu Persiapan via Instagram/ bbcnews

Pelaksanaan pameran internasional es dan salju di Harbin, Cina tahun ini menghadirkan pahatan patung salju dan es setinggi 33 meter. Patung dan pahatan salju serta es tersebut berbentuk macam-macam. Seperti bangunan berbentuk kuil dan wajah-wajah berbagai karakter. Ketika berkunjung, Teman Traveler akan dibuat kagum dengan tampilannya!

3. Dilaksanakan Hingga Akhir Februari 2019

Patung Es yang Dihiasi dengan Lampu Warna-warni yang Cantik via Instagram/ tahmor

Pelaksanaan pameran internasional es dan salju di Harbin, Cina digelar hingga tanggal 28 Februari 2019. Masih ada waktu sekitar dua bulan lagi untuk mengagendakan liburan ke sini ya! Pameran es di Harbin biasanya dilaksanakan di tiga lokasi utama.

Patung Salju di Harbin via Instagram/ an_t_ho_ny

Yaitu, Taman Pulau Matahari untuk memperlihatkan pahatan es dan salju, Dunia Salju dan Es (Bingxue Gong) yang menampilkan replika bangunan dari balok es dan salju, serta Taman Zhaolin untuk lampion es. Penyelenggaraan festival pahatan es dan salju di sini biasa dihiasi dengan lampu-lampu cantik berwarna-warni.

4. Kota Harbin Terkenal dengan Patung Es Raksasa

Patung Es yang Cantik di Harbin via Instagram/ alittlelark

Sejak lama, Kota Harbin yang merupakan ibu kota Provinsi Heilongjiang, Timur Laut Tiongkok ini memang identik dengan patung-patung es dan pahatan salju raksasa. Penyelenggaraan pameran internasional pahatan es dan salju di Harbin, Cina bahkan kerap diikuti oleh pemahat es dan salju dari banyak negara, seperti Kanada, Jepang, Rusia, Singapura dan Amerika Serikat.

Pameran internasional es dan salju di Harbin, Cina, selalu menghadirkan pertunjukan luar biasa. Kemegahannya banyak mengundang wisatawan dari berbagai negara. Jika ingin berkunjung dan menikmatinya dengan lebih tenang, Teman Traveler bisa menghindari tanggal-tanggal padat seperti 24-26 Desember 2018, 1-3 Januari 2019, dan 4-10 Februari 2019. Masih cukup waktu untuk mengagendakannya lho! Liburan musim dingin di Cina akan lebih seru.

Advertisement
Tags
Cina Indonesia Pameran internasional pahatan es dan salju di Harbin Wisata wisata cina
Share