Pantai Gading Mataram, Alternatif Rekreasi Praktis di Lombok

Advertisement

Lombok sudah lama terkenal dengan kecantikan alamnya. Mulai utara hingga selatan, timur sampai barat, semua dihasi panorama memikat. Salah satunya Pantai Gading Mataram.

Pantai Gading merupakan salah satu alternatif praktis untuk rekreasi di Lombok. Selain tawarkan atmosfer tenang, destinasi ini lokasinya sangat strategis. Berada di wilayah Kecamatan Sekarbela, jaraknya hanya 15 menit dari Mataram.

Keindahan tugu yang berlogo pantai gading ( foto dokumentasi peribadi )
Salah satu sudut Pantai Gading Mataram (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Jalan masuk menuju pantai memang tidak terlalu besar, namun lahan parkrinya cukup luas. Yuk simak ulasan lengkap mengenai Pantai Gading Mataram berikut ini.

Pantai gading memiliki panorama yang indah pada sore hari ( foto dokumentasi sendiri )
Pemandangan sekitar pantai di sore hari (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Pemandangan alam indah khas Lombok akan langsung menyambut Teman Traveler begitu memasuki kawasan Pantai Gading. Lambaian manja dahan pohon kelapa terasa begitu menenangkan. Belum lagi arak-arakan awan yang terlihat sangat indah menghias langit.

Memasuki sore hari, pemandangan di sekitar Pantai Gading Mataram bakal terlihat sangat indah. Atmosfernya sangat menenangkan, pas untuk beristirahat sejenak dari bisingnya kota. Tak heran jika destinasi ini termasuk salah satu yang punya banyak peminat di Lombok.

Atsmofer Tenang Memanjakan

Keidahan tugu yang berlogo pantai gading di lihat dari sisi samping ( foto dokumentasi peribadi )
Tulisan Pantai Gading berukuran besar (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Pantai Gading punya beberapa titik Instagenic untuk hasilkan foto keren. Hasilnya tentu tergantung kreativitas Teman Traveler. Namun salah satunya adalah area dekat pintu masuk pantai, yang berhiaskan tulisan ‘Pantai Gading’ berukuran besar.

Banyaknya pohon yang berjejeran di samping pantai ( foto dokumentasi peribadi )

Pantai ini juga termasuk salah satu yang paling tenang di Lombok. Tak jauh dari bibir pantai terdapat deretan pohon rimbun yang hadirkan suasana sejuk. Kawasan ini biasanya dimanfaatkan pengunjung untuk beristirahat. Kadang ada pula komunitas mahasiswa menggelar kegiatan organisasi di sini.

Panorama Pantai Mempesona

Keindahan suasana pantainya sungguh mempesona ( foto dokumentasi peribadi )
Suasana sekitar Pantai Gading (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Tak cuma indah di bagian pesisir, Pantai Gading juga punya perairan mempesona. Permukaan air di sini tampak jernih, terutama jika cuaca sedang cerah dan sinar matahari tak terhalang awan tebal. Luar biasa indah dan pantang dilewatkan.

Keindahan suasana pantai ketika berselfi ( foto dokumentasi peribadi )
Suasana di sekitar pantai (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Bukan hanya kelihatan cantik, air di Pantai Gading juga sangat menyegarkan. Tak sedikit wisatawan maupun warga lokal yang menghabiskan di sini dengan bermain air. Tentu sangat menyenangkan di tengah hawa Lombok yang cenderung panas.

Hamparan pasir di Pantai Gading Mataram lebih gelap, cenderung hitam. Meski begitu, sama sekali tak mengurangi keindahannya. Di pagi hari penduduk sekitar biasanya terlihat sibuk di sekitar bibir pantai, mencari kepiting.

Wahana Permainan Anak

Pantai ini juga memiliki fasilitas permainan anak anak ( foto dokumentasi peribadi )
Fasilitas permainan anak di Pantai Gading (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Pantai Gading juga pas dijadikan alternatif lokasi liburan keluarga, terutama jika Teman Traveler sudah memiliki momongan. Sebab destinasi ini juga menyediakan wahana permainan khusus anak. Meski sederhana, tapi dijamin bakal membuat buah hati kegirangan.

Wahana mobil-mobilan seperti di atas bisa dijajal dengan harga sangat terjangkau. Cukup membayar Rp5.000 dan mobil akan berputar hingga satu lagu selesai dimainkan. Murah bukan?

Pemandangan Perahu Nelayan

Pantai ini juga di lengkapi dengan fasilitas perahu layar ( foto dokumrntasi peribadi )
Pemandangan perahu nelayan di sekitar pantai (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Jika Teman Traveler berkunjung ke Pantai Gading pagi hari, kalian akan disuguhi pemandangan deretan perahu nelayan di sekitar bibir pantai. Hal ini tak mengherankan karena sebagian besar penduduk sekitar mengandalkan hasil laut sebagai penghidupan. Para nelayan tersebut biasanya menangkap udang, lobster, ikan, dan gurita.

Pantai ini di hiasi dengan perahu layar untuk para nelayan ( foto dokumrntasi peribadi )

Asyiknya lagi, Teman Traveler juga bisa membeli hasil tangkapan para nelayan di sekitar Pantai Gading. Terdapat beberapa kios menjajakan ikan segar, maupun yang sudah diolah. Harganya juga cukup murah, untuk satu tusuk ikan bakar bumbu kecap diharga Rp10.000 saja.

Pantai ini juga di lengkapi dengan tempat makan Ikan siap santap hasil yang tangkapan nelayan ( foto dokumentasi petibadi )
Tempat membeli ikan di sekitar Pantai Gading (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk
Ikan segar tangkapan hasil para nelayan ( foto dokumentasi peribadi )
Ikan segar hasil tangkapan nelayan (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan saya mengenai wisata Pantai Gading Mataram. Semoga bermanfaat dan semakin membuat Teman Traveler tertarik mengunjungi Lombok. Selamat liburan!

Advertisement
Tags
Indonesia Lombok Mataram wisata lombok Wisata Mataram
Share