4 Pantai di Sumba Spot Sunset Indah, Cocok untuk Pecinta Senja

Advertisement

Banyak tempat wisata Sumba yang menawarkan keindahan. Salah satu destinasi yang banyak diburu pengunjung dari berbagai belahan dunia adalah pantai. Beberapa di antaranya menyajikan pemandangan matahari terbenam yang indahnya tiada tara. Nah, berikut pantai di Sumba yang menjadi spot indahnya sunset di sore hari.

Pantai Walakiri

Pantai Walakiri via Instagram @_febrian
Pantai Walakiri via Instagram @_febrian

Walakiri merupakan salah satu pantai di Pulau Sumba yang sudah cukup terkenal dengan keindahan senjanya. Pantai yang berlokasi di Desa Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur ini menyediakan sunset yang tak biasa dengan latar belakang pemandangan yang mungkin jarang kalian temukan di tempat lain.

Cukup dengan menempuh perjalanan selama 1 jam, kalian akan disambut oleh langit berwarna jingga. Kemudian ditambah dengan latar belakang pantai yang ditumbuhi pohon bakau kerdil. Dijamin, sunset di sini bakal menghipnotis setiap orang yang melihatnya.

Pantai Mbawana

Pantai Mbawana via Instagram @radenrauf
Pantai Mbawana via Instagram @radenrauf

Selain Walakiri, Pulau Sumba juga memiliki Pantai Mbawana yang keindahan sunset-nya sulit untuk ditandingi. Pantai ini berlokasi di Desa Panenggo Ede, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya. Untuk sampai ke lokasi ini, Teman Traveler cukup menempuh perjalanan selama 1,5 jam dari Bandar Udara Tambolaka.

Pantai Mbawana memiliki keunikan berupa adanya tebing tinggi yang mengelilingi pantai. Pada salah satu sudut pantai, kalian akan menjumpai sebuah batu karang dengan lubang setengah lingkaran yang terbentuk secara alami.

Pantai Watu Maladong

pantai sumba sunset
Pantai Watu Maladong via instagram/zindan_habsyi

Watu Maladong merupakan pantai di Pulau Sumba yang juga menyediakan keindahan matahari terbenam. Di pantai ini, Teman Traveler bakal menemukan deretan gugusan batu karang yang besar dan tinggi.

Sunset indah dapat kamu lihat dengan latar belakang bebatuan tinggi, maupun dari celah bebatuan yang terbentuk alami. Buat kalian yang hobi berfoto, tak usah ragu karena Pantai Watu Maladong siap membuat feed-mu semakin instagramable. Pantai ini terletak di Desa Kahale, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Pantai Pero

Pantai Pero via Instagram @fauzanyw_naturephoto
Pantai Pero via Instagram @fauzanyw_naturephoto

Wisata berikutnya adalah Pantai Pero. Berlokasi di Desa Pero Batang, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, pantai ini sangat direkomendasikan buat kalian para pemburu senja. Bebatuan tajam yang tersusun di pinggir pantai semakin siap untuk menyempurnakan matahari terbenam di sore hari.

Nah itulah 4 rekomendasi pantai di Pulau Sumba sebagai spot untuk menyaksikan keindahan sunset. Tunggu apa lagi, yuk berkunjung dan buatlah berpulangnya sang surya menjadi suatu momen yang akan sulit untuk dilupakan.

Advertisement
Tags
Indonesia kontributor Nusa Tenggara Timur Pantai di Sumba Spot Sunset Sumba Travelingyuk Wisata
Share