Ssst, 10 Pantai Ini Masih Sepi dan Oke untuk Main Ombak Seharian

Advertisement

Indonesia memiliki banyak pantai yang tersebar mulai pulau terluar hingga ke  kawasan yang sudah dikenal banyak orang. Tapi makin ramai, tentu kita berpikir dua kali untuk mendatanginya. Sebabnya, Pantai-pantai yang terlanjur tenar jadi penuh luar biasa sehingga untuk menikmati pemandangan atau sekadar mengambil foto pun susah.

Kalau kamu ingin mengetahui pantai mana saja yang masih sepi, plus bisa bermain ombak hingga berselancar. Coba deh datangi beberapa pantai rekomendasi di bawah ini. Dijamin kamu bakalan puas dan tidak berniat memberi tahu orang lain saking indahnya:

Balangan

pantai balangan
pantai balangan [via]
Balangan adalah salah satu pantai terbaik untuk surfing yang mulai diburu oleh turis mancanegara. Lokasinya yang jauh dari Kuta dan relatif sepi membuat spot satu ini menjadi daftar favorit dalam setiap itinerary. Oh ya, meski ombak di sini terlihat tidak berbahaya, para peselancar disarankan hati-hati karena banyak koral tajam di sepanjang garis pantai.

Berselancar di Balangan
Berselancar di Balangan [via]
Nama: Balangan

Alamat: Jl. Pantai Balangan No.54, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

Nihiwatu

NIhiwatu [image source]
Masuknya Pantai Nihiwatu menjadi satu dari seratus pantai tercantik di dunia bukan tanpa sebab. Terletak di Sumba Barat, pantai ini memiliki satu ombak mematikan yang terkenal sampai penjuru dunia. Bernama God’s Left, gelombang besar ini menantang banyak peselancar untuk menaklukkannya dengan sempurna. Oh ya, kalau kamu tidak bisa berselancar, Nihiwatu memiliki banyak spot buat fotografi juga loh. Motret di sana sepuasnya, yuk!

Nihiwatu, Sumba [image source]
Nama: Nihiwatu

Alamat: Hoba Wawi, Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Kepulauan Hinako

Kepulauan Hinako [image source]
Kepulauan Hinako terletak tidak begitu jauh dengan Mentawai. Dengan karakteristik yang nyaris sama, kawasan ini memiliki ombak yang sangat menarik dan selalu dicari oleh wisatawan mancanegara. Oh ya, banyak pantai di sini yang cocok untuk snorkeling dan diving karena pemandangan bawah lautnya memukau.

Kepulauan Hinako, Nias [image source]
Nama: Kepulauan Hinako

Alamat: Tuwa Tuwa, Sirombu, Nias Barat, Sumatra Utara, Indonesia

Green Bowl

green bowl beach
green bowl beach

Akses untuk sampai ke Green Bowl cukup susah sehingga tidak banyak orang yang berkunjung. Biasanya para pelancong yang datang ke sana adalah mereka yang ingin melihat pantai indah dengan warna hijau karena memantulkan warna di sekitarnya. Selain itu, tempat ini juga asyik untuk tempat surfing dan menenangkan pikiran.

Green Bowl Beach [image source]
Nama: Green Bowl

Alamat: Jalan Pura Batu Pageh, Ungasan, Kuta Selatan, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

Panaitan

Surfing di Panaitan
Surfing di Panaitan [via]
Kamu yang hobi olahraga seluncur ombak mungkin sudah mengenal Pulau Panaitan. Namun, bagi mereka yang belum tahu, tempat ini ibarat surga yang tersembunyi di Ujung Kulon. Pulau ini memiliki pantai yang memiliki ombak besar incaran para surfer dan alam yang masih asri sehingga cocok untuk dikunjungi kapan saja.

Panaitan, Banten [image source]
Nama: Pulau Panaitan

Alamat: Ujungjaya, Sumur, Padeglang, Banten, Indonesia

Padang Padang

Padang Padang [image source]
Selain memiliki pasir lembut dan air berwarna biru bening, Padang Padang juga dijadikan spot  berselancar. Bahkan, di kawasan ini semacam ada surf camp yang mengajarkan pemula untuk berselancar dan juga resort untuk para penikmat pantai. Kalau kamu ingin bermain ombak atau menyaksikan atraksi menyenangkan dari surfer dunia, jangan lupakan pantai ini.

Padang Padang, Bali [image source]
Nama: Padang Padang

Alamat: Jl. Labuansait No.73, Pecatu, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

Kepulauan Mentawai

Kepulauan Mentawai [image source]
Tidak bisa dipungkiri bahwa Kepulauan Mentawai yang ada di pesisir barat Sumatra adalah surganya para peselancar. Hampir semua pulau yang ada di sana memiliki pantai indah dan juga spot surfing. Island hopping di Mentawai sembari menaklukkan menguji kemampuan membelah ombak, you should do that!

Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat [image source]
Nama: Kepulauan Mentawai

Alamat: Katurai, Seberut Barat Daya, Katurei, Seberut Bar. Daya, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat 25393, Indonesia

Medewi

Medewi [image source]
Medewi adalah salah satu pantai paling sepi di Bali yang kontras dengan Kuta atau Seminyak. Di sana, para peselancar merasakan sensasi ombak yang kerap dinamai left hand wave. Oh ya, kawasan pantai ini sangat indah meski banyak karang tajam di sekitarnya. Harap berhati-hati ya kalau mau bermain-main di Medewi.

Medewi, Bali [image source]
Nama: Medewi

Alamat: Gg. Bintang Laut, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80223, Indonesia

Canggu

pantai batu bolong
pantai batu bolong [via]
Kawasan Canggu tidak begitu jauh dari Kuta, tapi lumayan sepi dan sebagian besar pengunjungnya adalah surfer. Di kawasan yang memiliki garis pantai cukup panjang ini, kamu bisa bersenang-senang di 3 lokasi surfing yang di antaranya terdiri dari Batu Bolong, Echo, dan Berawa. Semua tempat ini memiliki ombak menantang dan menanti untuk ditaklukkan.

Canggu, Bali [image source]
Nama: Canggu

Alamat: Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, Indonesia

Lackey

Lakey [image source]
Seperti halnya Pantai Medewi, kawasan Pantai Lakey juga dikenal banyak masyarakat dunia karena memiliki ombak kidal. Selain ombak kidal, kawasan ini juga kerap dijadikan tempat olahraga pantai lain seperti wind surfing, dan kite surfing yang seru dan menguras adrenalinmu hingga habis. Tidak hanya Bali, rupanya Sumbawa juga menyimpan keindahan yang magical.

Lackey, Dompu [image source]
Nama: Lakey

Alamat: JL. Pantai Lakey, Hu’u, Kandai Dua, Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. 84216, Indonesia


Inilah 10 pantai yang masih sepi namun cocok untuk main ombak seharian sampai puas. Semoga bisa menambah referensi kamu yang suka menaklukkan ganasnya ombak di lautan.

Advertisement
Tags
pantai wisata bali wisata banten wisata nias wisata sumba
Share