Pesona Pantai Gunung Payung Bali Cocok Untuk Healing

Advertisement

Berkunjung ke Pulau Dewata Bali tak pernah lengkap tanpa mengunjungi wisata pantainya yang begitu banyak. Bali memiliki begitu banyak yang terkenal dan telah ramai pengunjung seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Melasti, Pantai Pandawa dan masih banyak pantai lainnya yang sudah ramai oleh wisatawan. Tapi tak semua orang menyukai untuk mengunjungi pantai yang ramai, beberapa orang memilih mengunjungi yang masih sepi dan belum ramai di kunjungi oleh wisatawan.

Keindahan pantai Gunung Payung Bali dengan pasir yang putih. Foto via kintamani.id

Salah satu pantai yang masih sepi dan cukup menarik perhatian adalah Pantai Gunung Payung atau sering disebut dengan Gunung Payung Beach. Pantainya yang masih bersih dan belum ramai dikunjungi dapat membuat kamu merasa seperti memiliki pantai ini. Jika kamu menyukai mengunjungi pantai dengan suasana tenang, pantai ini menjadi salah satu rekomendasi kami untuk dikunjungi.

Pantai Gunung Payung Bali dengan goa yang indah. Foto via backpackingtoindonesia.com

Pantai Gunung Payung adalah salah satu pantai cantik yang masih cukup jarang diketahui dan dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini berlokasi di Kutuh Selatan, Kabupaten Badung. Meskipun Badung memiliki beribu pantai cantik, pantai ini masih cukup asing di dengar oleh sebagaian orang yang berkunjung ke Bali.

Untuk sebagian orang, mengunjungi pantai-pantai yang sepi adalah sebuah kenikmatan tersendiri. Pengunjung akan merasakan suasana tenang dan nyaman sambil menikmati pemandangan pantai yang indah. Tak jarang beberapa orang mengatakan jika mengunjungi pantai ini serasa memiliki pantai pribadi.

Sunset indah di pelataran pantai Gunung Payung. Foto via liburdulu.com

Pasir dari pantai ini juga berwarna putih bersih dan tidak ada sampah di sekitarnya, jadi jangan lupa untuk membawa tempat sampah ketika berkunjung dan membawa sampah kembali ketika pulang untuk menjaga kebersihan pantai ini. Warna air pantai ini juga sangat cantik, berwarna biru hijau cerah sehingga sangat cocok jika anda juga ingin mencoba snorkling disini.

Nah untuk teman traveler yag berkunjung ke pantai ini mulai dari jam 07.00 hingga jma 18.00 WITA. Cocok untuk kamu yang sedang berburu waktu sunset dipantai ini. Meskipun pantai ini belum memiliki fasilitas umum yang banyak, pemerintah terus melakukan pembangunan di sekitar area pantai untuk meningkatkan fasilitas agar para pengunjung pantai ini dapat lebih nyaman.

Sunset di pantai gunung payung bali yang menawan. Foto via nativeIndonesia.com

Untuk memasuki ke area pantai ini, pengunjung akan dikenakan harga tiket masuk (HTM) yang masih cukup terjangkau, untuk wisatawan Asing (Dewasa) : Rp. 8.000 dan untuk wisatawan lokal hanya mebayar tarif tiket sebesar Rp. 4.000. Nah tempat parkir yang disediakan sangatlah luas, namun tarif parkir untuk roda dua sebesar Rp. 2.000, mobil sebesar Rp. 5.000 dan untuk Bus pariwisata sebesar Rp. 10.000.

Advertisement
Tags
pantai bali wisata bali wisata nusantara Wisata Pantai Bali
Share