Basah-basahan di 5 Pantai di Rembang, Liburan Selalu Terngiang

Advertisement

Rembang selama ini dikenal merupakan tempat meninggalkan Pahlawan Emansipasi Wanita, RA Kartini. Maka dari itulah, salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal adalah Makam RA Kartini dan juga museumnya di Rembang. Padahal, Rembang lebih dari itu semua, banyak destinasi wisata mempesona yang disuguhkan kota di Jawa Tengah ini. Salah satu yang cukup memikat hati adalah wisata alam berupa pantai di Rembang. Berikut ini adalah jajaran pantai di Rembang supaya liburanmu makin terkenang.

1. Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe, Via Instagram masruria95
Pantai Karang Jahe, Via Instagram masruria95

Pantai Karang Jahe merupakan destinasi wisata alam yang berlokasi di Desa Punjulharjo, Rembang, Jawa Tengah. Pemberian nama pantai dikarenakan banyak sekali karang-karang di sekitaran yang memiliki bentuk jahe. Pantainya memiliki pasir berwarna putih dengan panorama di sekitarnya yang masih cukup asri. Pantai ini jadi salah satu primadona kala liburan tiba.

2. Pantai Caruban Lasem

Pantai Caruban Lasem, Via Instagram meymey_adjach
Pantai Caruban Lasem, Via Instagram meymey_adjach

Ada pula pantai yang berlokasi di Kecamatan Lasem. Panorama yang ditawarkan di destinasi wisata Rembang ini sangat cantik. Tapi sayangnya masih kurang campur tangan pemerintah. Padahal, jika dikelola dengan baik, Pantai Caruban Lasem ini bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri di Rembang. Lokasinya masih cukup sepi, kebanyakan yang datang ke lokasi ini adalah wisatawan domestik yang berasal dari masyarakat sekitar. Lokasi tepatnya pantai ini berada di Jl. Gedongmulyo, Lasem, Rembang.

3. Pantai Pasir Putih Wates Tasikharjo

Pantai Pasir Putih Wates Tasikharjo, Via Instagram lutfiah.nessa_
Pantai Pasir Putih Wates Tasikharjo, Via Instagram lutfiah.nessa_

Destinasi pantai selanjutnya yang bisa kamu jadikan tujuan adalah Pantai Pasir Putih Wates Tasikharjo. Lokasinya berada di Desa Tasikharjo, Kecamatan Kalioro, Rembang. Dulunya masih sangat tidak terawat, tapi sekarang seakan bertransformasi jadi salah satu pantai yang sangat bagus untuk dijelajahi. Pohon cemara yang ditanam secara rapi, ada juga spot selfie yang bisa dibidik. Bisa didatangi oleh semua kalangan, buat kamu generasi millenials ataupun juga untuk keluarga.

4. Pantai Jatisari

Pantai Jatisari, Via Instagram yoikirembang
Pantai Jatisari, Via Instagram yoikirembang

Pantai Jatisari berlokasi di Kecamatan Sluke, Rembang. Panoramanya masih cukup asri dan alami. Pasir putihnya dipadu dengan alam cantiknya, membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama di sini. Ada pula pemandangan berupa bebatuan alami yang menambah kesan pantai yang masih perawan, belum terlalu dijamah.

5. Pantai Dampo Awang

Pantai Dampo Awang, Via Instagram pramytha_dew
Pantai Dampo Awang, Via Instagram pramytha_dew

Berada di jantung Kota Rembang, Pantai Dampo Awang ini bisa jadi salah satu destinasi. Tempat tepatnya berada di Tasikagung, Rembang. Pantai satu ini juga dikenal sebagai Pantai Taman Kartini, namun bukan yang berada di Rembang ya. Ini merupakan pantai yang sangat berbeda. Di sini sudah banyak campur tangan pemerintah, sehingga loaksinya sudah lumayan bagus untuk dijelajahi.

Rembang ternyata memiliki banyak pantai yang bisa kamu kunjungi untuk basah-basahan ya. Jadi, kapan nih rencana pergi ke Rembang?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah pantai di rembang pantai di rembang jawa tengah pantai rembang Rembang
Share