Pantai dengan Jembatan Gantung di Jogja, Nikmati Indahnya Deburan Ombak dari Sisi Berbeda

Advertisement

Pantai dengan jembatan gantung di Jogja berikut ini tidak hanya menyuguhkan pasir dan ombak yang berpadu dengan cantik. Ia sekaligus menawarkan wahana uji keberanian. Karena jembatan gantung yang ada di pantai ini, dibuat di atas tebing atau laut.

Teman Traveler hobi dengan apa pun yang menantang nyali? Kalau begitu harus mencoba!

1. Pantai Timang

Jembatan Gantung di Pantai Timang via Instagram/monicaflaviana05

Pantai Timang di Gunung Kidul memang sudah terkenal memiliki fasilitas uji nyali. Sebut saja kereta dan jembatan gantung. Pantai ini berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul.

Menghubungkan dengan Pulau Kecil di Seberang via Instagram/julianjas_

Jembatan gantung yang ada di pantai ini bisa dipakai untuk menyebrang ke pulau kecil yang berada di tengah lautan. Sama seperti kereta gantung namun dengan tarif yang lebih murah.

Jadi Spot Foto Menarik via Instagram/dienanshafyah

Jembatan terbuat dari papan-papan kayu yang disusun bermeter-meter. Ia kemudian dijalin dengan tali. Serunya, jembatan dibangun pas di atas lautan! Siap-siap saja terkena air jika ombak sedang tinggi ya!

2. Pantai Sinden

Jembatan Gantung di Pantai Sinden via Instagram/affanf

Pantai dengan jembatan gantung di Jogja selanjutnya bisa Teman Traveler temukan saat main-main ke Pantai Sinden. Pantai ini tidak memiliki pesisir pantai, melainkan tebing yang langsung berbatasan dengan lautan lepas.

Langsung Saja Berangkat! via Instagram/anna.setyowati

Jembatan gantung di Pantai Sinden menghubungkan wisatawan dengan Pulau Kalong yang ada di seberangnya. Selain itu, jembatan ini juga biasa digunakan penduduk untuk mencari ikan atau lobster. Tertarik mencobanya? Boleh langsung saja datang ke kawasan Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul.

3. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor Juga Punya Jembatan Gantung via Instagram/ladydyla_

Pantai Nglambor berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Ia masih dipenuhi dengan batuan tebing yang eksotis. Teman Traveler bisa snorkeling dengan biaya sewa perlengkapan yang murah. Selain itu, jembatan gantungnya juga sangat menarik.

Pemandangan Indah dari Atas Jembatan Gantung via Instagram/yuliuskasego

Dari atas jembatan gantung di Pantai Nglambor, pemandangan indah dari Pantai Timang, Pantai Wediombo, Pantai Siung, Pantai Jogan serta Bukit Pengilon bisa terlihat dengan sempurna. Teman Traveler benar-benar harus mencobanya!

4. Pantai Siung

Pantai Siung Gunung Kidul Lengkap dengan Jembatan Gantung via Instagram/hanifah_adhyn

Satu lagi pantai dengan jembatan gantung di Jogja yang ada di kawasan Gunung Kidul. Ia adalah Pantai Siung. Panorama yang dimiliki pantai ini sama luar biasanya dengan pantai-pantai di atas. Ia memiliki batuan tebing yang eksotis dan deburan air laut yang bikin takjub.

Berfoto dari Atas Jembatan Pantai Siung via Instagram/milaambar

Jembatan gantung di Pantai Siung menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Ia memiliki panjang sekitar 10 meter. Dari atas jembatan, Teman Traveler dapat merasakan angin laut berembus dengan kencang. Tentu saja sambil menikmati pemandangan laut lepas yang luar biasa.

Pantai dengan jembatan gantung di Jogja menjadi pilihan tersendiri bagi siapa saja. Terutama Teman Traveler yang ingin melihat pantai dengan pengalaman berbeda. Sudah terbayang serunya menyaksikan debur ombak dari atas titian papan kayu? Pasti nggak sabar untuk berkunjung, kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja pantai dengan jembatan gantung di jogja Wisata wisata jogja
Share